EN | ID
Tutup

Artikel

Desain Interior Restoran

diposting 26 Oktober 2018

Desain Interior Restoran

Bukan saja menu makanan yang disajikan, desain interior restoran merupakan hal yang penting yang harus dipertimbangkan saat membangun bisnis restoran. Karena furnitur dapat mempengaruhi bagaimana atmosfer sebuah ruang akan terbentuk. Selain itu, faktor estetika, aksesibilitas dan kenyamanan restoran ditentukan juga dari furnitur pengisinya. Furnitur yang paling krusial dalam desain interior restoran adalah tempat duduk.

Restoran sendiri memiliki beberapa konsep area bersantap. Apakah melayani dengan meja standar, meja di balik bilik, atau yang santai dengan model bar. Masing-masing konsep tersebut memerlukan pilihan tempat duduk yang berbeda. Untuk itu, mari mengenal beberapa model dan jenis furnitur kursi yang umum ditemukan pada desain interior restoran.

Bar stool

Atau dikenal dengan nama kursi bar, merupakan model tempat duduk berkaki tinggi yang biasa ditemukan berdampingan dengan meja tinggi. Layaknya duduk di bar, kursi ini memang untuk desain interior restoran yang kasual dan non-formil. Bar stool umumnya memiliki rangka dari logam dan kayu. Namun ada juga yang mendesainnya dari kayu. Ada yang bisa diatur-atur posisinya, namun ada juga yang tidak. Selain itu, kursi model ini ada yang didesain dengan sandaran, dan juga tanpa sandaran.

Restoran Chair

Jika restoran Anda ingin menghadirkan area bersantap yang cukup besar, maka kursi dan meja makan standar restoran adalah jawabannya. Namun bukan berarti jenis kursi ini tidak bervariasi modelnya. Ada yang berbahan logam, vinil, kayu, hingga plastik. Tinggal disesuaikan dengan konsep interior secara keseluruhan. Bahkan ada beberapa restoran yang mengingingkan kursi yang aman untuk ditumpuk-tumpuk, agar lebih mudah dalam merapihkan atau saat menata ulang ruangan.   

Booth & Benches

Jika menginginkan desain interior restoran yang lebih premium dan lebih rapih, model booths and benches merupakan pilihan tepat. Tempat duduk yang umumnya dibuat secara customized ini memiliki lapisan luar. Lapisan tersebut dapat dengan leluasa ditentukan sesuai konsep desain interior restoran secara keseluruhan. Soal ukuran, tentu kursi model ini memiliki jangkauan yang lebih luas. Apalagi model booth dapat dibuat menempel pada bidang dinding di sepanjang restoran.   

Outdoor Chairs

Jika ada sebagian ruang restoran yang terletak di bagian semi outdoor ataupun outdoor, tentu Anda perlu untuk mengisinya dengan furnitur khusus. Untuk outdoor, furnitur dibedakan dari bahannya. Dipilih bahan yang lebih tahan akan cuaca, seperti alumunium, rotan, hingga bambu. Untuk memberikan warna pada tempat duduk outdoor, dapat ditambahkan dengan cushion khusus. Keuntungan memiliki kursi-kursi outdoor ini, tentu dapat berfungsi ganda. Sewaktu-waktu dibutuhkan, kursi dapat digunakan di ruang dalam.  

Sebagai konsultan interior dan arsitektur, High Street Studio telah berpengalaman dalam hal desain interior restoran. Berbagai restoran dengan konsep fast food, casual dining, hingga fine dining telah rampung didesain dengan apik dan memukau. Segera cek hasil desain karya High Street Studio pada kolom Projects. Atau hubungi kolom Contact untuk menggunakan jasa dari konsultan High Street Studio.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu