EN | ID
Tutup

Artikel

Menikmati Kuliner Khas Jepang dengan Suasana Okinawa di En Dining

diposting 24 Januari 2019

Menikmati Kuliner Khas Jepang dengan Suasana Okinawa di En Dining

Bagi setiap pebisnis di bidang kuliner, desain interior restoran harus sangat diperhatikan. Tidak hanya wajib memperhatikan berbagai menu yang ditawarkan, restoran juga perlu menciptakan desain interior yang indah dan memberi kenyamanan. Suasana nyaman yang diciptakan oleh desain interior restoran dapat membuat aktivitas bersantap makin berkesan. Pengalaman bersantap yang menyenangkan tentu akan memuaskan setiap pelanggan yang datang.

Besarnya pengaruh desain interior restoran terhadap kepuasan pelanggan itulah yang membuat En Dining menggandeng High Street Studio untuk menciptakan desain interior terbaiknya. Restoran yang merupakan bagian dari PT Putragaya Wahana dan dibangun di atas lahan seluas 375 meter persegi di Senayan City – Crystal Lagoon, Jakarta, Indonesia ini memperluas area restorannya untuk semakin meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Proyek pembuatan desain interior restoran dengan nuansa Okinawa, Jepang ini sukses diselesaikan High Street Studio pada tahun 2018. Kesuksesan High Street Studio dalam menciptakan desain interior dan perluasan area restoran En Dining pun merupakan bagian dari komitmennya.   Konsultan interior dan arsitektur profesional di Indonesia yang berhasil memperoleh Merit Award dari BCI Asia Awards dalam kategori residentials ini memang selalu berusaha memberikan hasil terbaik bagi setiap konsumen yang menggunakan jasanya.

En Dining merupakan sebuah restoran yang mengangkat Okinawa Cuisine sebagai konsep keseluruhan hidangannya. Restoran yang dalam Bahasa Indonesia berarti “lingkaran” ini memiliki desain interior restoran yang dibuat sangat nyaman dan elegan. Di restoran yang memiliki suasana tenang ini, pelanggan juga dapat menikmati menu-menu makanan Jepang style Okinawa dengan Bara Chirashi sebagai hidangan utama dan terfavoritnya.

Untuk membuat pengalaman bersantap di En Dining makin menyenangkan, High Street Studio mengusung konsep desain utama berupa “the shore of Okinawa”. Dalam menciptakan desain interior restorannya, High Street Studio mempertimbangkan fakta-fakta menarik Okinawa, mulai dari pulau yang dipengaruhi AS hingga populasi Okinawa yang orang-orangnya termasuk hidup paling lama di dunia. Oleh karena itu, High Street Studio membuat beberapa penyesuaian untuk menciptakan desain interior yang benar-benar pas dengan karakteristik restoran.

Demi menghadirkan suasana bangunan khas Okinawa, En Dining memilih warna-warna kayu yang mendominasi desain interior sehingga menciptakan suasana yang cozy dan warm. Tidak ketinggalan kursi-kursi makan berwarna biru untuk menyeimbangkan estetika desain interior. Pemilihan warna biru ini bukannya tanpa alasan. Warna biru sangat erat kaitannya dengan pengaruh barat di Okinawa, keindahan lautnya, hingga pola hidupnya yang sehat. Keindahan pantai Okinawa juga dimanfaatkan sebagai aksen interior desain restoran untuk menciptakan suasana yang lebih rileks dan menyenangkan.

Menciptakan desain interior En Dining bukan persoalan mudah. Dalam prosesnya, tim desainer High Street Studio menghadapi sejumlah tantangan yang harus diselesaikan. Mulai dari kerumitan perbedaan prioritas akses utama, dapur, toilet, area makan yang sudah ada sebelumnya, dan yang baru dari perspektif operasional dan aksesibilitas pelanggan hingga bisingnya keramaian dan suara musik dari lantai bawah yang berbenturan dengan suasana En Dining yang lebih tenang.

Untuk mempertahankan keunggulan En Dining dalam hal ketenangan, High Street Studio akhirnya menutup beberapa lubang yang terhubung ke venue yang berada di bawah restoran. Pencahayaan En Dining juga menjadi salah satu bagian yang diperhatikan. Mengingat En Dining berlokasi di area basement yang tidak mempunyai sinar matahari alami, High Street Studio menjadikan pencahayaan interior sebagai salah satu hal paling penting dalam rancangan perluasan area dan interior desain restoran kali ini.

Dalam menunjang kenyamanan pelanggan, High Street Studio juga mengisolasi lorong utama restoran yang letaknya bersebelahan dengan Brewerkz. Material utama berupa kayu, laminated wood, texture paint, kaca, CNC cutting MDF, granite and marble stone, hingga printed fabric juga digunakan untuk menciptakan interior desain restoran terbaik bagi En Dining.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu