EN | ID
Tutup

Artikel

Inspirasi Gaya Desain Interior Kantor karya High Street Studio

diposting 26 Oktober 2018

Inspirasi Gaya Desain Interior Kantor karya High Street Studio

Tak dipungkiri desain interior kantor turut berperan serta dalam terbentuknya citra perusahaan. Desain interior kantor yang representatif akan menciptakan atmosfer atau suasana yang positif. Selain itu, kenyamanan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar karyawan tidak jenuh ketika bekerja. Untuk itulah mengapa interior kantor Anda perlu dirancang dengan matang karena representatif tidak hanya ditunjukkan dari estetika, tetapi juga dari cara menyesuaikan fungsi dengan penataannya.

Sebagai konsultan interior dan arsitektur yang sudah berpengalaman, High Street telah memiliki portofolio yang kuat dalam desain interior kantor. Ada banyak sekali pilihan desain interior kantor yang dapat menjadikan kantor perpenampilan menarik. Tentunya desain tersebut menyesuaikan dengan imej yang ingin ditunjukkan perusahaan, terutama jika masih ingin terkait erat dengan industri di bisnisnya. Jenis desain interior kantor yang dapat digunakan seperti gaya modern, art deco, minimalis, industrial, klasik, kontemporer, victoria, retro, bohemian, dan ekletik. Gaya penataan pun perlu disesuaikan dengan ukuran area kantor.

Beberapa desain interior kantor terkeren di dunia juga bisa dijadikan referensi untuk mengubah penataan dan suasana kantor Anda. Salah satu yang paling terkenal adalah kantor Google yang memiliki standar sendiri untuk bantu mengembangkan kreativitas karyawannya. Kantor dikondisikan tidak hanya untuk bekerja tetapi memungkinkan pula bagi karyawan beristirahat dan bersosialisasi seperti di rumah, yang diyakini dapat meningkatkan produktivitas bekerja. Desain kantor Google dapat menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan suasana menyenangkan dan pekerjaannya banyak melibatkan pekerja kreatif.

Google Office, Zurich - Switzerland

Kantor di Zurich, Switzerland, merupakan kantor terluas di Eropa. Beberapa area dibiarkan terbuka yang nampak cukup normal, tetapi sebagian besar pegawai tidak memiliki meja kerja tetap. Karyawan dibebaskan untuk bekerja di tempat yang sesuai dengan mereka. Desain interior di setiap ruangan dengan tema yang berbeda sengaja diterapkan agar karyawan tidak bosan dengan suasana kerja dan dapat dibebaskan berpindah tempat. Gaya desainnya bermacam-macam dari tema hutan, balon udara dan gondola, perpustakaan, bahkan bergaya barat seperti di film koboi. Karyawan dapat menggunakan ruangan tersebut untuk individual atau pertemuan berkelompok. Area beristirahat ada yang dikondisikan menggunakan desain seperti kereta tidur, ada pula disertakan akuarium dan warna gelap sehingga karyawan bisa lebih rileks.

Sementara itu jika Anda membutuhkan referensi desain interior kantor yang lebih sederhana, kantor Nike di Midtown, New York dapat dijadikan inspirasi. Merk olahraga ini menggunakan gaya desain modern industrial dengan memadukan unsur outdoor ke dalam ruangan.

Nike Midtown Office, New York

Kantor ini terletak di sebuah gedung dengan apartemen di atasnya. Memanfaatkan bagian yang belum selesai sebagai elemen desain interior menjadi sebuah daya tarik tersendiri dengan karakter New York. Struktur kolom dibiarkan terlihat, begitu pun dengan beberapa material konkret yang tidak diberi finishing. Plafon dibiarkan terbuka dijadikan bagian dari arsitektur ruangan. Interior ruangan didominasi warna netral dan kayu agar menyatu dengan arsitektur. Setiap ruangan mendapat sentuhan yang sama dan nyaris beragam, mengingat tidak ada ruangan yang khusus didedikasikan dan kursi yang ditugaskan bagi karyawan. Menyesuaikan produknya, Nike juga menyediakan ruang gym dan lapangan basket untuk digunakan karyawan. Desain interior yang diimplementasikan mampu mencerminkan imej dari Nike yang tak lepas dari kata olahraga.

Selain referensi di atas, High Street juga memiliki beberapa hasil karya desain interior kantor yang dapat menginspirasi Anda dalam membuat kantor atau pun renovasi. High Street memiliki rekanan baik dalam hal mendesain dan membangun proyek komersial, hunian, hospitality, hingga retail. Rekanan tersebut menjadikan High Street berpengalaman dalam menangani beberapa area bisnis sehingga dapat Anda percaya dalam menangani proyek desain interior kantor.

Compact & Efisien

Desain interior kantor di gedung Thamrin Nine Jakarta ini merupakan solusi atas terbatasnya ketinggian ruang, serta padatnya kebutuhan ruang yang diinginkan oleh klien. Desain interior yang compact dan seamless diterapkan pada kantor ini. Terdapat permainan ketinggian bidang plafon untuk menciptakan kesan ruang lebih luas dan tinggi. Sebagian furnitur dibuat customized dengan bentuk simpel menggunakan warna-warna netral. Sementara paduan material kayu, granit, kaca, serta baja, memberikan kesan modern tanpa meninggalkan kesan hangat.

Elegan nan Hangat



Bukan hanya rumah tinggal, nuansa hangat pada ruang kerap dihadirkan dalam desain interior kantor. Jika suasana elegan dapat mewakili citra dan nama baik perusahaan, suasana hangat memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pekerja dan tamu yang bertandang. Seperti dalam yang ditemukan pada kantor konstruksi ternama di Jakarta. Warna dari dominasi material kayu dan granit berhasil membuat interior kantor ini tampak lebih lega. Begitu juga dengan permainan lighting di bidang dinding dan plafon, membuat ruang tampak elegan. Sementara area kerja terasa lebih lapang berkat penataan furnitur yang disusun mengikuti bentuk ruang.

Modern & Spacious

Ketika sebuah perusahaan menaungi pekerja dalam jumlah yang cukup banyak, maka layout ruang yang lapang dan bernuansa modern kontemporer adalah solusinya. Salah satu kantor retail besar ini memiliki desain interior kantor yang demikian. High Street Studio mendesain dengan meminimalisasi sekat ruang, agar antar-ruang saling terintegrasi. Area semi privat seperti ruang meeting, juga cukup dibatasi dengan bidang transparan. Sementara permainan teknik lighting dan bidang plafon, menciptakan unsur dekoratif pada desain interior kantor ini.

Elegan

Sekalipun garis besar yang ditampilkan adalah modern design, interior kantor ini memiliki atmosfer yang lebih elegan. Salah satunya berkat penggunaan material granit, yang sangat ampuh untuk mengubah ruang menjadi terlihat lebih mewah. Semburat motif dan warna dari material granit seolah memberi nyawa bagi ruang. Didukung dengan teknik indirect lighting, serta penggunaan beberapa wall art, membuat desain interior kantor ini menjadi lebih mature dan elegan.

Modern Industrial

Jika jenis pekerjaannya memiliki aktivitas yang lebih dinamis, maka desain perkantorannya dapat dibuat lebih dinamis. Salah satunya, desain interior kantor bergaya modern industrial. High Street merancang kantor ini dengan bangunan ala industrial dengan sentuhan yang lebih modern. Desain bangunan dan interiornya didominasi penggunaan material baja dan besi yang diekspos. Dipadukan dengan panel-panel kayu agar interior kantor tampak lebih hangat dan dinamis. Bidang transparan berupa kaca juga dibuat lebih maksimal agar pencahayaan alami lebih mudah didapat.

Itulah referensi dari desain interior kantor terkeren di dunia mau pun hasil karya dari High Street yang dapat Anda jadikan inspirasi. Ada baiknya referensi tersebut menyesuaikan dengan keadaan terutama ukuran area dan lokasi, sehingga desain interior dapat difungsikan secara maksimal. Memilih satu gaya desain juga sangat disarankan guna menunjukkan citra perusahaan yang lebih baik di mata pengunjung mau pun karyawan kantor Anda. Hal ini berlaku bagi Anda yang hendak membangun kantor baru atau merenovasi yang sudah ada. Hubungi kami melalui kolom contact untuk tanya-jawab seputar desain interior kantor yang Anda impikan. High Street akan secara profesional membantu untuk mendesain dan mewujudkannya! #BuildIndonesiaGreater

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu