EN | ID
Tutup

Gaya Interior Salon Baru Dibuat untuk COVID-19

diposting 13 Agustus 2020

Gaya Interior Salon Baru Dibuat untuk COVID-19

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Meningkatnya kasus COVID-19 di beberapa negara, sangat mempengaruhi banyak aspek dalam kehidupan masyarakat, termasuk aspek desain interior. Banyak pegiat usaha mendesain ulang tempat usaha mereka agar memenuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Salah satu industri yang mengadaptasi desain interior tempat usahanya adalah Hawthorne Studio yang telah menerapkan social distancing agar pengunjung tetap merasa aman berada di salon tersebut.

Konsep Desain Interior Salon Era COVID-19

Untuk menerapkan visi dari desain dalam merancang interior salon, Hawthorne Studio ingin desain interior salon dapat bersinergi dengan aturan protokol kesehatan yang telah diberlakukan di negara tersebut. Tidak hanya mengaplikasikan desain interior yang memperhatikan social distancing dan mengatur lalu lalang pengunjung yang berada di dalam salon, penambahan hiasan interior berupa tanaman, desain partisi panel, serta track lighting yang berfungsi sebagai penanda untuk ruang utama salon dan ruang tunggu.

Penataan furnitur cermin yang digunakan sebagai tata rias salon diletakkan dengan konsep membelakangi satu sama lain antar pengunjung. Konsep desain interior ini diterapkan agar pengunjung salon tetap merasa nyaman karena mengurangi interaksi dengan orang lain. Selain itu, cermin tersebut juga berguna untuk melakukan monitor sirkulasi gerak dari pintu masuk sampai area ruang tunggu yang dilakukan oleh pekerja salon, dengan begitu area salon tetap aman dari ramainya lalu lalang orang.

Tidak hanya Hawthrone Studio saja, penata rambut Van Council secara resmi telah membuka kembali pintu ke enam salon rambut Van Michael milikinya di Atlanta, setelah aturan lockdown sedikit dilonggarkan di seluruh negara bagian tersebut. Perlu Anda ketahui,banyak sektor industri komersil seperti salon mengalami segudan emosi pada masa pandemi seperti ketakutan, keingintahuan, dan semangat di antara mereka. Georgia juga sekarang berada di garis depan dari apa yang bisa menjadi dunia baru untuk industri salon pasca-pandemi.

Meski tidak dianggap terlalu penting di beberapa negara, banyak orang yang tiba-tiba menyadari betapa mereka sangat mengandalkan salon untuk perawatan diri yang nyaman. Dan meskipun salon belum tentu menjadi tempat yang ramai, orang-orang membutuhkan interaksi dan bagaimana para pengunjung bisa mematuhi kebijakan jarak sosial? Tetapi bagaimana sebenarnya kemunculan kembali salon pasca-pandemi? Aturan umum seperti salon akan menjaga minimal menerima pengunjung 50% dengan para pekerja yang berada di setiap area setidaknya terpisah jarak enam kaki. Sebelum masuk juga pengunjung akan menunggu di luar area salon dan memeriksa suhu. Begitu masuk, semua pekerja akan mengenakan pelindung dan masker, hal yang sama juga berlaku untuk para pengunjung yang tetap diharuskan memakai masker. Barang-barang yang harus dibatasi interaksinya adalah telepon dan bentuk pembayaran. Terkait layanan salon pun, tidak akan ada pengeringan untuk menghindari aliran udara dari virus yang tidak terlihat, dan itu juga akan mengurangi waktu Anda berkunjung di salon.

Ketika penyebaran COVID-19 mulai melambat, beberapa salon, ataupun tempat perawatan lainnya mulai dibuka kembali dengan tindakan kehati-hatian dan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan. Tidak hanya desain interior salon saja yang berubah, para pekerja harus mengenakan masker wajah, pelindung badan, dan sarung tangan. Hal ini bisa dikenal juga sebagai penerapan strategi sanitasi baru, membatasi volume pengunjung, dan jarak tempat duduk sesuai dengan kebijakan jarak sosial. Berbeda halnya dengan di Jepang, salon secara teknis tetap dibuka sebagai layanan yang dianggap penting selama pandemi.

Karena semakin banyak salon mulai beroperasi dengan kapasitas yang bekurang dan dengan kebijakan perlindungan, pandemic COVID-19 akan memiliki efek jangka panjang pada industri salon. Seperti yang telah Anda ketahui, sanitasi selalu memainkan peran besar di salon dan banyak orang yang masih menganggapnya lebih serius dari sebelumnya.

Apakah Anda ingin memberikan sedikit sentuhan perubahan desain interior salon Anda seperti Hawthrone Studio? Mungkinkah Anda justru tertarik untuk mengubah keseluruhan desain interior salon Anda agar tampil dengan nuansa baru dan membuat pengunjung salon Anda tidak hanya merasa nyaman, tetapi terpukau dengan desain interior salon Anda? Saat menyiapkan salon Anda, sering kali Anda merasa bingung. Dari tata letak salon, skema desain interior, anggaran biaya, hingga furnitur yang akan digunakan, ada banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir, berikut ide dekorasi interior salon yang bisa membantu Anda mewujudkan desain interior salon impian Anda.

Buat Pencahayaan Sempurna

Salah satu aspek paling penting di salon Anda adalah cahaya. Cahaya alami selalu menjadi favorit, tetapi tidak setiap bangunan salon dilengkapi dengan cahaya jendela yang bagus. Jika Anda memiliki jendela, manfaatkan area tersebut.  Siapkan ruang Anda agar setiap area dapat memanfaattkan sinar alami dari matahari. Nmaun, jika salon Anda tidak memiliki jendela besar, ad acara lain yang bisa menerangi ruangan Anda. Ingat, saat memilih cahaya yang tepat untuk salon, Anda perlu memperhatikan tujuan utama dari pencahayaan di dalam salon adalah agar pengunjung Anda tampak bagus. Jika pengunjung bercermin dan tidak menyukai apa yang mereka lihat, mereka tidak akan senang dengan hasil layanan dari salon Anda. Untuk mendesain pencahayaan yang lebih tepat, Anda dapat memilih lampu yang hangat dibandingkan yang dingin. Saat menempatkan lampu, pastikan bayangan tidak tumpang-tindih di tempat pengunjung Anda duduk. Anda juga perlu mempertimbangkan apakah Anda ingin lampu yang berada di belakang cermin atau Anda hanya ingin memiliki penerangan di atas kepala saja dan lampu berdiri. Anda bisa bekerja sama dengan kami untuk mendesain pencahayaan yang tepat pada desain interior salon Anda!

Perhatikan Area Ruang Salon

Ada beragam cara untuk mendekorasi interior salon Anda. Jika Anda tidak ingin mengubah seluruh tampilan interior salon, Anda bisa mengadaptasi tampilan interior yang sudah dimiliki salon Anda. Misalkan saja, jika dinding atau lantai Anda terbuat dari beton, Anda bisa memberikan nuansa modern pada salon Anda. Penting juga untuk memastikan peralatan salon Anda sesuai dengan suasana interior salon Anda.

Berikan Suasana Hijau

Hadirkan suasana alam ke dalam interior ruang salon Anda dengan menambahkan tanaman. Adanya tanaman di dalam ruangan, tidak hanya membersihkan udara dan memasok oksigen saja, tetapi juga memberikan warna baru pada area salon Anda. Membawa tanaman ke dalam ruangan juga akan membuat salon Anda terasa alami dan menenangkan. Tanaman juga akan sangat berguna pada masa pandemi ini.

desain interior salon

Itulah inspirasi desain interior salon pasca-pandemi yang dapat Anda terapkan pada gaya interior salon Anda. Jika Anda merasa ragu untuk memulai dari mana, kami dapat membantu Anda! Hubungi customer service kami pada halaman website ini.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Artikel ini disadur dari https://www.vogue.com/article/hair-salons-covid-19-global-pandemic.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu