EN | ID
Tutup

Artikel

10 Ide Simpel Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

diposting 9 September 2020

10 Ide Simpel Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Hanya karena Anda memiliki ruang tamu berukuran kecil, bukan berarti Anda harus berhemat dalam hal desain interior ruangan. Misalkan saja, jika Anda ingin membuat ruang tamu kecil simpel Anda tampak menarik, Anda bisa memberikan sentuhan baru pada interiornya. Bagi Anda yang tidak tahu harus memulai dari mana mengubah desain interior ruang tamu Anda, berikut 10 cara yang bisa Anda terapkan pada desain interior ruang tamu. Masing-masing cara ini mengungkapkan banyak gaya dan fungsi dalam ukuran luas minimal ruang tamu tanpa membuat interior ruang tamu terasa ramai atau tidak nyaman.

Pertimbangkan Palet Monokromatik Putih pada Desain Ruang Tamu

Mendesain ruang tamu kecil yang sangat cantik akan mudah jika Anda tetap memilih untuk menggunakan palet monokromatik, jadi Anda bisa menunjukkan ruang tamu putih pada rumah Anda. Agar ruang tamu Anda tidak terkesan dingin dan kaku karena menggunakan warna-warna putih pucat, Anda bisa menerapkan beberapa trik seperti memberikan tanaman hijau sebagai hiasan interior di dalam ruang tamu. Tanaman hijau yang indah akan membuat desain ruang tamu lebih berwarna atau Anda juga bisa menambahkan aksen kayu dan anyaman alami, dengan begitu bisa menambah sedikit gaya pedesaaan yang nyaman pada desain interior ruang tamu Anda.

Tekstur Buat Skema Warna Netral pada Desain Ruang Tamu

Jika ukuran luas persegi ruang tamu Anda sangat sempit, Anda bisa memanfaatkan ruang tamu dengan meletakkan furnitur skala kecil. Anda bisa memilih sofa minimalis yang nyaman untuk dua orang, dua meja yang diletakkan di kedua sisi ujung sofa yang berfungsi ganda sebagai rak menyiapkan tempat menyimpan buku atau majalah Anda. Untuk memperindah skem warna netral pada desain ruang tamu, Anda bisa menggunakan elemen tekstur seperti meja kopi anyaman dan lampu keramik dengan motif bergaris. Elemen-elemen tekstur furnitur akan menampilkan skema warna netral yang saling melengkapi dengan desain interior ruang tamu Anda.

Kombinasikan Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan dengan Akses Mewah

Anda tidak perlu meletakkan banyak barang untuk membuat kesan elegan pada desain interior ruang tamu. Anda bisa membuatnya tampak indah pada dekorasi dengan menambahkan perabotan ataupun aksen dekoratif yang dikombinasikan dengan bahan mewah dan warna-warna cantik yang bisa menambahkan kesan menarik di dalam ruang tamu. Anda bisa memilih meja kopi dengan desain marmer yang menjadi titik fokus yang menarik atau Anda bisa memilih kursi desain beludru yang akan menawarkan tempat duduk yang menarik. Permadani mewah yang didesain dengan gaya Skandinavia membuat desain ruang tamu Anda terasa lebih nyaman. Anda juga bisa memberikan sentuhan alam pada desain interior ruang tamu Anda.

Ciptakan Kenyamanan pada Desain Ruang Tamu dengan Sofa Bentuk L

Sofa yang memiliki desain berbentuk “L” minimalis adalah cara yang terbaik untuk memaksimalkan area tempat duduk di ruang tamu kecil Anda. Untuk pemilihan meja di dalam ruang tamu, Anda bisa memilih meja kopi dengan desain set tiga tingkat. Penataan interior ruang tamu Anda tidak hanya menyediakan fungsi ekstra saat dibutuhkan saja, tetapi dua tingkat lain yang lebih kecil pada meja kopi tersebut tidak akan membuat ruang tamu Anda terasa sempit. Furnitur lain yang bisa Anda pilih adalah kursi anyaman kulit dan tanaman dalam pot yang dapat menghadirkan keseimbangan, keindahan, dan karakter pada desain interior ruang tamu Anda.

Kombinasikan Dinding Putih dan Furnitur Gelap pada Desain Ruang Tamu

Perabotan gelap akan menambah kesan dalam pada ruang tamu putih Anda. Cahaya alami di dalam ruangan akan menyeimbangkan perabotan gelap di dalam ruang tamu. Anda punya plafon tinggi? Anda bisa meletakkan pohon yang memiliki daun-daun yang tinggi sebagai hiasan interior ruang tamu, pohon tersebut akan sangat kontras dengan dinding putih bersih. Lebih menarik lagi jika Anda menambahkan karpet permadani yang bisa menghangatkan ruangan sekaligus menyatukan skema warna interior ruang tamu Anda.

Buat Desain Ruang Tamu Mungil Ekstra Nyaman

Jika Anda memiliki ruang tamu berukuran mungil, sebaiknya Anda juga memilih furnitur interior yang mungil dengan kenyamnan ekstra seperti sofa berskala kecil. Anda bisa menambahkan meja samping bersarng dengan desain warna-warni yang akan menambah kesan luas di dalam ruang tamu Anda.

Desain Ruang Tamu Simpel dengan Gaya Skandinavia

Anda bisa memadukan gaya kasual dengan dekorasi yang terinspirasi dari desain Skandinavia. Palet warna pucat akan memberikan suasana yang tenang dan santai pada desain ruang tamu Anda.  Ingin membuat perpustakaan mini di ruang tamu? Anda bisa mendesainnya menghadap halaman rumah Anda dengan menggunakan skema warna ruangan yang sama.

Bermain dengan Warna dan Tekstur Tambahkan Daya Tarik Visual Desain Ruang Tamu

Bermain dengan warna dan tekstur akan bekerja saat Anda merancang desain ruang tamu Anda. Karpet permadani berlapis di lantai bisa memberikan tekstur visual dan warna yang berani. Apalagi ditambahkan dengan meja smaping yang terbuat dari bahan akrilik bening yang akan menambah fungsi visual hadir dengan furnitur yang tidak tembus pandang. Desain interior ruang tamu Anda pun menjadi semakin menarik visual hanya dengan memperhatikan pemilihan warna dan tekstur.

Ubah Sudut Aneh Jadi Ruang Tamu Mungil yang Menarik

Anda bisa menjadikan ruang tamu berukuran kecil yang terasa penuh di sudut sempit rumah Anda tampak lebih ramah dengan beberapa tip dekorasi simpel. Anda bisa meletakkan permadani di lantai akan mengukir sudutnya. Jadikan jendela sebagai titik fokus utama ruang tamu Anda.  Tambahkan dinding galeri foto-foto Anda di sebelah kiri sudut ruang tamu. Meja kecil yang terbuat dari marmer dan kursi samping dengan model abad pertengahan akan menghadirkan fungsi praktis pada desain interior ruang tamu Anda.

Gunakan Cat untuk Mendesain Ruang Tamu Kecil

Anda bisa menggunakan cat sebagai alternatif lain untuk membuat ruang tamu kecil Anda tampak menarik. Misalkan saja dengan memilih warna cat kuning. Dinding yang dicat dengan fitur kuning cerah bisa dipadukan dengan dua furnitur kecil lain berwarna lembut, juga satu sofa dan satu kursi berlengan yang dapat menghadirkan kenyamanan di ruang tamu Anda.

desain interior ruang tamu

Bagaimana dengan tampilan ruang tamu kecil Anda? Apakah Anda merasa sesak dan sempit berada di ruang tamu tersebut? Anda bisa mengubahnya sekarang juga dalam waktu yang cepat dengan menghubungi customer service kami di halaman website ini. Buat desain ruang tamu kecil Anda jadi semakin menarik bersama kami.

Untuk artikel lain mengenai residensial, Anda dapat membacanya lebih lanjut di www.hydeliving.co.id dan Anda akan menemukan banyak informasi menarik mengenai residensial.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu