EN | ID
Tutup

Artikel

Bikin Produktif, Terapkan Inspirasi Desain Kantor Minimalis

diposting 15 Juli 2020

Bikin Produktif, Terapkan Inspirasi Desain Kantor Minimalis

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Budaya kerja telah berkembang sejak ketika kantor-kantor menjadi fenomena baru. Bertahun-tahun melihat hasil dari aktivitas kantor membuat banyak orang merasa nyaman secara keseluruhan dan memunculkan banyak perkembangan baru dalam desain interior kantor.

Ketika Anda ingin merancang desain interior kantor, banyak hal yang harus Anda perhatikan. Apalagi jika Anda memiliki kantor yang berukuran kecil atau sempit. Kenyamanan ruang kantor sangat penting untuk karyawan Anda guna meningkatkan efektivitas dan produktivitas. Bagi kantor yang memiliki ruangan kecil, sebenarnya banyak cara untuk membuat penataan ruang kantor Anda lebih efisien. Jika Anda mengalami kesulitan untuk memutuskan desain ruang kantor kecil Anda, saat ini Anda bisa menemukan jasa desain interior kantor yang akan membantu Anda untuk merancang interior kantor minimalis Anda dengan desain interior kantor yang tepat dan nyaman. Jasa desain interior kantor telah terbukti benar-benar kretaif dalam solusi desain yang mereka ciptakan. Solusi desain interior kantor seperti apakah desainer interior kantor membuat ruang kerja perusahaan start up berfungsi lebih baik atau merencanakan seluruh interior gedung kantor. Berikut 10 ide dan tren desain interior kantor yang bisa Anda perhatikan jika ingin membuat perubahan pada kantor Anda.

Interior Kantor Ruang Terbuka

Lebih sedikit dinding menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat dalam desain kantor modern. Menciptakan lebih banyak pemandangan di beberapa ruang akan mendorong kolaborasi, memungkinkan perubahan yang lebih mudah untuk diakses oleh karywan Anda, bila perlu dalam denah lantai, dan lebih terjangkau untuk dirancang karena lebih sedikit dinding pemisah yang perlu Anda bangun. Secara keseluruhan, menerapkan konsep desain kantor ini merupakan langkah untuk meningkatkan kesehatan karyawan Anda. Adanya denah lantai terbuka juga akan memudahkan untuk proses kolaborasi antar karyawan, dan mendorong orang untuk bergerak lebih sering, tidak hanya duduk di depan meja kantor.

interior kantor minimalis

Tip: Penting Anda ingat bahwa desain interior kantor membantu Anda untuk memilih desain yang tepat. Desain interior kantor akan menghemat waktu dan biaya Anda dengan membuat interior kantor yang fungsional dan modern. Jadwalkan konsultasi Anda hari ini.

Psikologi Warna

Penggunaan psikologi dan warna dalam desain menjadi tren yang sangat popular dalam desain interior kantor kontemporer sekarang. Melalui penggunaan warna yang tepat, warna telah terbukti memiliki efek tertentu pada orang, tanpa Anda sadari atau memahaminya. Misalnya saja, interior kantor berwarna oranye akan membuat orang merasa lebih energik karena mengingatkan Anda pada hal-hal seperti matahari maupun semangat. Warna-warna lain seperti hijau, kuning, dan biru juga biasa terlihat dalam interior kantor minimalis maupun desain kantor modern.

Sentuhan Nuansa Rumah

Lingkungan kerja yang tidak steril dan tidak akan mengundang jika Anda ingin bertujuan untuk membuat karyawan Anda merasa nyaman. Sentuhan khas rumah dapat membantu semua karya untuk bersantai dan bekerja dengan tenang dan tanpa perasaan tekanan yang tinggi. Anda bisa memilih kursi yan gnyaman untuk berkumpul di sekitar meja melakukan brainstorming ide-ide baru kantor Anda dengan rekan kerja agar lebih menyenangkan dan mengundang.

Area Multifungsi

Kolaborasi dan keserbagunaan bisa membantu fungsi interior kantor modern dengan baik. Desain kantor yang melayani berbagai keperluan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Hal ini akan secara efisien dapat bersaing dengan lingkungan dan waktu yang serba cepat saat ini. Satu area dapat berfungsi sebagai ruang bagi dua rekan kerja agar bisa bekerja sama dengan nyaman, sebagai tempat untuk istirahat dari pekerjaan, dan sebagai tempat untuk mengadakan pertemuan rapat kecil dan informal hanya dengan menempatkkan beberapa kursi atau sofa di sekitar meja, dengan beberapa sentuhan furnitur personal seperti permadani untuk menentukan setiap ruangan, atau bisa berperan sebagai pembagi ruangan menggunakan dinding hijau antar satu ruangan dengan ruangan lainnya. Dalam ruang kantor kecil, setiap inci persegi akan diperhitungkan oleh desain interior kantor. Area yang dapat berfungsi baik sebagai ruang pertemuan, dan bahkan tempat untuk bersantai saat makan siang yang memungkinkan ruang kantor kecil merasa mewah dan memiliki lebih banyak ruang.

Pemilihan Furnitur Modern

Furnitur yang memudahkan pekerjaan karyawan Anda sehari-hari merupakan pilihan yang tepat. Apalagi furnitur yang terhubung dengan internet membuat karyawan Anda tetap produktif. Meja dan area kerja yang modern dapat mengintegrasikan teknologi yang tidak terlalu memunculkan gaya nan cantik. Selain furnitur, terkadang kabel bisa berbahaya. Jika karyawan Anda tidak dapat menemukan outlet di dekat ruang kerja Anda, Anda bisa menggunakan peregangan kabel sejauh yang karyawan Anda butuhkan.  Desain interior kantor akan menambahkan outlet ke meja dan menyalurkan kabel dengan cara yang aman dan disembunyikan, sehingga karyawan Anda dapat tetap mencari solusi untuk tugas pekerjaan mereka, bukan untuk baterai komputer mereka.

Penerapan Elemen Natural

Desain Biofilik merupakan disiplin yang berfokus pada memasukkan unsur-unsur alami ke dalam lingkungan buatan, dan untuk alasan interior kantor yang tepat. Namun, desain interior kantor tidak dapat membuat sinar matahari alami untuk desain kantor Anda. Anda tidak perlu khawatir, desain interior kantor dapat mendekorasi dengan tanaman yang membawa elemen alami di dalamnya. Tanaman telah terbukti meningkatkan produktivitas dan membuat tempat kerja lebih menarik, sehingga karyawan Anda menjadi lebih nyaman. Selain itu, tanaman juga membantu Anda untuk membersihkan dan memurnikan udara di dalam ruangan, selain menurunkan stres. Selain tanaman hidup, elemen-elemen interior kantor seperti kayu di dinding dan langit-langit, aksen batu, dan fitur air, semuanya akan menambah sentuah alam pada interior kantor Anda, sekaligus membuat karyawan Anda merasa tenang.

Area Lounge

Lounge area terdengar untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi kenyamanan memainkan peran utama dalam kreativitas. Tempat yang nyaman untuk bertukar pikiran untuk suatu proyek adalah apa yang dibutuhkan oleh pikiran dan tubuh. Area lounge juga dapat mendorong karyawan Anda untuk bangun pagi-pagi untuk minum kopi dan bersantai di kantor sebelum mereka memulai hari kerja mereka atau tetap tinggal selama istirahat makan siang karyawan Anda karena sebenarnya mereka akan merasa nyaman berada di tempat kerja.

Tampilan Jendela untuk Semua Orang

 Memiliki akses ke kantor dengan jendela yang dulunya merupakan elemen mewah, kini semua karyawan dapat merasakannya. Semua orang harus mengganti desain pada lampu buatan yang memberikan kesan suram dan seperti dikurung sepanjang hari. Menciptakan lingkungan kerja yang tidak menguras menta dan lebih indah dalam desain kantor minimalis. Dinding yang tembus cahaya atau dibuat transparan oleh desain interior kantor yang mencakup ruang-ruang pusat dapat memungkinkan cahaya masuk ke ruang kerja mereka. Sekarang, karyawan Anda sehari-hari dapat merasakan cahaya dan pemandangan ke luar. Desain kantor tersebut sangat diperlukan agar karyawan Anda tetap sehat.

desain interior kantor

Inspirasi desain kantor bisa memenuhi kebutuhan Anda, menarik bagi karyawan Anda, dan menjadikannya pengalaman yang menarik bagi karyawan adalah hal yang benar-benar akan menentukan desain kantor. Menariknya, desain interior kantor dapat menerapkan elemen yang bisa membuat fungsi kantor dengan baik dan mengaturnya dengan cara yang estetis. Jika Anda memerlukan bantuan untuk mengatur desain interior kantor Anda, jadwalkan konsultasi desain kantor interior kantor hari ini bersama kami!

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu