EN | ID
Tutup

Artikel

Desain Interior Skandinavia untuk Apartemen dan Rumah Anda

diposting 16 April 2020

Desain Interior Skandinavia untuk Apartemen dan Rumah Anda

Apa Anda tertarik menampilkan nuansa artistik pada hunian Anda? Desain interior dengan gaya Skandinavia patut Anda aplikasikan di dalam hunian. Gaya Skandinavia memanfaatkan fungsi ruangan secara optimal, furniture yang digunakan simpel, serta penerapan warna-warna alam. Jika Anda memperhatikan konsep Skandinavia, hunian yang menerapkan gaya ini akan memiliki dekorasi yang minimalis, namun tetap ada nilai seni yang tinggi pada desainnya. Seperti yang sudah Anda ketahui, desain interior dengan gaya Skandinavia memiliki konsep unik dan keunggulan dari desainnya yang tahan lama, simpel, juga sisi fungsionalitasnya. Desain tersebut menampilkan ide minimalis, di mana semua elemen yang digunakan di dalam hunian Anda memiliki tujuan, tidak tampak berantakan, maupun mencolok. Jika ada benda di dalam ruangan yang tidak memiliki fungsi, maka benda tersebut harus dibuang. Nah, gaya Skandinavia cukup popular sebagai pilihan desain untuk rumah dan apartemen. Jangan khawatir, meski desain interior Skandinavia terlihat mewah dan rapi, unsur estetika gaya tersebut dapat dengan mudah dimodifikasi sesuai dengan budget Anda.

Gaya Skandinavia memiliki ciri khas dengan pemilihan warna putih, material alami yang digunakan, serta furnitur untuk rumah dan apartemen Anda. Jika Anda memilih gaya Skandinavia untuk desain interior di hunian Anda, suasana hangat akan terasa dari pencahayaan dan penggunaan materialnya. Desain interior rumah dan apartemen bergaya Skandinavia tidak tampak terkesan dingin. Warna putih yang digunakan secara dominan justru memberikan suasana luas dan lapang. Anda tertarik untuk menerapkan desain interior pada hunian Anda? Walau terlihat sederhana, gaya desain interior kekinian ini tampak unik dan menarik yang menjadikan gaya Skandinavia seringkali menjadi pilihan praktis dalam mewujudkan desain interior rumah dan apartemen impian.

Tapi, bagaimana sebenarnya konsep desain interior Skandinavia? Anda tidak akan sulit mengenali desain interior Skandinavia karena konsep satu ini memiliki karakter dan ciri yang khas. Anda dapat menemukannyapadadesain interior Skandinavia. Berikut inikarakteristikkhas yang dimilikidesain interior Skandinavia.

Desain Interior Rumah Skandinavia Punya Warna Netral yang Dominan

Jika Anda memasuki rumah yang memiliki konsep desain interior Skandinavia, Anda pasti akan langsung disambut dengan warna-warna yang bersifat netral dan terang. Biasanya, warnah putih menjadi warna yang dominan dalam desain interior rumah Skandinavia. Putih menjadi elemen warna yang penting dari desain interior rumah dan apartemen Skandinavia. Jika Anda memilih desain interior menerapkan konsep ini, interior di ruangan Anda dipenuhi warna putih yang sudah menjadi ciri khas dari gaya Skandinavia.  Pengaplikasian warna putih ini dapat dikombinasikan dengan warna-warna lembut dan terang lainnya, seperti warna pastel yang netral, coklat muda, dan biru muda. Penggunaan warna netral pada desain interior rumah dengan konsep Skandinavia menambah kesan tenang dan seimbang. Selain warna putih, Anda juga bisa menggunakan gradasi abu-abu yang memberikan nuansa segar, rapi, juga tenang. Jika ruang tamu di hunian Anda ingin menerapkan desain interior Skandinavia, Anda dapat meletakkan sofa berwarna abu-abu agar suasana di ruang tamu terasa hidup. Tidak hanya itu saja, Anda juga menambahkan bantal rajut, berbahan linen sebagai pelengkap untuk tempat duduk di ruang tamu Anda.

Desain Interior Apartemen Skandinavia Identik dengan Material Kayu

Selain warna putih, kehadiran elemen kayu menjadi ciri khas selanjutnya untuk desain interior apartemen Skandinavia. Dengan adanya elemen kayu pada desain interior hunian Anda akan memberikan kesan hangat. Biasanya, pengunaan elemen kayu tidak tampil dominan pada desain interior apartemen Skandinavia. Hanya beberapa sudut saja yang dipilih, seperti langit-langit, lantai, maupun perabotan. Anda bisa melihat dengan jelas lantai di dalam apartemen Skandinavia menggunakan material kayu. Desain interior Skandinavia tidak akan melupakan penggunaan kayu. Untuk menjaga pencahayaan yang tepat, elemen kayu yang digunakan di dalam hunian Skandinavia Anda bisanya memiliki warna-warna yang ringan. Meskipun apartemen bergaya Skandinavia memiliki tampilan yang mewah, namun tetap mengutamakan nuansa alami pada desain interiornya. Anda tidak harus menggunakan kayu berbahan asli untuk lantai di apartemen berkonsep Skandinavia Anda. Anda bisa memilihlantai vinyl yang memiliki motifkayu. Pilihan ini akan memudahkan Anda dalam melkukan perawatan.

Pencahayaan untuk Desain Interior Hunian Skandinavia

Nuansa terang pada desain interior hunian berkonsep Skandinavia tidak hanya didapat dari warna-warna yang diaplikasikan saja tapi juga dari jendela-jendela yang memiliki ukuran relative besar membuat pencahayaan alami yang maksimal untuk  hunian Skandinavia Anda. Kehadiran jendela tersebut dapat membuat udara segar dan cahaya alami masuk ke dalam ruangan di hunian Anda, sehingga membuat hunian Anda menjadi lebih nyaman. Untuk jendela, Anda bisa memilih tirai dengan gaya tembus cahaya agar cahaya alami dapat masuk sebanyak mungkin di hunian Anda. Hal inilah yang menjadi alasan desain interior Skandinavia menjadi salah satu desain interior hunian yang menarik dan digemari banyak orang. Apa Anda tertarik memilih desain interior Skandinavia untuk hunian Anda?

Desain Interior Hunian Skandinavia Menekankan Fungsi

Melihat furniture yang digunakan pada desain interior Skandinavia hunian Anda mengaplikasikan gaya-gaya simpel dan sederhana. Bisa dibilang, desain interior hunian Anda tampak minimalis tanpa membuat detail-detail yang rumit. Jika Anda ingin menerapkan konsep Skandinavia di dalam desain interior, aspek fungsi akan sangat diperhatikan saat Anda memilih furnitur yang akan melengkapi desain interior Skandinavia di hunian Anda. Hunian berkonsep desain interior Skandinavia dapat menghemat ruang. Anda pasti dapat merasakan adanya fungsionalitas di setiap sudut ruangan Anda. Tidak ada barang yang tidak Anda butuhkan. Gaya desain interior Skandinavia di dalam hunian Anda akan terkesan sederhana, minimalis, teratur, dan tertib menjadi kelebihan yang akan Anda rasakan.

Desain Interior Skandinavia Memilih Dekorasi Natural

Anda semakin tertarik untuk memilih gaya Skandinavia untuk desain interior apartemen maupun rumah Anda? Sebagai pelengkap dari desain interior Skandinavia, sebaiknya Anda memilih dekorasi-dekorasi yang bersifat natural untuk hunian Anda, seperti dekorasi dari bahan kayu ataupun memilih tanaman-tanaman indoor. Walaupun dalam desain interior Skandinavia didominasi warna-warna netral dan terang, serta mengutamakan dekorasi yang sederhana, dekorasi pelengkap ini tetap bisa membuat hunian Anda tampak menarik dan outstanding. Aksesoris untuk desain interior Skandinavia di hunian Anda dapat dengan mudah diubah tata letaknya, seperti kursi, bantal, maupun karpet. Anda perlu ingat, ciri khas desain interior Skandinavia tetap simpel agar tidak menghilangkan kesan minimalis pada hunian Anda. Jika di dalam hunian Anda memiliki ruang bermain, Anda tetap bisa menampilkan gaya Skandinavia yang simpel dan praktis dengan menempatkan tenda yang terbuat dari kain.

Desain Interior Skandinavia untuk Apartemen dan Rumah Anda

Mengenali ciri khas desain interior Skandinavia sangat mudah, bukan? Dengan mengetahui beberapa karakter dari desain interior ini, Anda akan dengan mudah menerapakn konsep Skandinavia di dalam hunian Anda. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menerapkan desain interior Skandinavia di rumah maupun apartemen Anda? Langsung saja, hubungi kami untuk bekerja sama menciptakan desain interior Skandinavia yang sempurna pada hunian Anda.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu