EN | ID
Tutup

Artikel

Ide Desain Interior Kantor: Konsep Kantor Kekinian untuk Generasi Milenial

diposting 18 Februari 2021

Ide Desain Interior Kantor: Konsep Kantor Kekinian untuk Generasi Milenial


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Milenial akan mencapai sekitar 50% dari angkatan kerja pada tahun 2021. Karena mereka bergabung dengan Generasi Z, kelompok usia ini akan mendominasi lingkungan kerja pada tahun 2025. Perusahaan harus memiliki tempat kerja, tempat mereka ingin bekerja.

Teknologi digital, gaya hidup yang berubah dan penekanan pada budaya perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan di setiap industri. Komunikasi global juga membuat semua orang mendapat informasi lebih baik. Terlebih lagi, berbagai studi ilmiah tentang kesehatan dan kesejahteraan di tempat kerja telah mendorong terjadinya perubahan dalam desain kantor.

Ruang fisik memiliki pengaruh yang kuat pada bagaimana karyawan mengalami lingkungan kerja mereka. Tenaga kerja yang muncul mengharapkan perusahaan untuk merangkul teknologi digital dan menyediakan platform yang fleksibel, produktif, dan kreatif.

 

Alhasil, desainer interior kantor telah mengembangkan konsep agile office. Jenis lingkungan kerja ini sesuai dengan gaya hidup modern saat bepergian, menampilkan integrasi teknologi yang mulus dan menggabungkan berbagai area kerja yang mendorong kolaborasi, privasi, area fokus, dan pusat sosial tempat karyawan dapat beristirahat dan membangun ikatan dengan rekan kerja.

Pergeseran baru-baru ini menuju kerja fleksibel, dan pada akhirnya, kantor yang nyaman, didorong oleh kaum milenial. Generasi Z, yang lahir di era konektivitas 24/7 dan teknologi digital, diharapkan dapat lebih memengaruhi lingkungan kerja.

Generasi millennial dan gen-Z tidak tertarik pada pekerjaan dengan jabatan mewah dan gaji yang tinggi, mereka peduli dengan keseimbangan kehidupan kerja dan menghabiskan waktu mereka di kantor.


Apa yang dicari karyawan di kantor?

Ternyata generasi milenial merasa penghargaan harus diberikan atas kualitas pekerjaan yang dilakukan, bukan jumlah waktu yang Anda habiskan di kantor.kerja yang lebih baik. Selain itu juga menemukan bahwa kaum milenial ingin bekerja di lingkungan dengan komunitas orang-orang yang berpikiran sama dan jam kerja yang fleksibel. Jarang ada orang yang bekerja pukul sembilan sampai lima hari ini. Saat perusahaan merangkul telecommuting, karyawan memiliki lebih banyak fleksibilitas dan pilihan tentang di mana mereka bekerja dan kapan mereka bekerja.

 

Baik generasi milenial maupun generasi Z paham teknologi. Mereka terbiasa terhubung dan nyaman menggunakan teknologi untuk memudahkan pekerjaannya. Terlebih lagi, mereka bingung dengan sistem komputer yang ketinggalan zaman. Kelompok usia ini mengharapkan teknologi modern seperti wi-fi, perangkat lunak otomatis, dan smart office.

Pada akhirnya, teknologi memberi karyawan fleksibilitas dan pilihan yang mereka inginkan untuk menikmati keseimbangan kehidupan kerja. Pengusaha yang memahami hal ini dan berinvestasi dalam menciptakan pengalaman digital tanpa gesekan untuk tenaga kerja mereka memiliki peluang lebih baik untuk mempertahankan karyawan terbaik Anda dan menarik talenta terbaik untuk memasuki pasar.

 

Terlebih lagi, baik milenial maupun gen-Z memiliki selera yang sama untuk desain unik dan tidak konvensional. Anda hanya perlu berjalan ke kafe atau trendi untuk mengenali ini.

Karyawan modern juga menuntut untuk bekerja di lingkungan yang memenuhi kesehatan dan kesejahteraan mereka. Furnitur ergonomis, kantor bergerak, dan elemen biofilik yang tertanam dalam desain sangat penting. Yang tidak kalah pentingnya adalah perusahaan yang menyediakan tempat kerja berkelanjutan yang membantu melindungi planet ini.

Praktik kerja yang gesit terkait dengan ruang modern dan mencerminkan budaya dan pola pikir generasi muda. Tidak mengherankan jika perusahaan memilih desain kantor yang gesit untuk mengubah lingkungan kerja mereka dan pada akhirnya, cara mereka beroperasi.

 

Apa itu kantor yang cocok untuk karyawan milenial?

Tujuan dari agile office adalah menciptakan lingkungan yang memberi karyawan lebih banyak otonomi, kebebasan memilih, dan platform untuk menjadi seproduktif mungkin. Pada dasarnya, pekerjaan yang gesit melibatkan melepaskan ruang kantor tradisional dan mengubah cara Anda melakukan operasi.

Pada dasarnya ada tiga jenis pekerjaan tangkas; kerja berbasis aktivitas, perhotelan kantor dan hot desking. Meskipun ketiga strategi tersebut tidak menggunakan ruang meja khusus, cara kerjanya sedikit berbeda.

Kerja berbasis aktivitas biasanya melibatkan protokol alamat gratis di mana karyawan memesan meja, kamar, dan peralatan, sering kali berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk bekerja di lingkungan yang paling sesuai dengan aktivitas yang mereka lakukan.

 

Hot-desking beroperasi atas dasar siapa cepat dia dapat tetapi tetap memberi karyawan fleksibilitas untuk bergerak di sekitar kantor jika ada workstation gratis yang tersedia. Dalam sistem perhotelan kantor, ruang dipesan terlebih dahulu untuk setengah hari atau penuh, tetapi karyawan harus tinggal di sana selama blok waktu yang dijadwalkan.

Pekerjaan yang gesit berpotensi memberikan sejumlah manfaat:

  • Meningkatkan produktivitas dan efisiensi
  • Meningkatkan kreativitas dan inovasi
  • Menyediakan lingkungan kerja yang fleksibel
  • Menarik bagi generasi muda
  • Memungkinkan keseimbangan kehidupan kerja
  • Meningkatkan kepuasan kerja
  • Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan
  • Menarik dan mempertahankan bakat terbaik
  • Mengurangi jejak karbon
  • Menurunkan biaya properti komersial
  • Memanfaatkan ruang dengan sebaik-baiknya

 

Karena desain kantor yang gesit menghadirkan begitu banyak manfaat, kerja tangkas adalah tren global yang tumbuh paling cepat di sejumlah industri utama. Sebuah survei CBRE mengungkapkan bahwa 52% dari eksekutif senior mengatakan mereka berencana untuk menanamkan tempat duduk yang belum ditentukan dalam tiga tahun ke depan.

 

Desain kantor yang gesit sangat mirip dengan desain kantor terbuka. Perbedaan utamanya adalah ruang yang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas yang dilakukan karyawan.

Misalnya, kantor gesit yang khas akan terdiri dari pusat kreatif tempat rekan kerja dapat berkolaborasi, bilik pribadi yang menyerap suara dan memungkinkan orang untuk mempertahankan fokus, furnitur portabel dan dapat dikonfigurasi ulang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu, dan ruang sosial tempat karyawan dapat beristirahat. dari pekerjaan dan bersantai dengan rekan kerja.

 

Desain interior kantor fleksibel

Generasi millennial dan gen-Z tidak ingin menghabiskan hari mereka dengan terikat di meja. Mereka menginginkan kebebasan dan pilihan untuk bergerak. Mereka juga ingin berkolaborasi dengan rekan kerja, tetapi juga memiliki perlindungan di mana mereka dapat menemukan kedamaian dan ketenangan untuk berkonsentrasi pada tugas-tugas yang berorientasi pada fokus.

Sebagai generasi pertama yang terhubung 24/7, pekerjaan merupakan sesuatu yang tidak mudah lepas. Generasi millennial memandang pekerjaan mereka sebagai "benda" dan, berkat teknologi cloud, Anda tidak lagi membutuhkan tempat khusus untuk melakukan pekerjaan kantoran.

Bekerja secara fleksibel dari rumah, kafe, dan hotel telah menjadi norma bagi banyak bisnis. Namun, memiliki tenaga kerja yang terpecah di seluruh kota tidak selalu mudah untuk dilacak oleh para manajer. Perusahaan ingin mendorong staf untuk tetap berada di kantor.

office interior design

Apa Anda memiliki desain kantor idaman? Bagaimana menyesuaikannya dengan karyawan Anda yang sebagian besar generasi millenial dan gen-Z? Kami bisa menjadi solusi interior untuk desain kantor Anda. Hubungi kami pada halaman website ini dan kami siap membantu Anda wujudkan desain kantor idaman!

Artikel ini disadur dari Designing A Modern Workplace For Millenials And Generation Z


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu