EN | ID
Tutup

Artikel

Inspirasi Desain Interior Apartemen Minimalis yang Bikin Betah

diposting 8 April 2020

Inspirasi Desain Interior Apartemen Minimalis yang Bikin Betah

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk Indonesia yang sudah semakin pesat, lahan pemukiman yang ada semakin lama akan berkurang, apalagi dengan meningkatnya nilai jual yang ditawarkan. Pilihan terbaik yang paling sesuai untuk menjadi pilihan masyarakat di kota-kota besar adalah tinggal di apartemen. Ketika Anda memilih untuk tinggal di apartemen, Anda mendapat nilai plus tersendiri. Misalkan saja, Anda tidak perlu untuk membangun hunian dari awal, fasilitas lengkap seperti kolam renang, gym sudah tersedia, serta adanya jaminan keamanan 24 jam. Untuk konsep desain interior, apartemen minimalis menjadi pilihan paling populer dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Mengapa apartemen minimalis bisa menjadi salah satu pilihan Anda? Berikut bebreapa alasan yang membuat Anda bisa memilih konsep minimalis untuk Apartemen Anda.

Interior Design Apartemen Konsep Minimalis

Ukuran apartemen tidaklah sama dengan ukuran rumah biasanya. Banyak apartemen yang cenderung berukuran kecil dan membuat banya orang memilih desain interior apartemen dengan menggunakan konsep minimalis agar apartemen Anda tampak lebih luas dan tetap mewah, walau memiliki desain minimalis. Kalau Anda masih bingung menerapkan konsep minimalis pada apartemen Anda, berikut inspirasi yang bisa ditiru.

Gaya Interior Kamar Tidur Apartemen

Kamar tidur apartemen yang memiliki teman minimalis tidak membutuhkan banyak furnitur. Biasanya hanya tiga furnitur saja yang dibutuhkan seperti, lemari pakaian, laci penyimpanan, serta ranjang tidur. Selain itu, sebaiknya saat Anda memilih perabotan, Anda memilih furnitur yang multifungsi. Misalnya, meja untuk lampu yang bisa menyimpan koleksi buku maupun ranjang tempat tidur yang memiliki kolong berfungsi sebagai lemari pakaian. Anda juga harus memastikan jumlah kamar tidur yang ada dalam apartemen Anda harus sebanding dengan jumlah anggota keluarga Anda. Untuk menghemat ruang, Anda bisa membeli ranjang yang tidak membutuhkan space banyak. Selain itu, Anda harus menghindari dekorasi apartemen yang hanya mempunyai nilai estetika dan tidak ada fungsionalitasnya. Dengan menerapkan furnitur ranjang bertingkat, Anda tidak akan menghabiskan banyak ruang gerak. Jika Anda ingin membuat kamar tidur apartemen minimalis, cek inspirasi berikut yang bisa Anda tiru.

1. Suasana Kamar Modern dengan Sentuhan Misterius

Bagi Anda yang suka dengan kesan misterius, namun ingin tetap mengaplikasikan gaya modern pada kamar tidur apartemen, Anda bisa mewujudkannya dengan membuat sisi-sisi tembok berwarna hitam. Agar kesan modern juga ada, Anda dapat menambahkan pencahayaan pada pinggir langit-langit. Dengan kesan tersebut, tempat tidur minimalis modern juga misterius Anda bisa diwujudkan.

2. Interior Design Kamar Kecil di Apartemen

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang memiliki luas lahan terbatas untuk kamar kecil di Apartemen. Untuk mengakalinya, sebenarnya Anda bisa memasang lemari besar yang memiliki desain full mirror. Adanya furnitur full mirror ini, akan membuat pantulan dari lemari yang bisa membuat kamar kecil Anda tampak lebih luas.

3. Interior Design Kamar Apartemen Feminine Classy

Anda menyukai desain interior dengan kesan feminine namun Classy? Saat ini, Anda bisa memiliki desain interior tersebut pada kamar apartemen impian Anda, jadi tidak hanya rumah saja yang bisa memilikinya. Kamar apartemen dengan desain feminine Classy sangat cocok untuk Anda yang menyukai tampilan feminine.

4. Pemandangan Luar Apartemen

Saat Anda melihat ke luar apartemen, tentunya tampilan pemandangan indah pasti menjadi impian Anda. Hal tersebut akan menjadi keuntungan lain untuk Anda yang tinggal di apartemen. Apalagi Anda bisa menghabiskan tidur malam dengan ditemani pemandangan cahaya gemerlap kota. Untuk semakin menarik, Anda bisa mendesain interior kamar yang sesuai dengan idaman Anda.

Interior Design Dapur Apartemen

Dalam membuat desain untuk interior dapur apartemen, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar menghasilkan desain interior yang berkualitas. Misalnya saja, jangan sampai dapur apartemen memberikan kesan yang berat dengan banyaknya peralatan dapur yang dipajang. Hindarilah pembelian peralatan untuk dapur Anda yang nanti tidak akan sering digunakan. Selain itu, untuk peralatan makan, belilah dengan jumlah secukupnya, sesuai dengan jumlah orang yang tinggal dalam apartemen. Sementara untuk furnitur dapur lainnya, Anda hanya membutuhkan 1 kulkas, 1 tempat mencuci priring, dan 1 kompor. Anda tidak perlu membeli peralatan maupun perlengkapan dapur yang memiliki ukuran besar-besar. Nantinya, peralatan tersebut bisa menyulitkan Anda untuk bergerak leluasa saat berada di dapur. Tentu Anda tidak ingin repot saat memasak hanya karena jumlah peralatan dapur yang berlebihan. Untuk memaksimalkan fungsionalitas dapur dan membuat ruang tampak minimalis, perhatikan inspirasi-inspirasi berikut.

1. Interior Design Dapur Classy

Punya interior design dapur impian Anda? Ingin mewujudkannya? Tentu saja bisa. Anda dapat memberikan sentuhan classy sekaligus elegan dengan menggunakan pencahayaan yang dibuat optimal. Warna abu-abu bisa menjadi pilihan untuk dikombinasikan dalam dapur putih Anda. Penataan meja makan dengan gaya desain bar juga membuat ruang dapur Anda semakin cantik.

2. Interior Design Dapur dalam Apartemen Studio

Anda mempunyai apartemen tipe studio? Pasti terkadang Anda merasa bingung dengan penataan desain yang sesuai karena apartemen studio tidak memiliki ukuran besar. Untuk tetap menghadirkan dapur dalam apartemen studio, Anda bisa mendesain dapur mungil dengan kesan manis. Penerapan desain dapur seperti ini sangat bermanfaat untuk Anda yang tetap bisa melakukan kegiatan masak-memasak di apartemen dengan luas lahan terbatas.

3. Susana Putih Interior Design Dapur Minimalis

Banyak yang memilih nuansa putih pada desain interior dapur Apartemennya. Pemilihan nuansa tersebut akan tampak lebih menarik dengan adanya table top hitam dan dinding dapur yang memiliki tekstur batu bata. Desain dapur ini dapat dibuat simpel, tapi tetap lengkap dengan furniturnya dan Anda nyaman menggunakan dapur minimalis.

4. Interior Design Dapur Apartemen Nuansa Kayu

Desain interior dapur apartemen yang mengkombinasikan table top dan kabinet putih dengan menggunakan warna kayu cerah dapat memberikan nuansa minimalis khas dalam dapur apartemen Anda. Kesan elegan juga bisa Anda rasakan pada dapur dengan desain interior tersebut.

Interior Design Ruang Tamu dalam Apartemen

Kehadiran ruang tamu pada Apartemen Anda menjadi salah satu penting dari apartemen Anda. Mengapa ruang tamu merupakan ruangan yang penting? Ketika tamu-tamu Anda berkunjung, ruangan yang pertama kali mereka datangi pastinya ruang tamu yang akan memberikan kesan pertama tentang suasana keseluruhan apartemen Anda. Dengan memilih konsep minimalis, bukan berarti ruang tamu apartemen Anda tidak mempunyai nilai estetika. Anda bisa menambah nilai estetika ruang tamu dengan menata sofa dan meja yang sederhana namun elegan seperti yang memiliki bahan dasar kaca. Selain itu, penempatan cermin besar yang diletakkan di sepanjang dinding ruang tamu Apartemen Anda bisa memberikan ilusi optik yang memperluas ruangan. Sementara penggunaan motif yang saling menabrak sebaiknya dihindari, seperti sofa dengan motif tribal yang diletakkan di satu ruangan dengan karpet ruang tamu motif polkadot. Penerapan kedua furnitur tersebut justur memberikan kesan ruangan yang sesak dan sempit.

Beberapa inspirasi dan tips di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam menentukan interior design yang tepat. Anda juga bisa menggunakan jasa desain interior agar mempermudah dan membantu Anda lebih cepat, efektif, dan efisien dalam proses pengerjaannya. Untuk membaca artikel lain mengenai desain interior apartemen dan rumah, Anda bisa membacanya di sini.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu