EN | ID
Tutup

Artikel

Jasa Desain Interior Buat Rumah Lebih Space Living

diposting 22 April 2020

Jasa Desain Interior Buat Rumah Lebih Space Living

Apakah Anda ingin memiliki rumah bertingkat? Banyak orang yang ingin memiliki rumah bertingkat, apalagi jika Anda punya luas tanah yang terbatas. Rumah bertingkat bisa menjadi solusi untuk Anda dalam mengatasi masalah keterbatasan luas tanah. Namun, ada juga masalah lain yang menyebabkan orang sulit untuk membangun rumah bertingkat karena bangunan yang dimiliki sudah terlanjur jadi. Anda tidak perlu bingung lagi, jasa desain interior rumah dapat membantu Anda untuk mewujudkan rumah bertingkat impian Anda dengan menerapkan konsep desain mezzanine. Konsep tersebut memiliki fungsi yang hampir sama dengan desain rumah bertingkat. Konsep mezzanine merupakan sebuah lantai tambahan yang didesain pada rumah Anda sebagai ruang fungsional dan biasanya diletakkan di tengah-tengah dinding bangunan rumah Anda. Pada umumnya, rumah yang didesain menggunakan konsep mezzanine memiliki luas hanya sepertiga dari luas bangunan. Selain itu, jasa desain interior rumahh akan membuat tingga antara lantai untuk mezzanine dengan langit-langit lebih rendah dari lantai yang didesain seperti biasa. Jasa desain interior memberikan solusi mezzanine untuk Anda yang ingin sekali memiliki rumah bertingkat dengan luas lahan terbatas. Dalam fungsinya, Anda bisa memanfaatkan ruang mezzanine sebagai ruang belajar, tempat bersantai, ataupun ruang tidur. Apa Anda tertarik untuk menambahkan lantai mezzanine pada desain rumah Anda? Dengan menggunakan jasa desain interior rumah, dijamin hasil konsep mezzanine pada rumah Anda akan dibuat sempurna. Sebelum Anda ingin membuat lantai mezzanine, sebaiknya terlebih dahulu Anda mengetahui desain yang cocok dengan gaya desain Anda. Berikut beberapa inspirasi dari jasa desain interior rumah dalam membuat desain mezzanine yang bisa Anda jadikan referensi dan membuat rumah Anda menjadi lebih hemat ruang.

Jasa Desain Interior Rumah Mendesain Mezzanine dengan Atap Segitiga

Jika Anda ingin menerapkan konsep mezzanine di dalam rumah Anda, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan dengan tepat. Apalagi gaya desain yang Anda pilih adalah mezzanine dengan beratap segitiga. Menurut jasa desain interior rumah, pertimbangan yang harus dipikirkan mengenai keseimbangan antara dua sisi. Sisi kanan dan sisi kiri pada konsep mezzanine sangat rendah, jadi jalur keluar masuk untuk ruangan tersebut harus diletakkan di tengah. Untuk membangun tangga pada konsep mezzanine, Anda bisa memilih tangga yang dapat digeser, sehingga tidak akan menghalangi jalur ke ruang di bawahnya. Untuk memaksimalkan sumber pencahayaan yang alami pada ruang tersebut, Anda bisa membuat jendela di bagian atap. Dengan begitu, ruangan Anda tidak akan kekurangan cahaya alami. Walau banyak orang yang menganggap pemasangannya sedikit merepotkan, jasa desain interior rumah dapat membantu Anda dan mengatasi kendala. Anda akan mendapatkan kenyamanan yang Anda inginkan dengan menerapkan konsep mezzanine pada rumah Anda.

Jasa Desain Interior Rumah Mendesain Mezzanine dengan Interior Abad Pertengahan

Jika Anda memiliki gaya desain rumah abad pertengahan, jasa desain interior rumah dapat menerapkan konsep mezzanine pada rumah Anda. Untuk menghemat ruang terbatas di rumah, Anda bisa menerapkan konsep mezzanine di atas dapur. Jasa desain interior rumah akan membuat akses ke ruang mezzanine ini dengan membuat tangga yang terbuat dari material kayu tanpa pegangan. Tidak hanya hemat tempat saja, konsep desain mezzanine tersebut sangat sesuai dengan desain interior rumah secara keseluruhan. Dalam melengkapi tampilan ruangan agar lebih menarik, jasa desain interior rumah akan menambahkan dinding kaca dengan desain sedikit terbuka untuk akses jalur keluar masuk Anda. Jasa desain interior rumah memilih dinding kaca tersebut agar Anda dapt melihat ruang mezzanine dengan jelas dari lantai bawah. Anda bisa meletakkan meja tv, sofa bed, maupun hiasan dinding pada ruang mezzanine Anda. Area mezzanine pun akan tampak lebih terang dan lapang.

Jasa Desain Interior Rumah Mendesain Mezzanine dengan Efisien

Bagi Anda yang suka memanfaatkan setiap sudut pada rumah, Anda dapat menerapkan desain mezzanine yang menjadi solusi tepat untuk rumah Anda. Dengan menerapkan gaya desain mezzanine, jasa desain interior rumah dapat membuat rumah Anda menjadi lebih space-saving. Untuk area di bawah ruang mezzanine, Anda dapat menggunakannya sebagai akese untuk berlalu-lalang. Tidak hanya itu saja, kerangka penopang untuk ruang mezzanine Anda bisa dimanfaatkan sebagai tempat lemari penyimpanan untuk barang Anda, ataupun tangga mezzanine juga dapat memiliki fungsi sebagai rak buku. Dalam mendesain ruang mezzanine, jasa desain interior rumah akan memilih bagian dinding pembatas yang terbuat dari kawat besi, juga didesain untuk tidak menyentuh langit-langit ruangan. Jasa desain interior rumah menerapkan gaya tersebut agar Anda dapat menggantungkan aneka tanaman hias di dalam ruangan. Hal efisien lain yang Anda dapatkan dari menerapkan konsep mezzanine pada rumah Anda, ruangan tersebut akan mendapat pencahyaan yang tepat. Jadi, jasa desain interior akan membuat area mezzanine tidak menghalangi pencahayaan ke tempat lainnya sehingga suasana di keseluruhan rumah Anda tetap tampak cerah.

Jasa Desain Interior Rumah Mendesain Mezzanine untuk Anak

Bagi Anda yang memiliki anak dan jumlah kamar terbatas pada rumah Anda, Anda tidak perlu lagi memaksa anak Anda untuk berbagi ruang kamar. Anda tidak perlu lagi bingung menemukan solusi yang tepat untuk Anak Anda. Anda dapat memberikan ruang kamar yang cocok untuk anak Anda dengan membuat area mezzanine di dalam rumah. Jadi, anak Anda tidak merasa kehilangan privasi ataupun kekurangan tempat penyimpanan karena harus berbagi kamar. Jasa desain interior rumah akan membuat area mezzanine di dalam kamar tidur anak Anda. Dengan adanya mezzanine, Anda dapat memanfaatkan ruangan tersebut sebagai tempat belajar anak Anda maupun ruangan untuk menyimpan koleksi mainan. Untuk membuatnya tidak terlihat sumpek dan lebih efisien, jasa desain interior rumah bisa memilih furnitur multifungsi dan sederhana yang cocok untuk melengkapi ruang mezzanine tersebut.

Jasa Desain Interior Rumah Mendesain Mezzanine Multifungsi

Di tengah pandemi sekarang, banyak orang menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah, termasuk bekerja. Mereka sudah mulai bekerja dari rumah. Kebutuhan akan konsep rumah yang multifungsi pun semakin meningkat. Jasa desain interior dapat membuat rumah Anda yang memiliki luas lahan terbatas, tetapi tetap multifungsi. Jasa desain interior akan membuat area mezzanine sebagai area perpustakaan pribadi dan ruang kerja Anda. Semua sudut pada ruangan tersebut dapat didesain menjadi rak buku. Satu sisi di dalam runagan dapat diletakkan kursi dan meja kerja, sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebagai area kerja. Anda pun akan merasa nyaman bekerja dari rumah. Selain itu, untuk mendesainnya sesuai dengan keinginan Anda, jasa desain interior rumah dapat memilih model jendela dengan bingkai kayu yang memiliki ukuran cukup besar. Jadi, saat Anda merasa bosan saat bekerja, Anda dapat melihat pemandangan di luar rumah melalui jendela tersebut. Anda dapat menambahkan karpet di dalam area mezzanine agar suasana di dalam ruangan terasa lebih hangat.

mezzanine

Apa Anda tertarik untuk memilih konsep mezzanine pada rumah Anda? Kami bisa membantu Anda dalam mewujudkan rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Dengan bekerja sama dengan kami, kami dapat memilih material dan konstruksi yang tepat untuk rumah Anda. Hubungi saja customer service atau mengunjungi website resmi kami untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu