EN | ID
Tutup

Jasa Interior Design: Hindari 5 Kesalaham dalam Pemilihan Desain Kitchen Set

diposting 21 Mei 2020

Jasa Interior Design: Hindari 5 Kesalaham dalam Pemilihan Desain Kitchen Set

Memiliki dapur yang tertata rapi dan tampak cantik menjadi impian banyak orang. Salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan adalah menggunakan kitchen set. Penggunaan kitchen set dapat menjadi pilihan utama Anda. Pada umumnya, kitchen set merupakan furnitur yang dibuat secara khusus untuk memberikan kemudahan bagi Anda. Kitchen set terdiri dari lemari kabinet yang digunakan sebagai tempat menaruh peralatan dapur dan juga tempat memasak. Jasa interior design akan membuat interior dapur Anda menjadi terlihat rapi dengan kehadiran furnitur tersebut. Selain membuat menarik, kitchen set juga akan menambah nilai estetika pada ruang dapur Anda. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan kitchen set? Jasa interior design akan membantu Anda dalam mewujudkan kitchen set yang selama ini Anda idamkan. Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi memasak, kitchen set menjadi furnitur yang paling Anda butuhkan untuk melengkapi ruang dapur Anda. Sebelum Anda membuat kitchen set yang ideal bersama jasa interior design, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal di bawah ini terlebih dahulu.

Buat Kitchen Set, Jasa Interior Design Perhatikan Ventilasi Udara

Pada umumnya, saat mendesain sebuah rumah, posisi dapur dibuat dekat dengan jendela untuk dijadikan ventilasi udara saat Anda memasak. Selain itu untuk menjaga sirkulasi udara di dalam ruangan agar tetap bersih. Tetapi, ada juga dapur yang didesain berada jauh dari jendela, misalnya saja apaetemen. Dapur pada apartemen seringkali dibuat tidak berdekatan dengan posisi jendela. Jasa interior design akan mengatasinya dengan memasang cooker hood sebagai alternatif yang dapat menggantikan peran jendela pada ruang dapur Anda. Cooker Hood merupakan ventilasi udara masa kini yang biasanya dipasang oleh jasa interior design pada dapur Anda. Fungsi dari cooker hood sendiri sebagai penghisap uap panas dan asap dari dalam dapur, serta mempertahankan keawetan kitchen set. Adanya cooker hood dapat membuat kitchen set Anda bertahan lama. Jasa interior design akan memastikan kitchen set Anda dapat digunakan secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda dalam dapur.

Jasa Interior Design Aplikasikan Warna yang Sesuai untuk Kitchen Set

Dalam membuat kitchen set Anda, jasa interior design akan memperhatikan pemilihan warna yang sesuai dengan interior rumah. Warna pada dinding dapur dapat menjadi acuan untuk jasa interior design dalam menentukan pilihan warna yang tepat pada kitchen set Anda. Selain dari warna dinding dapur, jasa interior design juga akan mempertimbangkan memilih warna-warna netral, seperti warna kayu, hitam, ataupun warna putih yang dapat menjadi pilihan tepat untuk warna kitchen set. Perlu Anda ketahui, sekarang banyak juga yang mengaplikasikan skema backsplash pada dinding dapur. Jasa interior design menjadikan backsplash sebagai alternatif tidak hnaya untuk dekorasi saja, tetapi backsplash juga berguna sebagai pelindung dinding dapur dari cipratan minyak saat Anda melakukan aktivitas masak-memasak. Backsplash yang terbuat dari bahan keramik dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan dapur Anda tetap tampak modern, serta minimalis.

Jasa Interior Design Pilih Material yang Berkualitas untuk Kitchen Set

Kitchen set yang berkualitas didapat dari pemilihan bahan atau material yang berkualitas juga. Hal tersebut menjadi faktor penting agar kitchen set Anda dapat bertahan dalam waktu yang lama. Beberapa jenis material kitchen set yang dapat Anda pilih adalah aluminium, kayu solid, polywood, maupun papan partikel dapat membuat kitchen set Anda awet. Pemilahn untuk material kitchen set yang tepat, jasa interior design akan menentukannya sesuai dengan tingkat keawetan material dan selera Anda. Tentunya, jasa interior design akan memilih material kayu solid yang memiliki karakter lebih kuat dan tahan lama dibanding material dan bahan lainnya. Jasa interior design akan menambahkan material finishing, seperti HPL, melamic, deco sheet, juga duco yang dapat melindungi bahan dasar untuk kitchen set dari kerusakan. Jadi, jasa interior design akan memastikan kitchen set Anda dapat bertahan dari kerusakan dan tahan lama. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan kitchen set?

Jasa Interior Design Pilih Model Kitchen Set yang Anda Inginkan

Selain faktor pemilihan material yang berkualitas, jasa interior design akan menanyakan keinginan dna kebutuhan Anda akan sebuah kitchen set. Anda dapat memilih desain dan model kitchen set yang sesuai dengan selera Anda. Jasa interior design pun akan membuatnya sesuai dengan yang Anda inginkan. Kitchen set memiliki beberapa jenis model yang bisa Anda jadikan pilihan, di antaranya model kitchen set berbentuk huruf L dan berbentuk U. Model desain kitchen set yang memiliki bentuk L sangat cocok diaplikasikan pada dapur berukuran luas, sementara desain berbentuk U menjadi pilihan yang tepat untuk dapur dengan luas yang terbatas. Tidak hanya menentukan model desain saja, jasa interior design juga akan menentukan komponen-komponen kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalkan saja seperti kompor, tempat gas, kabinet penyimpanan alat dapur, dan kebutuhan Anda yang lain. Jasa interior design akan memperhatikan hal tersebut agar kitchen set ideal yang Anda inginkan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, dalam mendesain kitchen set, jasa interior design tidak hanya mempertimbangkan keindahan dari model desain kitchen set saja, tetapi juga kebutuhan Anda yang harus terpenuhi dari penggunaan kitchen set tersebut. Apabila Anda merasa kurang yakin denan desain dan model yang Anda pilih, Anda bisa melakukan konsultasi dengan jasa interior design untuk menentukan desain, model, serta harga kitchen set yang sesuai dengan selera dan interior rumah Anda.

Jasa Interior Design Pertimbangkan Luas dan Ukuran Dapur

Hal lain yang paling penting adalah jasa interior design harus mengetahui dan mengukur luas dapur Anda dalam membuat kitchen set.  Dengan mengetahui ukuran yang benar, jasa interior design juga dapat menentukan ukuran kitchen set yang pas di dalam dapur Anda. Dalam mengukur luas dapur, jasa interior design memerlukan keseimbangan antara ukuran kitchen set dengan luas dapur yang ada di dalam rumah Anda. Apabila ukuran kitchen set melebihi dari ukuran luas dapur, ruangan Anda justru terlihat dan terasa sumpek. Tentu Anda tidak ingin merasa sumpek berada di dapur, apalagi jika Anda melakukan aktivitas memasak, Anda membutuhkan ruang dapur yang lapang agar Anda bisa bergerak secara leluasa. Anda tidak khawatir, jasa interior design akan mengukur dengan tepat karena mereka merupakan orang yang ahli dan berpengalaman di bidang tersebut.

Berikut tips mudah yang dapat Anda lakukan sebelum menetapkan ingin membuat kitchen set yang sesuai dengan interior rumah Anda. Paling penting adalah bagaimana agar desain kitchen set selaras dengan kenyamanan dan kebutuhan dapur Anda. Jika Anda ingin mewujudkan kitchen set impian Anda, Anda dapat menghubungi customer service kami pada halaman website resmi kami. Untuk artikel lain mengenai residensial, Anda dapat membacanya melalui halaman www.hydeliving.co.id.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu