EN | ID
Tutup

Artikel

Konsep Fungsional untuk Desain Toko Retail Anda!

diposting 18 Juni 2020

Konsep Fungsional untuk Desain Toko Retail Anda!

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Banyak pemilik toko yang tidak terlalu memikirkan mengenai tampilan desain interior toko retail mereka. Padahal tampilan desain interior toko retail sangat penting juga dikarenakan semakin menjamurnya kegiatan jual-beli secara daring. Makanya, sangat penting untuk Anda yang memiliki rencana membuka toko retail atau Anda ingin mendesain ulang retail Anda untuk memikirkan kembali konsep desain retail Anda secara tepat. Konsep desain toko retail yang menarik bisa membuat pengunjung merasa tertarik untuk mengunjungi langsung toko retail Anda. Bahkan kalau desain toko retail Anda membuat pengunjung merasa nyaman, pengunjung tersebut bisa datang terus-menerus. Apakah Anda ingin memiliki toko retail yang ramai dikunjungi oleh pengunjung Anda?

Seperti yang Anda ketahui di atas, desain dan tata letak toko retail hampir sama pentingnya dengan produk yang dijualnya, Jika merek Anda memiliki konsep desain yang unik akan sangat menarik perhatian pengunjung toko retail Anda. Apalagi segala sesuatu tentang desain interior yang menarik yang Anda rancang untuk memastikan bahwa pengunjung juga dapat merasakan nuansa dari desain interior yang ingin Anda tampilkan. Apa saja yang harus Anda perhatikan untuk mendesain toko retail Anda?

1. Lakukan Dekorasi Ulang Secara Berkala Agar Desain Toko Retail Terlihat Fresh

Tidak hanya Anda perlu meng-update produk-produk yang Anda pajang di rak display dan menggantinya dengan produk Anda yang lebih baru. Apalagi pada saat ini dalam waktu transisi. Anda juga perlu meng-update tampilan desain interior toko retail milik Anda secara teratur. Anda tidak perlu mengganti tema dan konsep desain toko retail Anda secara keseluruhan, Anda bisa saja mengubah penataan rak dan produk yang ingin Anda pajang, serta menambahkan beberapa elemen dekorasi baru untuk toko retail Anda. Untuk penataan rak display yang tidak dipasang di dinding, Anda bisa menggunakan rak kabinet yang ringan dan memiliki sifat movable untuk mempermudah Anda saat melakukan penataan ulang dekorasi ruang toko retail Anda

2. Optimalkan Sistem Pencahayaan pada Desain Interior Toko Retail

Sistem pencahayaan yang merupakan elemen penting yang harus Anda perhatikan dalam menerapkan konsep desain toko retail milik Anda karena penchayaan yang sangat berpengaruh pada tampilan produk yang Anda jual. Jika pencahayaan lampu yang baik pada toko retail Anda harus bisa memperlihatkan warna asli dari produk yang Anda jual, bahkan Anda bisa membuat produk yang dipajang memberikan tampilan yang lebih menarik dari aslinya. Jadi, perlu Anda ketahui bahwa pencahayaan pada desain interior toko retail Anda akan sangat mempengaruhi desain interior toko retail Anda. Dalam mendesain interior toko retail Anda, dari sekian banyak cara, Anda bisa memilih untuk menerapkan kombinasi task lighting seperti lampu gantung, lampu sentral, juga lampu-lampu dekoratif yang bisa Anda pasang pada dinding. Untuk penataan letak, sebaiknya task lighting tersebut bisa Anda tempatkan di setiap rak display toko retail Anda.

3. Penataan Letak Produk yang di-display di Toko Retail

Interior desain pada toko retail milik Anda yang semestinya didesain agar akses pengunjung Anda bisa dipermudah saat menjelajah ke seluruh area toko retail Anda. Selain Anda harus memperhatikan desain akses tersebut dari bagian pintu masuk, pengunjung Anda bisa diarahkan untuk melihat-lihat produk yang ada pada rak display toko retail Anda. Sebaiknya Anda memajang produk tersebut dekat dari pintu masuk, sehingga saat pengunjung Anda menjelajah toko retail Anda, para pengunjung dapat diarahkan menuju ke rak display produk selanjutnya. Jika Anda bisa menerapkan konsep tersebut, sangat penting untuk Anda menempatkan furnitur rak display secara strategis. Anda bisa menata rak display dengan konsep berhadap-hadapan dengan memberikan jarak di antara kedua rak. Nah, jarak tersebut dapat dimanfaatkan sebagai ruang akses para pengunjung Anda. Nah, untuk bisa memaksimalkan ruang yang memiliki ukuran terbatas pada toko retail Anda, desain interior toko retail Anda dapat memanfaatkan area dinding untuk menempatkan furnitur rak dinding terbuka sebagai display agar produk yang Anda jual pada toko retail Anda bisa langusng menarik perhatian pengunjung Anda dan dinilai kualitasnya oleh para pengunjung.

4. Ciptakan Pengalaman Belanja yang Menarik dengan Konsep Desain Interior Toko Retail

Melalui desain interior, Anda dapat memberikan penjung Anda pengalaman belanja yang menarik dengan konsep desain interior toko retail yang kreatif. Jika ingin Anda ingin memilih tepat yang tepat untuk tampilan desain toko retail Anda, dalam menentukan tema yang kreatif, sebaiknya Anda menyesuaikan tema dan konsep dengan jenis produk yang Anda jual. Memang tidak ada batansan dalam menggunakan gaya desain interior apapun untuk desain toko retail Anda, tetapi Anda harus memilih konsep yang tepat untuk toko retail Anda. Tetapi, untuk membuatnya lebih menarik lagi, Anda bisa menerapkan tema desain toko retail yang bisa dikombinasikan dengan produk yang Anda jual. Misalnya saja, Anda memilih team desain interior industrial yang ingin Anda terapkan pada toko retail milik Anda, Hal yang paling penting, tema desain yang Anda pilih untuk toko retail Anda tidak akan menganggu kenyamanan pengunjung Anda saat berbelanja.

5. Tampilan Depan Desain Interior Buat Menarik

Hal terakhir yang juga bisa menentukan apakah pengunjung Anda merasa tertarik untuk mengunjungi toko retail milik Anda atau tidak adalah bagian tampilan depan desain toko retal tersebut. Jika Anda ingin menarik perhatin pengunjung Anda, Anda dapat menampilkan produk-produk terbaik yang Anda jual pada etalase di bagian depan desain toko retail milik Anda. Selain itu, desain eksterior juga seharusnya bisa menggambarkan desain interior toko retail Anda, sehingga pengunjung pun bisa melihat keunikan dari desain toko retail yang Anda miliki.

Desain interior retail

Konsep desain interior toko retail yang Anda terapkan akan menentukan kesan yang bisa dirasakan oleh pengunjung saat berkunjung ke toko retail Anda. Jadi, kesan dari sebuah toko retail sangat mempengaruhi perkembangan usaha yang Anda jalani. Oleh sebab itu, sangat penting untuk Anda menerapkan konsep desain toko retail di atas. Selain mengenai desain interior toko retail Anda, jangan lupa untuk baca juga artikel seputar interior lainnya seperti restoran dan kantor di Highstreet!

Jika Anda sedang mengalami kesulitan dalam memulai mendesain bangunan Anda atau ingin mengubah desain bnagunan Anda, seperti retail, hotel, restoran, dan bangunan lainnya, Anda bisa bekerja sama dengan kami! Kami bisa memberikan hasil yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Hubungi customer services kami pada halaman website ini untuk informasi lebih lanjut mengenai cara bekerja sama dengan kami. Anda pun bisa melakukan konsultasi dengan kami terlebih dahulu.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu