EN | ID
Tutup

Artikel

Mengapa Desain Interior Minimalis Tepat untuk Rumah Anda?

diposting 16 Oktober 2020

Mengapa Desain Interior Minimalis Tepat untuk Rumah Anda?

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Tidak ada tempat seperti rumah. Setidaknya itulah yang Anda pikirkan, tetapi apakah desain interior rumah Anda membuat Anda stres? Apakah Anda merasa nyaman setelah bekerja seharian dan masuk ke dalam rumah disambut oleh tumpukan cucian, piring, dan debu? Apakah Anda pernah mempertimbangkan ide bahwa rumah Anda dapat meningkatkan stres Anda? Faktanya bahwa desain rumah Anda dapat mempengaruhi suasana hati Anda secara drastis, dan bahkan dapat membuat Anda sakit. Mungkinkah rumah Anda benar-benar membuat Anda tertekan? Desain interior rumah Anda seharusnya menjadi tempat perlindungan Anda, tempat untuk melarikan diri dan melepas lelah. Apa Anda ingin mengubah desain interior rumah Anda agar bisa meningkatkan suasana hati Anda?

Langkah pertama adalah melihat ke arah interior minimalis rumah Anda. Minimalis mungkin menjadi pilihan interior yang akan membuat Anda bahagia karena berbagai alasan. Inilah mengapa interior minimalis menjadi pilihan gaya interior yang tepat untuk Anda.

Desain Interior Rumah Anda Bisa Membut Anda Sakit

Pencahayaan rumah, dan desain interior ruangan dapat mempengaruhi perasaan Anda. Ada hubungan antara perasaan Anda dengan desain interior Anda yang biasa dikenal sebagai Neuro-arsitektur. Perkembangan yang sangat menarik dan inovaif di mana ilmu saraf dikombinasikan dengan arsitektur dan desain interior untuk menciptakan gaya desain modern yang efektif, fungsional, dan bahkan menyembuhkan Anda.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan suasana hati Anda menjadi buruk, seperti berikut.

  • Jika ruangan terlalu berantakan, suasana hati Anda bisa menjadi cemas.
  • Jika pencahayaan interior ruangan terlalu gelap, Anda bisa menjadi depresi atau merasa murung
  • Jika pencahayaan interior ruangan terlalu terang, Anda bisa merasa stres dan terburu-buru.
  • Jika desain ruangan terlalu kecil, Anda bisa merasa sesak atau tertutup.
  • Jika interior ruangan terlalu kecil, Anda bisa merasa sesak atau tertutup.

Aksesori Desain Interior Rumah Kumpulkan Debu dan Alergen

Semua kekacauan pada aksesori desain interior Anda bisa emngumpulkan debu. Coba sekarang Anda lihatlah sekeliling rumah Anda. Apakah Anda memiliki meja dan rak yang dipenuhi aksesori desain interior? Apakah Anda memiliki karpet di setiap lantai di setiap kamar? Tentunya Anda memiliki semua item dekorasi tersebut karena Anda ingin membuat rumah Anda terasa nyaman dan ramah. Sayangnya, Anda mungkin melakukan hal sebaliknya dengan membuat rumah Anda berantakan dan menjadi tempat bagi debu penyebab alergi. Gaya minimalis bisa Anda coba tiru untuk mencapai lingkungan rumah yang tidak memiliki desain yang tidak terlalu stres. Aksesori interior seperti karpet, bantal, dan perak-pernik interior lainnya akan terlihat bersih, rapi, namun tetap ramah. Penting bagi Anda menyimpan beberapa kenang-kenangan karena dapat membantu Anda desain interior rumah Anda tetap menarik. Lagipula, buku favorit Anda dan foto keluarga membuat Anda bahagia, kan? Jika rumah Anda terlalu steril, Anda mungkin akan mengalami efek sebaliknya, dan justru menimbulkan perasaan kehilangan, kesedihan atau kehampaan.

Konsep Simpel dan Simetri pada Desain Interior Rumah Buat Anda Tenang

Pikiran Anda adalah hal yang lucu dan rumit. Anda mungkin tidak sepenuhnya memahami bagaimana pikiran Anda berfungsi. Penerapan simetri akan berpengaruh pada pikiran Anda. Ide seperti menempatkan meja ujung yang serasi dengan lampu yang juga serasi di samping sofa Anda akan membuat Anda lebih bahagia, tetapi ada beberapa fakta psikologis untuk mencapai keseimbangan dalam desain interior rumah Anda dan bagaimana hal itu dapat membuat Anda merasa puas. Hal ini berhubungan kembali mengenai gaya interior rumah minimalis. Konsep desain interior ini biasanya simpel dan simetris dalam penerapan desain dan tata letaknya, sehingga memberi Anda pandangan yang lebih bahagia saat Anda memasuki rumah Anda. Kekacauan yang ada di dalam rumah pasti membuat Anda stres hingga tingkat maksimal.

Saat Anda merasa stres, menghilangkan semua kekacauan tersebut menjadi solusi terbaik. Begitu kekacauan hilang, perasaan rileks dengan adanya ruangan yang terorganisir akan membuat Anda merasa nymana. Apakah Anda juga merasakan momen yang sama di dalam rumah? Apakah Anda benar-benar harus menyingkirkan semua kekacauan agar merasa lebih tenang dan santai? Mungkin, Anda harus mulai mempertimbangkan untuk menerapkan konsep desain interior minimalis yang lebih permanen pada desain rumah Anda.

Pilihan Warna pada Desain Interior Rumah Pengaruhi Mood Anda

Sebagian besar interior minimalis memiliki konsep pilihan warna yang simpel dengan tujuan untuk menjaga agar tampilan interior rumah tetap ringan dan sederhana. Anda akan melihat bahwa rumah minimalis biasanya memiliki jendela yang berukuran sedikit besar, sehingga memungkinkan cahaya alami masuk memenuhi ruangan. Anda mungkin juga memperhatikan bahwa warna dinding pada desain interior minimalis biasanya dipilih yang cukup netral, dengan  perpaduan warna merah modern atau warna berani lainnya yagn digunakan tidak brelebihan melalui aksen atau aksesori interior.

Penerapan warna-warna netral yang ringan ini memungkinkan rumah Anda akan terasa terbuka, mengundang, dan lapang. Bukankah konsep minimalis terasa santai? Gaya interior minimalis di dalam rumah Anda seperti jenis lingkungan yang akan membuat Anda bahagia. Interior ruangan yang menggunakan warna netral dan sederhana memungkinkan pikiran Anda memproses ruangan secara keseluruhan tanpa menyebabkan mata Anda beralih antara warna-warna cerah yang membingungkan dan pernak-pernik kecil. Anda juga bisa menambahkan aksen warna lain pada desain interior minimalis rumah Anda. Jangan lupa untuk menerapkannya dengan warna yang sama untuk seluruh desain interior ruangan di rumah Anda. Misalnya saja, bantal yang memiliki warna merah di sofa dapat Anda serasikan dengan vas berwarna merah juga dan mungkin beberapa bingkai foto merah di meja samping. Semua aksen tersebut akan cocok dan memberikan kesan seimbang pada ruangan sekaligus menghindari kebosanan pada interior ruangan polos yang netral.

desain rumah minimalis

Apakah Anda menginginkan desain interior rumah yang membuat Anda lebih tenang dan bahagia, terutama pada saat pandemi seperti ini? Sudah waktunya bagi Anda untuk mempertimbangkan untuk menyingkirkan beberapa kekacauan yang membuat Anda tidak betah berada di dalam rumah dan pilih desain interior rumah yang lebih minimalis. Menerapkan konsep rumah minimalis bukan berarti Anda harus menyingkirkan semua benda pribadi Anda atau tinggal di lingkungan yang steril, hanya ssaja memilih interior minimalis untuk rumah simpel Anda akan menunjukkan keseimbangan, simetri, dan minimalis membuat Anda lebih bahagia.

Apakah rumah Anda membuat Anda menjadi orang pemarah? Apakah Anda mempertimbangkan pilihan interior rumah minimalis untuk melihat konsep desain tersebut akan membuat Anda menjadi lebih bahagia? Anda bisa menghubungi kami untuk mewujudkan desain interior yang Anda idamkan, hubungi kami melalui customer service yang ada pada halaman website ini.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu