EN | ID
Tutup

Nyaman Buat Generasi Milenial, Inilah 7 Desain Kantor Modern yang Bikin Makin Seru

diposting 23 April 2021

Nyaman Buat Generasi Milenial, Inilah 7 Desain Kantor Modern yang Bikin Makin Seru

INTERIOR DESAINER: HUBUNGI KAMI MELALUI  HIGHSTREET UNTUK WUJUDKAN BANGUNAN IMPIAN ANDA DAN BERGABUNGLAH BERSAMA HIGHSTREET UNTUK MENJADI PARTNER DESAIN INTERIOR KAMI.

Generasi millennial identik dengan desain kantor modern yang menampilkan sisi kebaruan dan kemajuan. Dalam kenyataannya, generasi millennial mengedepankan kenyamanan bekerja agar bisa memberikan hasil yang terbaik. Hal ini berkaitan dengan suasana kantor yang mampu membangun motivasi pada diri mereka. Permainan warna, furniture, dan penciptaan suasana kantor menjadi poin utama untuk millennial dalam bekerja dengan nyaman.

Desain interior kantor milenial modern biasanya banyak menerapkan sisi-sisi modern yang bisa membantu milenial untuk tetap berkembang dan produktif, namun tidak mengurangi kenyamanan dan tingkat kesenangan mereka. Kantor modern dibuat seimbang agar kebutuhan pekerjaan dan rekreasi dapat terpenuhi dengan baik. Sebab, milenial kurang menyukai tipe kantor yang monoton karena dianggap membosankan.

Anda bisa menciptakan suasana yang menyenangkan dan seru dengan membangun desain interior yang sesuai dengan kebutuhan milenial. Kantor-kantor kekinian biasanya sudah banyak menerapkan ini. Namun, coba liat 7 desain kantor modern ini jika Anda baru akan memulai untuk mendesain ulang kantor Anda.

 

Desain Kantor Modern yang Fleksibel

Milenial menyukai fleksibiltas dalam bekerja. Penggunaan workstation yang bersekat menjadi salah satu ciri jika milenial ingin memiliki prvasi dalam bekerja. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa area kerja yang terbuka juga membuat produktivitas kerja meningkat. Mereka senang berdiskusi dan secara terbuka menyampaikan ide-ide spontan untuk pekerjaannya.

Jika Anda baru akan membangun sebuah perusahaan dan akan merekrut karyawan milenial, cobalah pertimbangkan poin ini. Desain interior kantor yang fleksibel memungkinkan untuk milenial bergerak bebas dan mendorong kreativitas dari segala aspek. Bekerja selama delapan jam sehari bisa membuat jenuh, oleh karena itu area kantor haruslah dibuat fleksibel agar kenyamanan karyawan dapat seimbang dengan beban kerja yang diberikan.

Anda bisa membuat area kerja terbuka ataupun ruang-ruang serbaguna yang dapat menyeimbangkan kesenangan dan kreativitas dalam bekerja. Inijuga memungkinkan kepekaa terhadap pola introvert dan ekstrovert saat bekerja.

 

Desain Kantor Modern yang Minimalis

Tampilan kantor yang sederhana dan bersih tentu menarik untuk dilihat, bukan hanya sebagai selingan, tetapi rasa menarik itu menjadi kenyamanan yang muncul bagi karyawan milenial yang bekerja di dalamnya. Konsep kantor yang senyaman rumah juga diperlukan untuk membuat milenial menganggap kantor sebagai rumah kedua mereka dan menghasilkan hal-hal kreatif dari sana.  Desain kantor minimalis memungkinkan tampilan visual yang minim dekorasi, tanpa membuatnya membosankan.

Anda bisa mencoba merapikan kabel-kabel berserakan membuat alur kelistrikan yang tidak berantakan, menggunakan teknologi nirkabel, dan segala sesuatu yang ringkas. Modernitas membuat kantor harus mulai berjalan seiring dengan tren teknologi. Dengan begitu konsep kantor modern tentu akan bergantung dengan teknologi yang berkembang saat ini.

 

Desain Kantor Modern dengan Aksen Alami

Kantor dengan suasana yang monoton tentu membosankan, terlebih jika desain interiornya kaku. Snagat tidak milenial. Kantor modern untuk milenial biasanya bermandikan cahaya dengan jendela-jendela besar yang membuat suasana jadi semakin terang, namun menyenangkan.

Kesadaran yang tinggi dari kaum milenial telah membuat mereka cukup peduli kepada lingkungan. Oleh sebab itu, menambahkan aksen alam seperti tanaman hidup dan aksen kayu-kayuan juga membuat mereka bisa betah di kantor. Dan seperti itulah seharusnya desain interior kantor modern yang nyaman untuk milenial.

Memang, tidak semua kantor bisa menerapkan konsep dengan tanaman, namun hal ini bisa disiasati dengan memasang lampu LED yang ramah lingkungan. Atau tentu saja dengan menggunakan cahaya alami dari matahari. Itu sebabnya jendela-jendela dibuat besar agar ruangan tetap terang tanpa memakai banyak lampu.

 

Desain Kantor Modern Seperti Co-Working Space

Pekerja milenial amat menyukai bekerja bersama. Bertukar ide dan berdiskusi menjadi salah satu hal yang menjadi gaya bekerja mereka dalam menghasilkan ide-ide kreatif. Ini lantas mendorong para pemilik perusahaan untuk membangun desain interior kantor yang memungkinkan untuk pekerja milenial saling berkolaborasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tanpa memiliki ruang pribadi biasanya suasana kantor akan terasa lebih santai karena tidak ada yang bersifat eksklusif. Mereka semua ditempatkan di ruang yang sama dengan tujuan agar bisa membaur dengan sesame pekerja.

Ide area terbuka seperti co-working space ini menjadi pilihan jika Anda tidak memiliki cukup ruang untuk membuat ruang kerja pegawai secara personal. Ruang kerja bersama atau lounge bisa dijadikan opsi yang cukup. Milenial biasanyasuka berbaur demi mendapatkan ide-ide baru yang segar.

Desain Kantor Modern Berbasis Teknologi

Kaum milenial tentu sangat melek pada teknologi saat ini. Menggunakan cara kerja tradisional mungkin tidak akan disukai oleh mereka. Itu sebabnya penggunaan teknologi pada desain kantor modern harus benar-benar diperhatikan. Selain memberi keuntungan dalam kemudahan bekerja, teknologi juga memberi tampilan lain pada desain interior kantor. Penggunaan teknologi tentu sudah terlihat, mulai darii penggunaan ponsel pintar, computer, tablet, hingga segala jenis video conference baru-baru ini.

Untuk kantor desain interior, menggunakan tablet dapat membuat pekerja milenial bergerak lebih fleksibel karena bisa membawa pekerjaan mereka turut serta tanpa harus terpaku pada komputer di kantor. Teknologi pada kantor modern juga mulai merambah pada penggunaan aplikasi, seperti aplikasi pencatat absen, video conference, sampai dengan aplikasi pencatat tugas harian.

 

Desain Kantor Modern Dengan Memperhatikan Kesehatan Pekerja

Kesehatan pekerja menjadi tanggung jawab bersama, terutama milenial yang paham akan kesehatan pasti akan menuntut hal tersebut agar elemen kesehatannya dapat terpenuhi. Bukan hanya mengenai jam kerja dan makanan, keberadaan furniture yang tepat tentu akan membuat milenial betah bekerja karena kesehatan mereka diperhatikan.

Salah satu contohnya adalah dengan memperhatikan ketinggian monitor dan kelayakan kursi kerja yang sesuai dengan postur tubuh. Sebab, jika tidak maka akan menghasilkan penyakit yang juga mengganggu pekerjaan mereka.

Desain Kantor Modern dengan Nuansa Warna yang Menyenangkan

Milenial amat peka dengan warna. Mereka akan mudah terganggu dengan warna-warna yang mencolok dan menganggu pandangannya sehingga memampatkan ide di kepala. Oleh karena itu, penggunaan warna pada desain interior kantor modern perlu direncanakan dengan matang. Sebab, setiap warna memiliki efek berbeda-beda pada setiap orang. Anda harus paham bahwa warna bisa memengaruhi kreativitas seseorang.

 

Kaum milenial menginginkan suasana kerja yang kooperatif untuk mereka dapat memunculkan ide dan kreativitas yang maksimal. Suasana tersebut dibangun melalui desain kantor modern yang mendukung kebutuhan mereka semua. Perlahan-lahan semua kantor yang merekrut kaum milenial harus mengikuti konsep semacam ini demi bisa berkembang dan mencapai tujuan bersama.

Ide desain interior kantor modern ini dapat sangat membantu dalam membuat ruang kantor Anda lebih menyenangkan dan membuat pekerja, terutama kaum milenial betah!

 

INTERIOR DESAINER: HUBUNGI KAMI MELALUI  HIGHSTREET UNTUK WUJUDKAN BANGUNAN IMPIAN ANDA DAN BERGABUNGLAH BERSAMA HIGHSTREET UNTUK MENJADI PARTNER DESAIN INTERIOR KAMI.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu