EN | ID
Tutup

Artikel

Sebelum Renovasi Rumah, Ketahui Trend Desain & Dekorasi Interior Rumah 2021 Ini

diposting 6 Januari 2021

Sebelum Renovasi Rumah, Ketahui Trend Desain & Dekorasi Interior Rumah 2021 Ini


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

 

Tren baru dalam dekorasi dan desain rumah untuk tahun 2021 akan melihat dominasi alam dalam semua ekspresinya.

Mulai dari penggunaan kayu yang hebat untuk membuat furnitur dan asesoris, hingga warna-warna yang terlihat pada baris pertama hijau dan nuansanya, serta palet yang menginterpretasikan elemen dasar yaitu tanah, air, udara, dan api. menjadi tahun ekologi.

Masih mengenai unsur-unsur yang berasal dari bumi, bahkan batu alam pun akan berperan sebagai protagonis, bahan yang pernah digunakan untuk membangun hunian pedesaan dan yang sekali lagi akan tampak tampil kuat.

Dan karena rasa estetika, meski up-to-date, memiliki kelebihan, emas dan versi kuningannya yang lebih buram akan menjadi tanda penahan beban dari kemewahan dan pesona abadi, sekaligus membuat rumah dengan kilauannya lebih cerah.

 

Tren desain interior 2021: material

Pencarian elemen alam akan menjadi cara utama: kayu, besi, kaca dan batu akan menjadi material yang dominan dan para ahli, arsitek, desainer interior dan ahli akan memberikan saran bagi mereka yang ingin merenovasi rumahnya di tahun baru.

 

Material kayu trendi 2021

Kayu akan menjadi dominasi 2021 di antara bahan-bahan tersebut: gaya Nordik pilihan untuk melengkapi rumah semakin menuai kesuksesan secara global, memantapkan dirinya untuk kesederhanaan dan kehangatan yang dapat ditransmisikan oleh elemen alami.

Material yang bisa menjadi unik saat digunakan untuk produksi furnitur, berkat urat, corak warna dan ketidaksempurnaan, yang membuat perabotan benar-benar dipersonalisasi.

Namun gaya Skandinavia tidak hanya akan dipertimbangkan dalam tren 2021, karena globalisasi juga akan ditegaskan dalam cara kita melihat dan menyusun apartemen, memadukan gaya, warna, dan garis tanpa masalah dan ketakutan.

 

Material kaca trendi 2021

Kaca juga menjadi dominasi dengan perkembangan tertentu untuk realisasi aksesori perabotan yang akan menghiasi sudut-sudut rumah.

Kebutuhan akan kebebasan di apartemen yang semakin kecil dan daya tarik yang kuat dari alam, menjadikan kaca sebagai bahan yang ideal untuk pembuatan rak buku, dinding pemisah, tetapi juga dinding luar dalam struktur modern yang mendasari karakter hunian. Dengan gaya industri di antara tren yang paling sukses, ini akan menjadi bahan yang banyak digunakan.

Material batu trendi 2021

Dengan penggunaan material Alam dan elemen-elemennya, batu tidak dapat dilewatkan, salah satu bahan paling sederhana yang ada dan berhasil digunakan dan dengan kepuasan di bidang desain interior.

Di rumah kota modern, dinding batu alam membuat setiap ruangan hangat dan bersahabat dan memiliki efek luar biasa pada pemandangan. Lalu, bagaimana pendapat Anda tentang merenovasi rumah, melestarikan satu atau lebih dinding dengan batu alam, atau menutupi dinding dengan batu atau bata?

Ini akan menjadi pilihan yang sejalan dengan tren 2021 di bidang desain dan akan memberikan kehidupan baru pada rumah.

 

Tren desain interior 2021: gaya desain

Meskipun gaya Nordik akan mendominasi sebagai tren, 2021 akan membiarkan lapangan terbuka untuk kemungkinan menggabungkan gaya yang berbeda, menciptakan situasi asli bahkan di dalam ruangan yang sama.

Gaya etnik akan semakin menonjolkan dirinya, mengandalkan penggunaan bahan alami dan warna yang sangat cerah, untuk rumah yang dinamis dan terus berkembang.

Elemen seperti karpet kulit, dengan pola yang mengingatkan pada binatang sabana, furnitur kayu dengan tatahan tertentu, akan ada di halaman katalog perusahaan furnitur utama.

Sebaliknya, gaya industrial di mana besi, batu dan kayu digunakan secara modern. Sebuah gaya yang secara tradisional cocok untuk ruang besar seperti ruang terbuka, akan mewakili pilihan alternatif, dengan pemulihan objek, semuanya atas nama daur ulang kreatif. Ini tidak berarti bahwa kedua tren itu bisa bercampur, atas nama fantasi dan estetika.

 

Tren desain interior 2021: warna

Seperti setiap tahun, Institut Pantone Amerika telah melacak identitas warna yang akan menjadi protagonis tren perabotan dan desain di tahun kalender 2021.

 

Warna tahun 2021

Warna tahun 2021 akan menjadi warna hijau tertentu, Night Watch, dipilih dari publikasi resmi Pantone yang ingin diidentifikasi dalam palet yang terinspirasi oleh Nature ini, ciri khas tahun depan.

Night Watch adalah warna hijau yang kaya dan pekat, dengan rona zamrud gelap. Lebih jauh lagi, membangkitkan tema naturalistik, itu adalah warna yang menginspirasi ketenangan dan lingkungan yang tenteram.

Diindikasikan sebagai naungan warna yang sangat gelap, penggunaannya yang lebih besar cocok untuk kamar besar dan cukup terang, oleh karena itu, di kamar dengan dimensi yang diperkecil, penggunaannya akan terhisap.

Oleh karena itu penggunaannya tidak menguntungkan di dinding, tetapi mengidentifikasi aksesori dan pelengkap kecil, menggabungkan warna yang mengingatkan pada pasir gurun atau mustard, untuk memberikan pesona dan kecerahan pada lingkungan.

 

Palet warna 2021

Bersamaan dengan Night Watch, lembaga Pantone telah mengidentifikasi 8 palet, dengan total 72 warna yang akan menjadi protagonis. Musim berikutnya akan sangat kontras dengan tahun-tahun sebelumnya.

Warna yang kuat, intens, dan cerah akan kembali menjadi dominan, yang akan membuat rumah jauh lebih menarik.

Oleh karena itu, nada seperti karamel, biru abu-abu chic, angsa putih, merah anggur merah, kaviar hitam dan emas tidak akan hilang.

Oleh karena itu, ini merupakan perpaduan yang membahagiakan antara gaya dan budaya kehidupan, ini menjelaskan warna imajinatif yang menanggapi nama Island Green, Blue Print, Spice Route, Chai Tea, Red Aurora, dan Wild Orchid.

 

Tren desain interior 2021: furnitur

Untuk musim yang menjanjikan akan bercirikan alam dan kelestarian lingkungan, konsep dasar untuk melindungi Bumi dari fenomena yang mengganggu seperti polusi dan pemanasan global, pemulihan dan daur ulang bahan dan benda-benda tua akan menjadi langkah penting.

Seperti motto dasar gaya Skandinavia, yang menunjukkan hidup dengan lebih sedikit dan bahagia, pemulihan bahan alami akan memungkinkan terciptanya banyak elemen aksesori kecil yang akan memperindah rumah Anda.

desainer interior rumah

Dan mencampur tren, seolah-olah menciptakan kekacauan yang teratur, akan memungkinkan Anda untuk beralih ke gaya etnik, menarik inspirasi dari berbagai budaya dunia, menonjolkan keahlian, oleh karena itu, perabotan buatan tangan dengan ketidaksempurnaan yang membuatnya unik.

 

Sentuhan kemewahan yang mempesona tidak dapat dilewatkan: kehadiran emas di elemen, dengan warna cerah dan tidak pernah ketinggalan zaman, akan mempercantik rumah.

Sebagai alternatif dari logam berlapis emas yang paling berharga, kuningan akan ditempatkan berdampingan, versi yang lebih murah tetapi sangat apik: menggabungkan lampu lantai kuningan antik di ruang tamu modern akan menjadi pilihan yang menarik dan berselera tinggi di bawah aspek estetika.

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.


Artikel ini disadur dari New Trends in Interior Decorating and Home Design for 2021.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu