EN | ID
Tutup

Artikel

Wujudkan Rumah yang Hangat dan Akrab, Konsultan Interior Aplikasikan Desain Interior Kayu

diposting 6 Mei 2020

Wujudkan Rumah yang Hangat dan Akrab, Konsultan Interior Aplikasikan Desain Interior Kayu

Penggunaan material kayu pada desain interior rumah dapat menciptakan kehangatan dan kenyamanan untuk Anda. Hingga saat ini, desain interior kayu digemari oleh banyak orang. Keindahan material alam ini pun menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi, desain interior rumah yang menggunakan material tersebut tidak perlu merasa khawatir dengan rayap. Anda bisa mendapatkan banyak jenis material kayu atau finishing kayu yang antirayap. Jika Anda memilihnya dengan tepat, ketahanan material tersebut akan sangat terjaga saat Anda menggunakannya sebagi elemen dari interior maupun pondasi bangunan rumah. Namun, masih saja ada yang salah dalam pengaplikasian kayu pada desain interior rumah. Perlu Anda ketahu, banyak sekali material kayu, baik itu kayu olahan atau kayu solid dan jenis material kayu yang tidak bisa Anda gunakan pada area yang rentan dengan cuaca, terkena air, juga zat-zat kimia. Oleh sebab itu, pemilihan desain interior rumah Anda harus seuai dengan karakter dari jenis material kayu ingin Anda gunakan. Jangan sampai Anda salah dalam melakukan penataan letak furnitur, seperti meletakkan furnitur yang terbuat dari material kayu mudah lapuk di area yang rentan terkena air. Jika Anda masih bingung untuk memahami penggunaan material kayu pada desain interior rumah, Anda bisa melakukan konsultasi dengan konsultan interior. Tidak hanya kayu solid saja yang dapat Anda gunakan, berbagai jenis kayu olahan pun bisa Anda manfaatkan sebagai penggantinya. Konsultan interior bisa memilihkan kayu olahan seperti, parket, blokcboard, atau multipleks. Dengan konsultasi dari konsultan interior, interior rumah kayu Anda bisa memperlihatkan pesona kayu yang memukau seperti Anda menggunatakan kayu solid.

Untuk tampilan ruangan pada rumah, Anda dapat berkresasi dengan rancangan desain interior dari material kayu yang sesuai dengan karakter, kebutuhan dan keinginan Anda. Anda bisa mengaplikasikan desain interior kayu di beberapa ruangan di rumah Anda dan konsultan interior akan membantu Anda dalam mewujudkan desain interior kayu untuk rumah Anda. Jenis material kayu tidak hanya untuk desain rumah bergaaya minimalis saja, konsultan interior juga bisa mengaplikasikannya pada konsep interior tradisional. Sebelum Anda mengaplikasikan material kayu pada bangunan rumah, sebaiknya Anda mengetahui inspirasi di bawah ini yang bisa Anda jadikan referensi untuk desain interior kayu rumah Anda.

Konsultan Interior Adaptasi Sentuhan Klasik pada Desain Interior Kayu

Penggunaan jenis material kayu dapat Anda gunakan pada desain interior rumah bergaya klasik. Konsep desain interior satu ini merupakan salah satu konsep yang tetap ada selama berabad-abad. Biasanya, sentuhan klasik pada desain interior rumah Anda mengikuti gaya desain dari Amerika yang memberikan kesan sederhana. Untuk kombinasi penggunaan material kayu pada desain interior klasik, konsultan interior akan memberikan ciri khas dengan pengaplikasian warna-warna gelap, pemilihan furnitur yang punya kesan ramai, hingga membuat ruangan pada rumah Anda tampak penuh. Dalam mendesain rumah dengan interior klasik pun, konsultan interior akan memberikan rekomendasi padanan warna yang sesuai, seperti meletakkan furnitur berwarna gelap. Untuk furniturnya, konsultan interior akan memilih kombinasi warna gelap dari sofa, kursi, meja, juga lemari.

Konsultan interior tidak tidak hanya memberikan sentuhan melalui furnitur yang tampak ramai, tapi juga dapat dilihat dari penambahan lampu gantung yang bisa Anda letakkan tepat di ruang makan Anda. Jika Anda menginginkannya, konsultan interior akan memilih lampu gantung jenis chandelier yang akan ditata tepat di atas meja dan kursi makan yang didesain dengan simpel. Anda juga bisa menambahkan karpet dengan motif floral yang khas gaya klasik akan semakin membuat rumah Anda semakin menarik.

Konsultan Interior Gunakan Material Kayu pada Desain Minimalis

Desain minimalis yang mengutamakan pengaplikasian bentuk-bentuk sederhana dapat diberikan sentuhan material kayu oleh konsultan interior. Tampilan desain minimalis pada rumah Anda yang didesain untuk menghemat penggunaan ruang dan memberikan kesan lapang, tetap akan menarik jika menggunakan jenis material kayu. Konsultan interior akan mendesain dan menata ruang rumah Anda dengan tepat agar kesan minimalis yang ingin Anda munculkan tidak hilang dengan kombinasi material kayu. Dalam menggunakan warna kayu pada desain modern minimalis rumah Anda, pemilihannya akan lebih variatif. Konsultan interior dapat menggunakan warna-warna gelap maupun warna terang. Penggunaan warna tersebut pada desain interior minimalis rumah Anda akan dijadikan sebagai aksen focal point yang sesuai dengan kombinasi material kayu. Anda juga bebas dalam mengombinasikan pelengkap material kayu untuk rumah berdesain minimalis. Namun, untuk tetap menampilkan kesan modern, konsultan interior akan mengugnakan material stainless steel atau besi sebagai pelengkap dari material kayu. Biasanya, konsultan interior dalam menggabungkan desain minimalis dengan jenis material kayu pada dinding, meja, lantai, ataupun furnitur built-in. Dalam memberikan pencahayaan, konsultan interior akan membuat cahaya buatan yang dapat memberikan kesan identik dari desain minimalis.

Konsultan Interior Aplikasikan Material Kayu untuk Tema Skandinavia

Desain Interior rumah yang memiliki konsep Skandinavia tetap menjadi popule di kalangan banyak orang. Perlu Anda ketahui, desain Skandinavia biasa disebut sebagai desain Nordik. Tampilan rumah yang bertema Skandinavia akan memberikan kesan akrab, rileks, dan punya karakter unik. Pasalnya, desain interior Skandinavia akan mendapatasi suasana alam ke dalam ruangan di rumah Anda. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan material kayu dan menyesuaikannya dengan konsep Skandinavia. Material kayu yang dapat digunakan pada rumah dengan desain interior Skandinavia aadalah kayu yang memiliki nuansa warna netral dan monokrom yang ringan. Konsultan interior dalam memilih kayu yang cocok untuk rumah Skandinavia Anda adalah kayu-kayu yang memiliki warna muda. Perpaduan dari warna-warna tersebut akan melengkapi material kayu dan membuat desain interior rumah Anda terkesan terang, seperti waran krem, abu-abu, dan putih. Tidak hanya itu saja, konsultan interior akan memberikan aksen interior yang punya karakter tersendiri. Konsultan interior juga akan memakai motif-motif dengan warna yang senada dan semakin menambah ciri khas dari desain interior Skandinavia. Kombinasi desain interior Skandinavia dengan material kayu bisa Anda lihat dari adanya penataan letak furnitur yang terbuat dari kayu dengan lantai kayu berwarna muda. Anda juga bisa menambahkan karpet lebar untuk area duduk dan tampialn rumah Anda pun akan terkesan harmonis.

Apa Anda tertarik untuk mengombinasikan desain interior rumah Anda dengan material kayu? Dengan bekerja sama dengan kami sebagai konsultan interior, Anda akan dengan mudah mengaplikasikan desain interior kayu dengan berbagai tema ruangan di rumah Anda. Kami pun dapat merancangnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Anda bisa menghubungi kami melalui customer service pada halaman website resmi kami. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berkesplorasi untuk mendesain interior rumah Anda dan kami siap membantu. Kami akan mewujudkan rumah impian Anda dengan cepat.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu