EN | ID
Tutup

Artikel

5 Tren Desain Interior Kantor 2021 Yang Harus Anda Ketahui

diposting 20 Nopember 2020

5 Tren Desain Interior Kantor 2021 Yang Harus Anda Ketahui

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Meskipun Anda belum kembali ke kantor fisik dan masih bekerja dari jarak jauh, kemungkinan besar, suatu saat Anda akan segera kembali ke ruang kerja. Baik di tahun 2021 atau akhir tahun ini, banyak orang bersiap untuk kembali bekerja - tetapi tren pandemi kantor terlihat sedikit berbeda dari yang mereka lakukan di dunia pra-COVID. Social distancing, masker wajah, dan kebersihan tingkat tertinggi menjadi preseden. Dan mencoba memadati 25 orang ke dalam ruang konferensi kecil untuk rapat kemungkinan besar sudah berlalu.

Dengan pemikiran tersebut, tren perkantoran 2021 akan memiliki tampilan yang sedikit berbeda dari tren tahun-tahun sebelumnya. Konsep seperti ruang terbuka, furnitur yang dapat dipindahkan, dan kenyamanan adalah norma, sementara kantor yang meniru iklan terkenal Apple dari tahun 1984 sudah tidak ada. Berikut konsepd desain kantor terbaru mengenai ide kantor yang sedang tren saat mendekati tahun 2021 dan cara menerapkannya ke ruang kerja Anda.

Konsep Desain Interior Kantor Ruang Terbuka

Bahkan sebelum ada yang mendengar tentang coronavirus, konsep ruang terbuka sedang naik daun. Semakin banyak pengusaha dalam beberapa tahun terakhir telah memilih konsep ruang terbuka karena beberapa alasan berbeda. Tampilan kantor yang luas secara instan memberikan suasana dan perasaan yang ramah dan bersahabat. Ini juga benar-benar menumbuhkan lebih banyak komunikasi antara majikan dan karyawan atau manajer dan karyawan karena filosofi di baliknya. Karena setiap orang bekerja di ruang yang sama dan terlihat sama secara variatif, dengan pengecualian dekorasi pribadi, tidak ada perasaan sebagai bawahan. Ini dapat membantu karyawan merasa lebih kolaboratif dan menjadi bagian dari tim.

Mengingat kita berada di tengah-tengah pandemi, konsep ruang terbuka juga ada manfaatnya bagi kesehatan. Ada lebih banyak cahaya alami, dan meskipun itu tidak cukup untuk memenuhi dosis vitamin D harian Anda, ini adalah penambah suasana hati dibandingkan dengan pencahayaan kantor yang suram yang tampak seperti berada di ruang bawah tanah. Dengan ruang kantor terbuka, meja dengan mudah berjarak enam kaki satu sama lain untuk memenuhi persyaratan jarak sosial. Meskipun konsep ruang terbuka itu sendiri tidak akan berubah, konsep individu mungkin terlihat berbeda di banyak kantor. Bersiaplah untuk melihat hal-hal seperti kembalinya bilik (baru dan lebih baik), pembagi seluler yang dapat bergerak bersama Anda jika Anda perlu beralih workstation, layar privasi, dan kotak privasi atau "pod". Banyak dari barang-barang ini juga bisa disewa, dan sewa perabot kantor adalah opsi berkelanjutan yang juga merupakan pola tren yang valid untuk tahun 2021.

Keberlanjutan Desain Interior Kantor Masa Depan

Perusahaan yang teliti prihatin tentang pengurangan jejak karbon mereka di era di mana kita mengkhawatirkan perubahan iklim dan pemanasan global. Meskipun desain dengan mengutamakan keselamatan karyawan tetap menjadi tren teratas di tahun 2021, keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan tetap menonjol di benak banyak pemilik bisnis. Ini tercermin dalam banyak cara berbeda. Mungkin mereka telah memilih penggunaan kayu atau bahan alami untuk mendorong desain dan dekorasi yang berkelanjutan di lingkungan kantor. Bisnis tersebut mungkin menggunakan energi terbarukan, memastikan mereka menggunakan produk perdagangan yang adil. Atau mereka mungkin khawatir tentang daur ulang.

Ada banyak cara bagi sebuah kantor untuk berpartisipasi dalam keberlanjutan atau menggunakan produk yang berkelanjutan, termasuk persewaan furnitur untuk kantor tersebut. Sekitar 12,2 ton furnitur dan karpet dibuang ke tempat pembuangan sampah pada tahun 2017. Cara yang baik untuk menghindari pembelian dan membuang furnitur kantor saat sudah usang adalah dengan menyewa furnitur kantor. Ini adalah cara sempurna untuk menggunakan kembali dan melakukan upaya keberlanjutan, sambil tetap mengingat tren lain yang mungkin ingin Anda capai, seperti konsep kantor terbuka atau industri.

Interior Desain Kantor Gunakan Furnitur Bergerak

Menggunakan furnitur yang dapat dipindahkan dan modular dapat membantu karyawan merasa lebih nyaman dan dapat menjadi bagian dari konsep ruang terbuka, tergantung pada konsep desain yang Anda pikirkan untuk keseluruhan ruang kerja. Perabotan bergerak dapat mengacu pada berbagai jenis perabot kantor yang dapat Anda bawa ke mana pun Anda perlu bekerja di kantor. Ini termasuk perabot seperti meja dan kursi beroda, tetapi bisa juga termasuk benda lain, seperti partisi dan dinding yang dapat dipindahkan. Ini bisa menjadi sangat penting jika Anda perlu membuat ruang dengan jarak enam kaki dengan cepat atau jika Anda hanya ingin mengubah workstation. Gunakan juga dekorasi kantor yang dapat dipindahkan, yang memungkinkan Anda untuk mengubah workstation atau area sehingga Anda dapat bekerja di tempat yang Anda rasa nyaman atau menemukan zona yang tenang jika Anda membutuhkannya. Hal ini tidak hanya dapat meningkatkan keselamatan, tetapi juga merupakan ide yang baik untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Mendesain Interior Kantor untuk Konsep Ruang Terbuka

Jadi, mungkin Anda memiliki konsep ruang terbuka, dan Anda menyukai idenya, tetapi Anda tidak yakin bagaimana cara memasukkannya ke dalam kantor Anda atau seperti apa ide tersebut di atas kertas. Tentu saja, ini akan terlihat sangat berbeda untuk jenis kantor dan industri yang Anda geluti, dan siapa yang menyetujui desainnya, tetapi ada beberapa konsep yang sesuai dengan kerangka berpikir ruang terbuka. Konsep industri bekerja dengan baik di ruang terbuka.

Desain industri tidak harus merasa dominan dan sedih; sebaliknya, itu bisa menarik perhatian dan penuh cahaya. Pikirkan bahan yang terbuka, seperti pipa atau balok, tekstur yang aus, dan perlengkapan berkarat atau perak. Konsep ini berfungsi dengan baik di kantor lama di mana elemen-elemen ini ada secara alami, tetapi jika kantor Anda dibangun baru-baru ini, bukan berarti tidak dapat berfungsi. Anda tetap dapat memilih konsep industri dan ruang terbuka dengan jendela besar dan gaya bolak-balik dari logam dan kayu.

Tren lain untuk tahun 2021, yang sejalan dengan keberlanjutan dalam desain, seperti kayu alami dan material dalam desain, adalah membawa alam. Ini lebih dari sekadar memiliki tanaman dalam pot palsu di sudut. Anda mungkin ingin menambahkan pohon ke tengah kantor atau instalasi dinding tanaman ke salah satu dinding kantor dalam konsep ruang terbuka sambil menggunakan tanaman individu untuk konsep lain. Anda tidak harus memilih jenis tanaman atau pohon yang sama, dan tidak semuanya harus sesuai, seperti halnya alam.

Menggunakan perabot kantor minimalis dan modern adalah ide kantor lain yang sedang tren. Sementara Anda tentu ingin furniturnya nyaman, tampilan modern atau minimalis Denmark bisa terlihat rapi, terutama di kantor terbuka atau dengan dekorasi industri. Furnitur jenis ini juga cocok untuk kantor yang memiliki partisi kaca atau kaca pecah.

Desain Interior Kantor Hadirkan Suasana Rumah

Karena banyak pekerja kantor yang kembali ke kantor dari bekerja di rumah setelah waktu yang lama, transisi tersebut bisa jadi sedikit bergelombang. Banyak kantor mengerjakan jadwal hybrid, di mana personel masih akan bekerja dari rumah satu atau dua hari per minggu. Menawarkan suasana seperti rumah adalah tren tahun 2021 lainnya. Tren ini meningkat sebelum pandemi, dan Anda mungkin pernah melihat beberapa sudut ruang kantor berubah menjadi kedai kopi dengan bangku dan meja kopi dengan sofa. Tetapi dengan mempertimbangkan jarak sosial, ini mungkin terlihat sedikit berbeda untuk tahun 2021.

tren desain interior kantor 2021

Jika Anda mencoba membuat area lounge yang nyaman, fokuslah pada pengaturan tempat duduk tunggal. Furnitur yang nyaman seperti kursi bean bag agak terlalu kasual, tapi kursi nyaman yang menawarkan getaran yang sama juga bagus. Alih-alih ruang makan siang atau ruang istirahat standar, area lounge juga memberi karyawan kesempatan untuk bersantai, memakai headphone, makan siang, dan “jam keluar” untuk beberapa saat. Membawa suasana seperti di rumah ke kantor, tanpa terlalu santai, ada manfaatnya. Jika Anda kesulitan dengan konsep desain atau membutuhkan ide, furnitur, dan menggunakan jasa desain interior adalah pilihan yang tepat.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu