EN | ID
Tutup

Artikel

Desain Interior Jakarta Terapkan 4 Cara untuk Ciptakan Rumah Sehat

diposting 7 Mei 2020

Desain Interior Jakarta Terapkan 4 Cara untuk Ciptakan Rumah Sehat

Saat ini, dunia sedang dilanda wabah virus COVID-19. Banyak orang mulai melakukan physical distancing dan melakukan isoslasi diri di dalam rumah. Kedua cara tersebut menjadi cara yang efektif untuk menekan tingkat penyebaran virus COVID-19. Seperti yang dikeetahui, berarti Anda lebih banyak menghabiskan waktu berada di rumah, mulai dari istirahat, berkumpul bersama keluarga, hingga bekerja. Anda harus memperhatikan desain rumah Anda karena seharusnya rumah menjadi tempat yang nyaman dan sehat untuk melindungi diri Anda dari penyakit. Tidak hanya itu saja, rumah yang memiliki desain interior yang menarik tidak akan membaut Anda merasa bosan. Sekarang, kebutuhan akan rumah yang memiliki desain interior sehat meningkat. Tidak hanya keindahan saja yang diutamakan dalam mendesain sebuah rumah, namun juga rumah yang sehat untuk penghuninya menjadi daya tarik tersendiri. Dalam mendesain rumah, desain interior Jakarta akan mewujudkan rumah yang mempunyai fungsi dapat menjaga kesehatan mental dan fisik Anda sebagai penghuni rumah. Tetapi, pasti Anda bertanya-tanya, bagaimana cara menciptakan desain interior rumah yang sehat? Apakah sekarang desain rumah Anda sudah cukup sehat? Untuk mengetahuinya, Anda bisa membaca cara-cara di bawah ini yang bisa Anda aplikasikan agar desain rumah menjadi sehat. Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan dari desain interior Jakarta untuk membuat rumah sehat untuk Anda dan keluarga Anda. Dalam keadaan seperti sekarang, sebaiknya Anda lebih memperhatikan lagi desain rumah Anda.

Desain Interior Jakarta Tidak Gunakan Material Berbahaya

Jika Anda bekerja sama dengan desain interior Jakarta, Anda harus memperhatikan pemilihan material yang digunakan pada desain interior rumah Anda. Memang, desain interior Jakarta akan membuat lingkungan rumah yang sehat melalui pemilihan material yang tepat. Tetapi, bukan berarti Anda tidak melakukan komunikasi dengan desain interior Jakarta pilihan Anda. Sebaiknya Anda mengetahui dengan jelas jenis material yang digunakan. Hingga kini, dalam mendesain rumah, masih banyak yang menggunakan jenis material yang mengandung zat berbahaya yang luput dari perhatian Anda, seperti jenis material asbes. Oleh sebab itu, desain interior Jakarta tidak merekomendasikan asbes dalam pembuatan atap rumah. Coba Anda perhatikan, apakah rumah Anda mengandung material asbes? Tidak hanya asbes saja, ada beberapa material seperti cat ataupun thinner yang mengandung zat berbahaya. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat bekerja sama dengan desain interior Jakarta dalam memilih jenis material yang tepat untuk desain rumah Anda. Anda juga bisa mempelajari bahan material yang biasa digunakan dalam mendesain sebuah rumah. Dengan begitu, Anda akan mengetahui bahan-bahannya yang terkandung di dalamnya. Desain interior Jakarta akan memperhatikan keinginan Anda untuk mewujudkan rumah yang sehat untuk Anda dan keluarga Anda.

Desain Interior Jakarta Berikan Akses Pencahayaan Alami

Walau ruangan di dalam rumah Anda sudah mendapat cahaya yang maksimal dari lampu, namun pencahayaan alami tetap Anda perlukan. Untuk membuat setiap ruangan mendapat pencahayaan alami, desain interior Jakarta akan memberikan akses pencahayaan alami. Perlu Anda ketahui, pencahayaan alami yang ada pada desain interior rumah Anda sangat penting dibuat karena akan memberikan dampak pada kesehatan maupun mempengaruhi aktivitas Anda. Itu merupakan hal yang sangat penting karena tidak hanya menjadi penerangan, pencahayaan alami juga dapat mengurangi kelembapan di dalam ruangan dan bisa membunuh bakteri. Apalagi jika desain rumah Anda mendapat sinar matahari pagi hari yang bagus. Dengan begitu, sinar matahari dapat meningkatkan kekebalan imun di dalam tubuh Anda dan keluarga Anda. Anda dapat mempercayakan desain rumah Anda pada desain interior Jakarta yang sudah memiliki keahlian dan pengalaman dalam mendesain rumah yang sehat.

Desain Interior Jakarta Berikan Ventilasi untuk Sirkulasi Udara

Keberadaan area bukaan dan ventilasi udara yang tepat di dalam rumah sangat penting untuk diperhatikan. Dengan adanya kedua area tersebut, sistem sirkulasi udara di rumah Anda menjadi baik. Dalam mendesain rumah, sebaiknya Anda menerapkan sistem cross ventilation yang akan membuat udara segar bisa masuk menggantikan udara yang ada di dalam rumah Anda. Jika Anda merasa ventilasi yang digunakan belum cukup untuk mendinginkan ruangan di dalam rumah, anda bisa menggunakan air conditioner. Untuk membuat desain rumah yang sehat, penggunaan air conditioner jangan digunakan setiap saat karena akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh Anda dan keluarga Anda. Jika Anda bingung memberikan ventilasi yang tepat di dalam rumah, Anda bisa berkonsultasi dengan desain interior Jakarta yang paham dengan baik desain rumah sehat. Dengan tinggal di rumah yang didesain dengan sehat, Anda bisa lebih melindungi diri Anda dari penyakit. Tidak hanya mewujudkan desain rumah yang sehat, Anda juga harus bisa merawat dan mejaga rumah Anda agar desain yang sudah diaplikasikan dapat berfungsi untuk membuat rumah tetap sehat.

Desain Interior Jakarta Menata Taman di dalam Rumah

Tentu saja, dalam mendesain rumah Anda, desain interior Jakarta akan memberikan hasil rumah yang terlihat asri, segar, dan adem dengan menghadirkan taman di dalam rumah. Adanya taman tersebut akan membawa dampak yang sangat baik terhadap kesehatan mental dan tubuh Anda sebagai pemiliki rumah yang menghabiskan banyak waktu melakukan aktivitas di dalam ruangan. Selain dari penggunaan ventilasi, taman maupun vegetasi juga bisa membantu untuk mengatur temperature, sirktulasi dan kelembapan udara di dalam ruangan. Desain interior Jakarta memilih pengaplikasian taman dan vegetasi di dalam rumah Anda agar meemnuhi kebutuhan Anda akan desain rumah yang sehat. Vegetasi memiliki berbagai fungsi yang baik untuk kesehatan di dalam rumah, seperti menyaring udara kotor dan menghasilkan oksigen. Kehadiran taman dan vegetasi yang didesain oleh desain interior Jakarta juga akan memberikan efek psikologis yang baik bagi Anda, seperti Anda bisa menjadikan area tersebut sebagai tempat relaksasi dan penghilang stress. Hal tersebut sangat baik untuk kesehatan mental dan menghilangkan rasa jenuh pada Anda, apalagi di saat situasi seperti ini yang membuat Anda harus berada di dalam rumah setiap hari. Desain interior Jakarta paham Anda membutuhkan area yang sehat untuk menghilangkan kejenuhan di dalam rumah Anda.

healthy home

Jika Anda sudah mendapatkan desain rumah yang sehat, Anda juga harus merawatnya secara berkala. Menjaga kebersihan rumah agar rumah Anda tetap sehat, nyaman, dan aman untuk kesehatan Anda sendiri. Tidak anya bersih saja, Anda harus memastikan rumah terbebas dari beragam serangan hama. Apa Anda tertarik untuk mewujudkan rumah sehat yang sesuai dengan keinginan Anda? Anda bisa menerapkan cara di atas agar penghuni rumah tetap nyaman dan sehat menghabiskan banyak waktu berada di dalam rumah. Kami sebagai desain interior Jakarta juga memiliki cara yang dapat membantu Anda membuat desain rumah sehat. Anda bisa mengungi website resmi kami dan menghubungi customer service kami. Jika Anda mencari beragam tips dan informasi lain seputar hunian, desain interior dan arsitektur rumah, Anda dapat menemukannya di sini.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu