EN | ID
Tutup

Artikel

Desain Pasca-Pandemi: Apa yang Ada di Toko untuk Masa Depan Ritel

diposting 2 Juli 2020

Desain Pasca-Pandemi: Apa yang Ada di Toko untuk Masa Depan Ritel

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Masker, antri, cek suhu tubuh, ambil keranjang, ikuti petunjuk, ulangi kembali. Pandemi COVID-19 telah mengubah perjalanan konsumen ruang fisik retail yang cukup sepi. Hal tersebut membuat pengunjung kehilanan elemen spontanitas untuk membeli barang dan pengalaman yang membuat kunjungan ke ritel secara langsung menjadi menarik. Namun, itu tidak harus seperti ini, kenyataannya saat ini dan mungkin di masa depan bisa memperkenalkan banyak sekali peluang bagi brand untuk memperkuat hubungan mereka dengan konsumen, membuatnya lebih kuat dari sebelumnya. Apalagi untuk konsumen akan bertanya-tanya bagaimana mereka bisa merasakan kenyamanan yang pernah dirasakan sebelumnya ketika berkunjung ke ritel? Realitas pasca-pandemi memang telah mengubah beberapa hal dalam industri retail. Bagaimana cara bagi industri ritel dan interior desainer bekerja sama untuk menjadi aktif tentang menangani kebutuhan konsumen yang berubah melalui penerapan desain spasial dalam jangka pendek dan panjang?

Layanan dan hubungan dengan konsuuen menjadi ‘jantung untuk ritel’ tanpa terkecuali. Situasi pandemi seperti ini membuat ritel ditutup selama beberapa bulan terakhir dalam selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Indonesia, sementara cara e-commerce ritel tetap aktif. Itu menjadi waktu yang sulit bagi Anda yang ada di industri ritel atuapun jika Anda menyukai ritel. Ketika melihat tidak ada konsumen di toko, tidak ada konsumen di jalan. Namun, selama beberapa bulan terakhir, penjualan e-commerce menjadi pilihan lain yang bisa Anda gunakan. Setelah pandemi, kebutuhan konsumen semakin seimbang antara suka pergi ke toko dengan berbelanja secara daring. Seperti yang Anda ketahui jika ada di industri ritel, alasa konsumen ingin pergi ke toko secara langsung karena mereka ingin mendapatkan pengalaman, merek baru, dan produk baru. Itulah yang ingin konsumen temukan di dalam toko, dan itulah yang menjaddi alasan mengapa toko masih sangat penting bagi semua orang.

Desain Interior Retail

Perbandingan ritel pada masa pandemi akan terlihat sangat kontras yang didorong oleh pengalaman dan ritel yang berfungsi sebagai distribusi dan bukan yang lain, tidak ada pengalaman berkunung yang dirasakan oleh konsumen. Efek pandemi sangat berbeda pada industri ini. Dalam beberapa bulan terakhir bisa saja aka nada adaptasi e-commerce oleh beberapa konsumen yang lebih luas. Ada merek yang segera mengalihkan fokus mereka ke digital dan orang-orang pun akan merasakan betapa nyamannya berbelanja secara daring. Hal tersebut akan membuat orang bertanya-tanya, apakah konsumen akan kembali ke toko saat masa transisi ini? Bagaimana mereka merasa aman berada di toko dan ingin merasakan pengalaman berbelanja tanpa meraasa khawatir? Oleh sebab itu, sebaiknya industri retail bekerja sama dengan desain interior untuk membuat desain toko Anda aman dan nyaman. Mencapai keseimbangan antara mendorong keterlibatan konsumen dan membangun kepercayaan akan menjadi pusat masa depan retail. Tentu saja, Anda tidak ingin konsumen Anda menjadi gelisah dan waspada.

Kombinasi Teknologi dengan Desain Interior Retail

Apa yang terlihat dalam praktiknya, seperti telah terbukti benar di beberapa tempat adalah kecepatan beberapa retail yang telah mengadaptasi tampilan desain retail untuk masa pra-pandemi. Konsep seperti itu, di mana konsumen secara efektif check in ke toko sebagai sesuatu yang tidak hanya bisa memberikan rasa aman utnuk konsumen, tetapi bisa juga menghargai kunjungan konsumen ke toko Anda. Anda bisa saja menerapkan lebih banyak teknologi tanpa sentuhan yang memungkinkan konsumen untuk terlibat secara tidak langsung dengan toko pada berbagai tingkat kebutuhan tanpa perlu menyentuh area di toko Anda sendiri. Kemungkinnan terbesar yang bisa Anda lakukan untuk retail Anda adalah memikirkan kembali preran retail pada masa transisi ini. Penerapan jarak sosial pada toko Anda akan membuat Anda harus menyiapkan ruang yang lebih besar, dan memastikan setiap ruang bersih.

Selain itu, pastinya Anda memiliki waktu untuk memikirkan kembali konsep desain pasca-pandemi yang ingin Anda terapkan pada desain retail Anda. Hal tersebut merupakan hal penting yang perlu Anda pahami bagaiaman toko Anda beroperasi dalam waktu mendatang. Jika Anda ingin menggunakan ‘pengalaaman’ yang Anda ingin berikan pada konsumen, Anda harus mempertimbangkan bahwa berdiri dalam antrean selama empat puluh meit memang menjadi pengalaman konsumen, tetapi hanya saja itu tidak menyenangkan untuk mereka. Istilah pengalaman untuk retail merupakan istilah yang luas yang didapatkan oleh konsumen ketika berada d toko Anda, bukan model supermarket grab-and-go.

Peningkatan Desain Interior pada Retail

Untuk menciptakan kembali ritel fisik sebagai sesuatu yang benar-benarr bermakna, penting untuk konsumen Anda. Semua yang diberikan oleh ritel adalah serangkaian pelayanan yang idealnya bisa membangun emosi tertentu atau menempatkan konsumen Anda dalam kondisi kognitif yang diinginkan. Sebagian besar dari apa yang sejauh ini telah dilakukan untuk pengalaman berkunjung ke ritel atau disebut sebagai ritel experiential harus dimuali dari bagaimana otak manusia memahami lingkungan dan bagaimana semua elemen sensorik kecil apapun yang ada di dalam ruang mempengaruhi emosi, kognisi, dan perilaku konsumen. Dengan peningkatan melalui penekanan bagaimana ruang pada ritel Anda yang dibuat tidak hanya dapat melindungi Kesehatan konsumen, tetapi secara aktif memperbaikinya, ritel yang memikirkan kembali tentang apa artinya keterlibatan konsumen di dalam toko. Jika Anda memikirkan ritel pengalaman yang seperti ini, maka itu akan benar-benar memiliki tempat di masa depan untuk ritel.

Desain interior retail

Potensi untuk menciptakan lebih banyak hubungan emosional dengan konsumen Anda adalah sesuatu yang sekarang menjadi peran dari toko, Ruang fisik retail akan dianggap memiliki potensi lebih sebagai hal yang dapat memberikan konsumen Anda benar-benar pengalaman ketika berkunjung. Inovasi-inovasi baru untuk desain interior retail Anda harus diperhatikan dengan tepat, di mana banyak toko, restoran, teater, ataupun tempat lain menjadi berubah. Walaupun adapatasi dalam desain interior retail saat ini masih belum sempurna. Pilihan mengantri mungkin menjadi salah satu bagian yang mendasar bagi ritel pasca-pandemi. Sepeti yang Anda ketahui, terkadang mengantri membuat konsumen Anda merasa tidak nyaman, namun orang-orang akan cukup fleksibel, dan beradaptasi dengan cepat. Konsumen tahu dan mengerti bahwa mereka harus berurusan dengan batasan-batasan selama new normal ini.

Desain interior ritel yang paling tepat berasal dari kebutuhan Anda. Solusi baru perrlu dirancang untuk menghadapi situasi new normal ini, dari penandaan hingga tata letak. Memang tidak bagus dengan semua pembersih dan tanda yang diletakkan di tanah, aka nada banyak contoh menarik tentang cara menggabungkan aturan pada masa transisi ini ke dalam lingkungan ritel.

Apakah Anda ingin mengadaptasi desain retail Anda di masa transisi ini? Atau Anda ingin memberikan kesan baru pada proyek Anda yang lain? Kami bisa membantu Anda untuk mewujudkan desain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Anda bisa menghubungi langsung customer service kami pada halaman website ini.

Artikel ini disadur dari https://www.frameweb.com/news/post-pandemic-retail-design-overview

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu