EN | ID
Tutup

Artikel

Desain Rumah Minimalis dengan Interior Monokrom? Mengapa Tidak!

diposting 24 September 2020

Desain Rumah Minimalis dengan Interior Monokrom? Mengapa Tidak!

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Saat mendesain ulang interior ruangan, pertimbangan pertama yang Anda pikirkan biasanya, “apa warna yang ingin digunakan?”. Pemilihan warna untuk desain interior bisa menjadi pilihan yang membingungkan untuk Anda  dari semua elemen desain interior rumah yang ingin Anda terapkan. Anda tidak bisa menjadi satu-satunya orang yang dengan penuh semangat masuk ke toko cat, lalu beberapa saat kemudian pergi dan merasa bingung dengan ribuan pilihan cat serupa tetapi berbeda. Siapa yang tahu ada begitu banyak warna putih? Dan warna apa yang sesuai dengan furnitur?

Salah satu cara yang dapat Anda hindari dari mengoordinasikan warna dalam desain interior ruangan adalah mendesain ruangan dengan palet warna monokromatik. Ini menjadi cara yang sangat sederhana untuk Anda yang ingin menghadirkan keanggunan pada interior rumah Anda. Warna-warna monokromatik menjadi semakin popular dalam desain interior.

Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui mengapa menggunakan satu palet warna bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk desain interior dengan gaya apa pun, dan menunjukkan cara mendesain ulang tampilan interior rumah Anda sendiri. Anda mungkin akan tertarik menggunakan warna-warna monokrom dalam desain interior rumah. Di mulai dengan Anda harus memutuskan warna yang mana ingin digunakan.

Mengapa Memilih Warna Monokrom pada Desain Interior?

Warna-warna monokrom dengan mudah mmenciptakan harmoni karena semuanya dari satu warna dasar. Dengan memilih palet warna monokromatik, Anda memiliki elemen yang menyatukan warna sejak awal pada desain interior. Monokromatik secara sederhana berarti bahwa Anda mengambil satu warna dasar dan menerapkan teori warna untuk menciptakan beragam corak pada desain interior rumah dengan memainkan berbagai tone, shades, dan tints yang dapat dibuat dari warna asli.

Bagi Anda yang mulai melakukan eksperimen dengan desain interior rumah, pilihan untuk menyatukan seluruh ruangan bisa menjadi hal yang membingungkan. Ada begitu banyak komponen berbeda yang harus dipertimbangkan, misalnya saja furnitur dan lantai. Menggunakan konsep warna monokrom akan menandu pilihan Anda, dan menyatukan semua warna dengan tepat. Tetapi, pasti Anda akan bertanya seperti, “bukankah desain interior harus memiliki banyak warna berbeda?”

Sekarang, Anda tentu sudah familiar dengan warna yang Anda gunakan untuk mengisi desain interior ruang yang memiliki dampak pada diri Anda secara psikologis. Meski warna-warna cerah seperti warna oranye dapat memberikan dampak positif di dalam ruangan, dan warna-warna bumi membuat Anda merasa lebih tenang, memiilih satu palet warna membantu Anda membantu menciptakan lingkungan yang menenangkan. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan satu palet warna untuk menampilkan desain interior menarik di ruangan Anda.

Desain interior monokromatik memiliki efek relaksasi, ini sering digunakan di ruangan yang membutuhkan suasana menenangkan. Desain interior kamar tidur, tentu saja merupakan pilihan yang sangat baik untuk menerapkan interior warna monokromatik. Tetapi Anda tidak perlu khawatir pengerapan warna monokromatik akan membuat tampilan ruangan menjadi tidak menarik. Melakukan perubahan dengan warna monokrom pada desain interior kamar mandi Anda bisa menciptakan nuansa seperti spa atau Anda juga bisa menggunakannya di ruang bermain anak-anak Anda.

Bagaimana Buat Tampilan Monokrom yang Menarik pada Desain Interior Rumah?

Kata “desain interior monokromatik” mungkin masih belum menjadi pilihan favorit Anda. Mungkin Anda sedang membayangkan sebuah ruangan di mana sofa menyatu dengan dinding dan setiap elemen ruangan memiliki warna yang sama persis. Tetapi, desain interior monokromatik menwarkan lebih dari sekadar satu warna.

Karena desian interior Anda akan cenderung menyatu, tekstur dan pola adalah yang termudah dan seringkali merupakan cara terjangkau untuk menambah daya tarik visual. Faktanya, penerapan monokrom pada desain interior menjadi Anda agar bisa membiarkan tampilan desain mencampur dan mencocokkannya menjadi satu.

Saat Anda memilih elemen desain interior yang sesuai dengan ruangan Ana, sebaiknya Anda memastikan terlabih dahulu warna dasar seperti warna kuning, hijau, merah muda atau biru yang akan mencolok dalam warna saat terkena cahaya dan menjadi cocok dengan desain interior ruangan. Dua elemen desain interior yang menggunakan warna dasar terpisah tidak akan terlihat pas jika dipadu-padankan bersama, berbeda dengan warna dasar yang serupa dapat dikombinasikan, bahkan ketika pola atau tekstur warna tersebut sangat bervariasi.

Anda bisa mengganggap palet warna yang mudah dikombinasikan dengan warna lain sebagai warna dasar ruangan, bukan keseluruhan warna. Penerapan konsep ini bisa Anda anggap sebagai kue bahwa warna yang Anda pilih untuk diterapkan bukanlah keseluruhan bentuk dari kue pai, tetapi hanya isian saja. Tetapi tidak ada kue pai yang lengkap tanpa dibuat kulitnya. Dalam hal ini, “kulit pai” adalah netra dan aksen pelengkap warna dalam desain interior ruangan. Anda bisa berfokus dalam penggunaan warna utama dengan variasi warna-warna netral. Warna putih pucat dan hitam juga bisa dijadikan pilihan yang dapat memberikan mata Anda tempat untuk beristirahat dari intensitas bayangan warna utama.

Jika Anda tidak ingin menggunakan warna-warna netral dalam desain interior, Anda bisa memilih bahan alami yang dapat bekerja dengan cara yang sama. Gunakan funritur kayu untuk pelengkap desain interior kamar tidur Anda atau satu set kursi dari bahan logam yang bergaya modern untuk membuat desain interior ruang makan Anda benar-benar menarik. Konsep apa pun yang Anda pilih, pastikan untuk memberikan banyak elemen desain interior yang bisa dipadu-padankan di seluruh ruangan. Desain interior yang tepat tidak hanya akan memberikan visual interior ruang yang selalu penting, tetapi pilihan elemen desain interior yang tepat akan menyatukan ruangan untuk memberikan nuansa yang dirancang secara profesional.

Desain interior ruangan dengan warna tunggal sering kali tidak menjadi pilihan favorit. Beberapa orang menganggap konsep desain interior tersebut terlalu sederhana untuk diterapkan pada desain interior rumah. Tetapi, jika Anda menerapkannya dengan tepat, Anda bisa mendapatkan desain interior yang memiliki kesan anggun.

desain rumah monokrom

Bagaimana pendapat Anda tentang desain interior yang menggunakan wawrna-warna monokromatik? Sudahkah Anda menggunaakannya pada desain interior rumah Anda? Jika Anda masih merasa ragu, Anda dapat menghubungi kami customer service yang ada pada halaman website ini. Kami akan membuat desain interior dengan warna monokromatik di rumah Anda sesuai dengan ekspektasi Anda. Jadi, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir jika ingin menggunakan warna monokromatik dalam desain interior. Warna monokromatik tetap akan membuat tampilan desain interior rumah Anda menjadi menarik dan cantik.

Untuk artikel lain mengenai residensial, Anda dapat membacanya lebih lanjut di www.hydeliving.co.id dan Anda akan menemukan banyak informasi menarik mengenai residensial.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu