EN | ID
Tutup

Artikel

Desainer Interior: Masa Depan Desain Restoran

diposting 4 Juni 2020

Desainer Interior: Masa Depan Desain Restoran

Desainer Interior: Hubungi kami melalui Highstreet untuk wujudkan bangunan idaman Anda dan ikuti blog kami untuk update mengenai inspirasi bangunan.

Sementara lockdown di beberapa negara akan segera berakhir, perlahan restoran pun mulai dibuka kembali dan mencoba untuk Kembali menawarkan beragam menu dengan tempat yang membuat pelanggan merasa nyaman dan aman selama berada di restoran Anda. Namun, masih adanya kekhawatiran tentang perlunya menjaga jarak sosial antara pelanggan dan staf restoran. Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, desainer interior mencari solusi dengan merancang beragam konsep desain interior yang dapat beradaptasi dengan perubahan gaya hidup masyarakat. Adanya perubahan karena desain interior dari sebuah restoran sangat berpengaruh. Tidak hanya keunikan dari segi desain saja, semakin sebuah restoran dapat membuat pengunjungnya merasa aman dan nyaman, tentu membuat pengunjung merasa betah berada di restoran tersebut. Dengan perubahan pada desain interior restoran, pelanggan pun akan Kembali merasa nyaman menikmati waktu berada di dalam restoran. Seperti apa perubahan desain interior untuk menghadapi situasi new normal? Berikut di bawah ini beberapa referensi yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk desain interior restoran Anda, apalagi area yang berdampak pada tata letak tempat makan favorit Anda.

Jasa Interior Design Rancang Konsep Restoran Plex Eat

Dengan dimulainya restoran dibuka Kembali di beberapa negara, sebagai bagian dari langkah untuk mengurangi masa lockdown yang ketat dan menghidupkan kembali sektor ekonomi yang mengalami penurunan pada masa pandemi. Salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh restoran saat tempatnya dapat kembali dikunjungi adalah dengan meningkatkan desain interior restoran Anda menjadi tempat yang nyaman dan aman. Salah satu desainer yang berada di Paris, Christophe Gernigon telah merancang konsep desain restoran Plex Eat. Konsep tersebut merupakan pelindung plexiglass yang didesain secara ringan yang melindungi pelanggan restoran Anda di bawah pelindung berbentuk kerucut yang aman dan transparan. Pelindung tersebut dapat Anda gantung di langit-langit restoran. Pelindung ini seperti lampu gantung yang mengelilingi tubuh bagian atas setiap orang, sehingga Anda dapat menikmati makan bersama teman-teman Anda tanpa harus merasa khawatir tentang penyebaran pandemi. Pelindung dapat diletakkan sesuai dengan kursi di sekitar meja. Dengan adanya solusi tersebut memungkinkan restoran Anda dapat mengoptimalkan fungsi area yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama grup Anda. Konsep Plex Eat mudah untuk dibongkar dan dibersihkan dengan atau tanpa lampu di bagian atasnya. Sampai saat ini, konsep tersebut masih menjadi solusi kreatif dan belum ada model Plex Eat yang benar-benar diproduksi. Namun, pelindung plexiglass Plex’ Eat dapat menyelubungi pengunjung restoran Anda dari virus COVID-19. Seperti yang Anda ketahui, konsep Plex’ Eat baru berupa prototipe plexiglass dan mudah diatur, dilepaskan, dibersihkan, maupun didisinfeksi, juga restoran Anda dapat menyesuaikan dengan mudah untuk melindungi pengunjung restoran Anda selama masa new normal.

Jasa Interior Design Terapkan Penggunaan Cellophane pada Restoran

Salah satu konsep desain interior yang dirancang untuk beradaptasi dengan perubahan gaya hidup masyarakat mengikuti masa new normal setelah pandemi adalah penerapan partisi yang disebut Cellophane. Restoran Anda dapat menerapkan konsep Cellophan yang dirancang oleh Alain Ducasse. Penggunaan konsep cellophane pada restoran Anda akan melindungi Kesehatan pengunjung dan staf restoran Anda. Dalam penerapan penggunaannya, Patrick Jouin mengusulkan untuk menggunakan cellophane dari jenis bahan yang biasanya digunakan pada took bunga. Cellophane dapat digunakan sebagai penutup di sekitar setiap meja yang ada di restoran Anda. Dengan menggunakan jenis bahan ini untuk restoran Anda, cellophane dapat diubah secara teratur, jadi Anda dapat mengubahnya sesuai dengan penataan yang tepat pada restoran Anda. Untuk penerapannya, Anda harus memerhatikan kenyamanan pengunjung restoran Anda agar mereka tetap merasa aman dan nyaman berkunjung ke restoran Anda. Cellophane dapat ditampilkan sebagai penghalang elips yang diletakkan di tengah setiap meja table restoran Anda.

Jasa Interior Design Rancang Individual Greenhouse

Konsep yang dapat Anda terapkan selanjutnya untuk mengadaptasi desain interior restoran adalah konsep individual greenhouse. Salah satu restoran yang telah menerapkan konsep individual greenhouse adalah restoran Eten di Mediamatic, Amsterdam, Belanda. Restoran tersebut telah menyajikan konsep rumah kaca individu atau individual greenhouse untuk setiap meja. Hal terebut merupakan solusi yang tepat, apalagi untuk Anda yang sudah memiliki pasangan, penerapan konsep ini akan membuat Anda merasa aman dan nyaman. Dengan begitu, Anda akan terlindungi dengan yang dapat membuat Anda terpisah dari pengunjung lain dan dapat dilihat dari luar. Selain meja yang aman untuk pengunjung, para staf restoran pun tetap mengenakan peralatan pelindung pribadi dalam bentuk pelindung wajah. Untuk hidangannya, makanan akan diantarkan oleh staf restoran ke meja tanpa harus memasuki rumah kaca individu atau individual greenhouse. Dengan begitu, Anda dapat membuat restoran Anda tetap terjaga selama masa pandemi dan saat new normal diberlakukan. Adanya peningkatan transmisi COVID-19 pada ruang terbuka membuat perubahan harus dilakukan dalam desain interior restoran agar restoran tidak terlalu berisiko dalam penyebaran COVID-19. Selain restoran, industry perhotelan juga mencari cara untuk menyesuaikan desain interior setiap ruang yang ada di dalamnya. Seperti yang Anda ketahui, penerapan konsep rumah kaca individua atau individual greenhose merupakan cara yang memungkinkan pengalaman bersantap Anda di dalam restoran berubah secara konseptual dan tampaknya perubahan konsep restoran menjadi seperti itu akan menjadi popular dalam jangak pendek. Apakah Anda tertarik untuk menerapkan konsep ini pada restoran Anda?

Jasa Interior Design Terapkan Plexi Corner.

Selain tiga konsep tersebut, ada konsep lain yang dapat menerapkan konsep lainnya pada desain interior restoran Anda, yaiut Plexi corner atau sudut Plexi. Konsep ini memiliki sedikit kesamaan dengan konsep Plex’ Eat yang hanya melindungi bagian atas tubuh, sementara konsep Plexi corner melindungi keseluruhan tubuh Anda, sehingga dapat menjaga jarak antara kelompok individu dengan pengujung lainnya.

Selain desain interior yang dapat beradaptasi dengan perubahan situasi pada masa new normal, sebaiknya desain interior pada restoran menggunakan konsep modern yang bisa dipadukan dengan konsep alam. Restoran dapat menghadirkan ruang hijau pada desain interiornya agar menambah kesan yang sejuk dan nyaman. Untuk menyediakan ruang hijau, Anda dapat menerapkannya dengan meletakkan beragam model tanaman hias yang disesuaikan dengan tema interior restoran Anda, seperti rerumputan maupun bunga. Tanamana hias tersebut dapat Anda letakkan di sudut-sudut tertentu pada restoran Anda. Jika restoran Anda tidak memiliki area yang luas untuk ruang hijau, jasa interior restoran dapat mengakalinya dengan menanam rerumputan di luar restoran, yaitu area pintu masuk.

Nah, itulah konsep restoran yang bisa Anda terapkan untuk mengadaptasi desain interior restoran Anda. Bagaimana dengan desain interior restoran Anda saat ini? Jika Anda ingin mengadaptasi desain interior restoran Anda pada masa new normal seperti ini, Anda dapat bekerja sama dengan kami. Hubungi saja customer service kami untuk informasi lebih lanjut.

Desainer Interior: Hubungi kami melalui Highstreet untuk wujudkan bangunan idaman Anda dan ikuti blog kami untuk update mengenai inspirasi bangunan.

Artikel ini disadur dari https://www.lifestyleasia.com/bk/food-drink/dining/future-restaurant-design-post-pandemic/.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu