EN | ID
Tutup

Artikel

Ingin Mulai Karir Jadi Interior Design Partner? Intip Tips dan Ekpektasi Gajinya!

diposting 18 Februari 2021

Ingin Mulai Karir Jadi Interior Design Partner? Intip Tips dan Ekpektasi Gajinya!


Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.


Bagaimana Menjadi Seorang Desainer Interior

Berpikir tentang karir desain interior? Lihat FAQ kami tentang cara menjadi desainer interior, termasuk gaji desainer interior yang bisa kamu harapkan!

Jika kamu tertarik dengan cara masuk ke desain interior, kamu mungkin memiliki banyak pertanyaan. Apa sekolah terbaik? Apa saja jenis desain interior? Apa yang dibutuhkan untuk memulai menjadi seorang desainer interior? Dan berapa gaji rata-rata untuk mendesain interior?

Karier dalam desain interior jelas merupakan karir yang mengasyikkan. Jika kamu ingin mengetahui cara menjadi desainer interior, berikut adalah langkah-langkah penting yang perlu Anda lakukan:

  • Pahami pekerjaan desainer interior.
  • Mulailah dengan portofolio online kamu.
  • Tentukan apakah kamu ingin menghadiri sekolah desain interior
  • Carilah perguruan tinggi desain interior.
  • Bandingkan sekolah desain interior.
  • Raih gelar desain interior kamu.
  • Menemukan fokus kamu.
  • Teliti gaji rata-rata desainer interior.
  • Bangun portofolio desainer interior kamu.
  • Dapatkan akreditasi desain interior kamu.

 

Kedengarannya luar biasa? Jangan khawatir. Kamu datang ke tempat yang tepat. Kami akan membagikan semua yang perlu kamu ketahui tentang menjadi desainer interior. Pertama: bagaimana mereka menghabiskan hari-hari mereka?

 

Apa yang Dilakukan Desainer Interior?

Desain interior adalah seni menyempurnakan interior. Desainer interior mengambil ruang dan membuatnya lebih menarik, fungsional, dan aman.

Pekerjaan tersebut melibatkan banyak tugas berbeda, termasuk perencanaan ruang dan penelitian produk, berkoordinasi dengan pemangku kepentingan proyek (pemilik rumah dan bisnis, kontraktor, toko) dan menetapkan jadwal, dan akhirnya mengawasi konstruksi dan melaksanakan desain. Dibandingkan dengan sebagian besar pekerjaan lain untuk materi iklan, karier sebagai perancang karier dapat menawarkan stabilitas pekerjaan yang lebih baik dan potensi gaji yang lebih tinggi.

 

Bagaimana Saya Memulai Menjadi Desainer Interior?

Saat kamu mulai mengejar karir desain interior, langkah pertama yang bagus adalah memastikan portofolio desain online kamu terbaru. Ini akan memungkinkan kamu untuk membuat kagum komite penerimaan sekolah dan calon klien.

Selain itu, setelah kamu masuk ke sekolah desain interior atau mulai mendapatkan pekerjaan desainer interior, jangan lupa untuk memperbarui portofolio kamu dengan semua info terbaru. Setiap proyek yang kamu miliki akan membantu memamerkan keahlian kamu dan membangun reputasi kamu sebagai seorang profesional dan memberi Anda lebih banyak klien.

 

Apakah Saya Perlu Masuk Sekolah Desain Interior?

Jawaban singkatnya: tidak. Kamu tidak perlu menghadiri sekolah desain interior. Karena bidangnya sangat beragam, sangat mungkin untuk menemukan pekerjaan desainer interior yang tidak membutuhkan gelar.

Namun, merupakan ide yang sangat bagus untuk mendapatkan beberapa pelatihan di lapangan, karena beberapa alasan. Paling tidak, kamu mungkin ingin melihat kursus online yang dapat membiasakan diri dengan konsep yang perlu diketahui oleh desainer interior. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Gelar Sarjana Mungkin Diperlukan

Pertama-tama, jika kamu ingin terlibat dengan sebuah firma desain interior (sebagai kebalikan dari bekerja sendiri), kebanyakan perusahaan menginginkan desainer yang memiliki setidaknya gelar sarjana.

Area Kamu Mungkin Membutuhkan Gelar Tertentu

Selain itu, beberapa negara bagian mewajibkan kamu untuk lulus ujian lisensi sebelum diizinkan menggunakan gelar desainer interior. Dan, di beberapa negara bagian lain, kamu tidak dapat melakukan pekerjaan desain interior sama sekali tanpa lisensi.

Sebelum kamu dapat mengikuti ujian lisensi seperti ujian National Council for Interior Design Qualification, kamu harus memiliki kombinasi pendidikan dan pengalaman. Biasanya, kamu membutuhkan setidaknya gelar sarjana dan dua tahun pelatihan di tempat kerja.

Jadi pilihan terbaik adalah memilih sekolah yang bagus dan mengambil program yang secara khusus berfokus pada desain interior.

 

Desainer Interior Membutuhkan Pengetahuan tentang Berbagai Topik

Meskipun kamu mungkin memiliki naluri atau pengalaman desain yang hebat di bidang desain lain, jika kamu tidak pernah menghabiskan waktu mempelajari desain interior, kecil kemungkinan kamu mengetahui semua seluk beluk profesi ini. Misalnya, desainer interior harus mengetahui kode bangunan, peraturan inspeksi, dan standar aksesibilitas universal.

Jika semua ini terdengar terlalu berlebihan untuk kamu, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjadi dekorator interior. Dekorator interior berfokus pada estetika dan dekorasi ruangan, tetapi tidak melakukan desain apa pun. Ada banyak kursus dekorasi interior yang dapat memberi kamu sertifikat atau diploma dalam waktu singkat yang dibutuhkan oleh calon desainer untuk menjadi desainer interior.

 

Apa yang Harus Saya Cari di Sekolah Desain Interior?

Cobalah mencari sekolah dengan akreditasi khusus desain interior. Ini memastikan sekolah memiliki program berkualitas yang akan diakui oleh calon pemberi kerja.

Hal lain yang harus dicari di perguruan tinggi khusus industri ini adalah tingkat pekerjaan. Banyak sekolah yang berhasil menempatkan siswanya dalam pekerjaan yang berhubungan dengan desain akan mempromosikan fakta itu. Situs web sekolah dapat memberi tahu kamu persentase lulusannya yang berakhir dengan karir sebagai desainer interior atau pekerjaan terkait. Ini dapat memberi kamu gagasan yang lebih baik tentang perguruan tinggi mana yang unggul dalam mempersiapkan siswa untuk bidang pekerjaan dan memberi mereka dukungan dalam mencari pekerjaan. Berikut beberapa pertanyaan lain untuk ditanyakan saat meneliti sekolah:

  • Kurikulum Kursus Desain Interior Apa Yang Mereka Tawarkan?
  • Apa Persyaratan Portofolio Mereka?
  • Apakah Mereka Menawarkan Gelar Sarjana?
  • Apa Jenis Pekerjaan Desain Interior di Luar Sana?

 

Ada banyak jalan berbeda yang dapat kamu jelajahi dalam hal karir desain interior kamu. Misalnya, desainer interior dapat mandiri atau bekerja untuk perusahaan seperti perusahaan desain atau pembangun rumah dan kantor. Desainer interior dapat berspesialisasi dalam bidang-bidang seperti perumahan, komersial, atau restorasi dan pelestarian.

Di masing-masing area ini, ada banyak peluang yang bisa menjadi fokus desainer interior:

  • Desainer interior hunian dapat mengkhususkan diri pada bidang-bidang seperti desain dapur, desain kamar mandi, atau desain aksesibilitas.
  • Desainer interior komersial bekerja di ruang seperti kantor, restoran, dan hotel. Area yang dapat menjadi spesialisasi mereka termasuk fasilitas kesehatan atau gedung pemerintah.
  • Desainer interior restorasi bekerja dengan ruang bersejarah. Pekerjaan ini membutuhkan pengetahuan khusus tentang praktik pelestarian dan cara untuk mempertahankan tujuan bersejarah sebuah bangunan. Ruang tempat mereka bekerja dapat berkisar dari rumah atau bangunan bersejarah hingga museum.

 

Berapa Rata-Rata Gaji Desainer Interior?

Mirip dengan industri lain, gaji desainer interior dapat berbeda berdasarkan lokasi, tingkat pengalaman, dan jenis desain yang menjadi spesialisasi mereka. Prospek pekerjaan desainer interior diproyeksikan sebesar 4% dari 2018 hingga 2028. Dengan tingkat pertumbuhan rata-rata dari semua pekerjaan di 5%, karir untuk desainer interior hampir secepat rata-rata.

 Desainer interior

Apa kamu tertarik untuk bergabung menjadi mitra kami dalam desain interior? Kamu bisa bergabung bersama kami. Kami memberikan kesempatan pada kamu yang ingin memperluas jaringan sebagai interior design partner kami, kirimkan profil perusaahn Anda di sini.

 

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.

 

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu