EN | ID
Tutup

Jasa Desain Interior Terapkan Konsep Desain Interior Unik Ini pada Rumah

diposting 11 Desember 2020

Jasa Desain Interior Terapkan Konsep Desain Interior Unik Ini pada Rumah

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Penelitian yang tak terhitung jumlahnya telah menunjukkan bahwa elemen desain interior rumah tertentu dapat memicu emosi positif atau negatif. Salah satu studi tertentu oleh University of Minnesota menunjukkan bahwa ketinggian langit-langit dapat mempengaruhi mood seseorang. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa plafon yang lebih tinggi meningkatkan kreativitas, fokus, dan suasana hati. Belum lagi, pakar industri memanfaatkan temuan ini untuk menciptakan respons positif dan desain interior rumah yang berpusat pada kebugaran.

Jasa desain interior yang berfokus mendesain interior rumah pada kesehatan adalah langkah desain yang terus berkembang; jasa desain interior menyadari bahwa ruang hunian dan komersial dapat sangat memengaruhi kesehatan fisik Anda, serta keadaan emosi Anda.

Tahukah Anda, bahwa rata-rata, Anda menghabiskan 90% waktu kita di dalam ruangan? Itu angka yang sangat tinggi! Ini benar-benar menunjukkan kepada Anda pentingnya lingkungan hunian. Hal ini menunjukkan korelasi antara kesehatan kita dan faktor-faktor seperti memberikan cahaya matahari yang cukup dan pemandangan alam, menggunakan warna yang meningkatkan kesejahteraan mental, akustik, kualitas udara dalam ruangan, ergonomi, perabotan, aroma, dan lainnya.

Tujuannya di sini adalah untuk mendesain interior rumah yang bebas dari bahan berbahaya dan racun, sesuatu yang dapat memberikan kondisi kenyamanan yang optimal, sehingga membuat semua orang merasa nyaman. Ini termasuk sirkulasi, kualitas udara dalam ruangan, cahaya alami, dan tangga yang aman. Berikut adalah cara membuat desain interior rumah Anda sehat dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut.

Jasa Desain Interior Aplikasikan Desain Interior Biofilik – Koneksi dengan Alam

Biofilia adalah gagasan bahwa manusia memiliki kecenderungan bawaan untuk mencari hubungan dengan alam dan bentuk kehidupan lainnya. Itu adalah hubungan manusia yang melekat kita dengan dunia alami. Desain interiorbiofilik adalah cara inovatif untuk memanfaatkan afinitas ini guna menciptakan lingkungan alami bagi kita untuk hidup, bekerja, dan belajar. Desain interior rumah yang menghubungkan Anda dengan alam terbukti menginspirasi Anda, meningkatkan produktivitas, dan bahkan berkontribusi pada rasa kesejahteraan yang lebih kuat.

Penting untuk menghadirkan alam bebas dan menciptakan lingkungan dalam ruangan yang mereferensikan alam dengan cara yang jelas.

Tidak setiap ruang dapat dirancang untuk menggabungkan semua prinsip desain biofilik, tetapi seringkali ada banyak elemen yang berkontribusi yang secara kolektif akan meningkatkan interior dan kesejahteraan orang-orang di dalamnya. Ini lebih dari sekedar penambahan satu atau dua tanaman pot! Cahaya alami, vegetasi, kualitas udara yang baik, dinding hidup, tekstur alam, material dan pemandangan alam akan memberikan dampak yang positif. Anda tahu bahwa tanaman membuat Anda lebih bahagia, membantu Anda memulihkan tenaga, dan bahkan menjadi lebih produktif.

Jasa Desain Interior Perhatikan Pencahayaan pada Desain Interior Rumah

Mengapa cahaya penting pada desain interior? Cahaya semakin menjadi salah satu elemen terpenting dalam desain interior rumah: ruang yang dirancang di sekitar sumber cahaya alami, sistem pencahayaan cerdas agar lebih sesuai dengan ritme alami kita, cahaya buatan yang meniru siang hari.

Saat berbicara tentang cahaya, cahaya alami menjadi elemen yang harus Anda perhatikan. Sesuatu yang sederhana seperti cahaya siang hari alami dapat memberikan peningkatan kesehatan dan kebugaran yang luar biasa. Banyak penelitian menunjukkan bahwa pencahayaan meningkatkan produktivitas, kewaspadaan, suasana hati - itu dapat mempengaruhi keadaan fisiologis atau psikologis kita.

Jika Anda hanya memikirkannya: bagaimana perasaan Anda di ruangan yang terang benderang dibandingkan dengan ruangan dengan jendela kecil?

Cahaya alami tidak hanya memengaruhi ritme siang-malam Anda, tetapi juga keseimbangan vitamin D Anda. Ini penting karena membantu Anda menyerap kalsium dari makanan. Pada gilirannya, Anda membutuhkan kalsium untuk pembentukan dan stabilitas tulang.

Selain itu, siang hari menghambat produksi melatonin, yang memastikan Anda lelah saat hari gelap. Bagi orang yang tidak mendapatkan cukup cahaya matahari saat bekerja, kedua zat tersebut ada di dalam tubuh pada waktu yang salah.

Fungsi Elemen Wellness pada Desain Interior Rumah

Pakar industri, J Fisher Interior Design mengatakan bahwa setiap pemilik rumah berbeda dan memiliki kisah unik untuk diceritakan melalui desain interio yang mereka pilih untuk rumah mereka. Desain dan tujuan sebuah ruangan dapat membuat Anda mengalami emosi tertentu saat Anda masuk ke dalamnya. Saat Anda mempertimbangkan bagaimana suatu ruangan memengaruhi perasaan Anda dan bagaimana desain akan memengaruhi emosi ini, carilah inspirasi dari platform yang berfokus pada fungsi ideal Anda. Ada perspektif tertentu tentang desain interior berbasis kesehatan yang disepakati oleh para ahli dan pemilik rumah. Misalnya, kamar tidur harus memiliki suasana santai dan tenang yang bebas dari tanda-tanda kekacauan dan gangguan. Ini berarti tidak ideal untuk meletakkan TV di kamar Anda.

Selain itu, dapur harus memiliki peralatan yang ramah lingkungan. Sebagian besar desainer dan arsitek interior kontemporer mengakui pengaruh desain ruangan terhadap kesejahteraan emosional dan fisik, menjadikan fungsi kebugaran suatu ruang sebagai prioritas dalam pekerjaan mereka.

Desain Interior Rumah untuk Ruang Personal

Menggunakan bahan-bahan alami dan organik merupakan faktor penting dalam menciptakan desain interior rumah yang hijau dan sehat. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan cat yang mengandung konten VOC. Bahan-bahan tersebut mengeluarkan gas berbahaya bagi mata dan sistem pernafasan. Sebaliknya, pilihlah bahan alami seperti batu, bambu, kayu, dan serat ramah lingkungan.

Untuk peningkat suasana hati yang lebih baik, gunakan warna pink, lavender, biru, kuning, atau hijau. Anda juga bisa menambahkan tanaman untuk meningkatkan mood dan kualitas udara secara alami. Selain itu, biarkan cahaya alami menembus rumah Anda melalui jendela dan skylight.

Ketika Anda berpikir tentang arti sebenarnya dari "rumah", itu harus menjadi tempat di mana Anda bisa bahagia, aman, dan sehat. Dengan fondasi yang tepat, Anda dapat menggunakan kekuatan desain interior untuk menciptakan rumah yang bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda. Semua itu dimulai dengan membuat pilihan yang berkelanjutan.

Desain Interior Unik

Desain interior rumah Anda untuk mencerminkan gaya kehidupan yang ingin Anda impikan. Jika Anda ingin mendorong anak-anak Anda untuk membaca, dekat dengan buku atau membuat zona membaca kecil, jika Anda ingin bermeditasi setiap pagi buat sudut yang penuh perhatian. Desain interior tersebut tentang menyesuaikan rumah Anda untuk mencerminkan gaya kehidupan yang Anda inginkan.

desain interior rumah

Pada akhirnya hal-hal yang mengubah suatu ruang menjadi rumah adalah sentuhan pribadinya. Dan itu juga berlaku untuk meningkatkan aspek kesehatan. Temukan hal-hal kecil apa yang membuat Anda bahagia dan tenang saat melihatnya, lalu penuhi rumah Anda dengannya.

Desain interior yang berfokus pada elemen wellness akan menjadi semakin penting di tahun-tahun mendatang dan menjadi faktor penting dalam mendesain ruang seperti fungsionalitas, estetika, atau efektivitas biaya.

Untuk artikel lainnya mengenai informasi terbaru hingga tips dan trik tentang desain interior rumah bisa kunjungi hydeliving.co.id dan cari tahu lebih banyak lagi inspirasi desain interior hunian.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Artikel ini disadur dari Wellness Focused Interior Design – designing interiors for health and well-being.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu