EN | ID
Tutup

Artikel

Partisi Pelindung untuk Desain Kantor di Waktu New Normal

diposting 11 Juni 2020

Partisi Pelindung untuk Desain Kantor di Waktu New Normal

Interior Designers: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Apakah konsep desain par kantor pada abad ke-20 kembali digunakan? Mungkin terlalu cepat untuk memprediksinya dengan pasti, tetapi melihat situasi pandemi seperti ini dengan tindakan pencegahan dan langkah-langkah yang Anda perlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, kemungkinan besar konsep desain partisi kantor akan digunakan kembali. Kantor memikirkan kembali desain yang mungkin akan digunakan agar bisa beradaptasi pada masa transisi atau new normal. Konsep desain partisi pun bisa menjadi elemen sentral dalam ruang kerja yang didesain ulang. Walau dengan pemasangan partisi akan terasa panas, tetapi hal itu dapat mencegah terjadinya transmisi. Efisiensi dan keterjangkauan yang relative dari solusi partisi akan membuat konsep desain ini kembali disukai oleh banyak kantor yang berusaha memikirkan kembali desain kantor Anda untuk keselamatan karyawan Anda. Dengan adanya partisi tidak berarti bahwa karyawan Anda yang akan terhindar dari suasana yang membosankan, apalagi bagi karyawan yang memiliki claustrophobia. Tetapi faktanya, kembali menerapkan partisi pada desain kantor Anda akan berpotensi untuk benar-benar meningkatkan ruang kantor pada masa transisi atau new normal ini.

Beberapa bulan terakhir telah diterapkan aturan jarak sosial di seluruh dunia dan kurva penyebaran COVID-19 di beberapa negara mulai merata, pembicaraan untuk membuka kembali kantor dalam upaya memulai kembali ekonomi yang sedang melemah sedang terjadi. Dengan begitu, kantor masih memiliki aktivitas di masa depan. Memang dalam beberapa bulan terakhir, banyak orang yang mulai menjalani bekerja dari rumah tetapi tetap saja Anda pasti menginginkan karyawan Anda kembali bekerja dari kantor agar lebih kondusif dan efektif. Seperti yang Anda ketahui, pekerjaan jarak jauh tetap efektif bagi banyak orang, kurangnya interaksi tatap muka secara langsung adalah hal yang dilakukan oleh karyawan selama masa pandemi. Selama masa tersebut, banyak karyawan yang merasa sangat khawatir mengenai penyebaran COVID-19 di tempat kerja mereka. Dengan mengetahui hal ini, tampaknya Anda harus menyesuaikan ruang kerja karyawan Anda yang beradaptasi pada masa transisi ii. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui tentang bagaiman penyesuaian desain kantor itu akan terlihat, selain itu bagaimana elemen biofilia akan menjadi elemen penting yang akan membuat lingkungan kantor Anda menjadi sehat dan aman. Sebelum Anda ingin mengubah desain kantor Anda, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu konsep biofilia yang bisa Anda terapkan pada desain kantor Anda di bawah ini. Anda juga dapat menggunakan jasa desain interior untuk mengubah desain interior kantor Anda menjadi lebih baik dan siap menghadapi era new normal.

Jasa Desain Interior Buat Ruang Bernapas Mudah

Saat ini, kantor tengah berjuang untuk menghadapi masa setelah pandemi atau yang punya istilah sebagai masa new normal. Tetapi akan memunculkan beragam pertanyaan dan dorongan lain dari karyawan Anda, seperti mengapa perlu repot-repot berangkat ke kantor untuk bekerja di ruang meja seperti biasa Ketika teknologi canggih bisa membantu bekerja dari mana saja? Sekarang pertanyaan seperti itu akan memiliki dorongan yang lebih besar untuk Anda. Untuk mengatasinya, bagaimana jika kantor dapat melangkah lebih maju dengan desain inovatif yang beradaptasi dengan perubahan. Dengan begitu, Anda dapat melindungi Kesehatan karyawan Anda selama bekerja dari kantor. Perlu Anda ketahui, bangunan memiliki dampak yang luar biasa pada Kesehatan dan keamaan Anda, apalagi pada masa pandemi seperti ini, peran ruang dalam kantor Anda menjadi lebih penting dari sebelumnya. Misalkan saja penyaringan udara di ruang kantor yang bisa mempunyai dampak terhadap pandemi, faktor penting yang harus Anda perhatikan sekarang untuk mengurangi terjadinya transmisi COVID-19 dalam lingkungan kerja.

Sebenarnya, dampak Kesehatan terhadap udara buruk telah menjadi titik fokus pada ruang kantor. Hal itu berarti populasi perkotaan sangat menyadari dampak dari apa yang mereka hirup, baik dari segi Kesehatan maupun kinerja. Di luar dari kontribusi pencemaran udara terhadap penyakit pernapasan, perlu Anda ketahui bahwa adanya pencemaran udara berhubungan dengan penurunan kinerja. Sementara polusi udara luar sudah menjadi perhatian, polusi udara di dalam ruangan seringkali memiliki dampak buruk yang lebih besar. Kualitas udara di dalam ruangan yang buruk dapat memiliki dampak negatif pada Kesehatan karyawan Anda dan juga dapat memiliki efek yang sama pada produktivitas karyawan Anda di tempat kerja. Fokus pada kualitas udara tidak hanya mengharuskan Anda untuk mengeluarkan partikel-partikel dari udara, tetapi mematikan partikel tersebut tidak sampai pada ruang kantor Anda. Misalnya saja karpet, gorden, dan kain pelapis telah lama dikenal punya kontribusi pada tingak debu dan allergen yang lebih tinggi. Hal ini diakibatkan karena banyak perabotan lembut dan bahan sintetis pada ruang kantor Anda yang sangat berperan. Mengambil langkah-langkah yang tepat untuk kualitas udara di dalam ruang kantor Anda semakin penting untuk diperhatikan. Bangunan yang dirancang tidak tepat akan menyebarkan beragam penyakit, namun jika bangunan tersebut didesain dengan tepat, bangunan juga dapat membantu Anda melawan penyakit di area kantor Anda.. Desian kantor yang sehat harus dimiliki oleh Anda di masa transisi seperti ini. Pastinya, Anda ingin karyawan Anda kembali bekerja dari kantor dengan perasan aman dan sehat tanpa perlu merasa khawatir.

Jasa Desain Interior Terapkan Solusi Inovatif pada Desain Ruang Kerja

Ada alternative lain untuk penyaringan udara yang lebih baik pada ruang kerja di kantor Anda, terutama di kota-kota yang banyak memiliki polusi udara. Salah satu solusi dengan memanfaatkan teknologi untuk desain kantor masa depan adalah konsep jendela yang lebih terbuka. Dengan konsep tersebut, memungkinkan bangunan lebih terasa menyegarkan. Kantor Anda bisa menerapkan ide ini pada tempat kerja terbuka. Penerapan konsep ini tidak hanya mengenai membuka akses ke udara bersih, tetapi juda dapat dilihat sebagai penerapan dalam prinsip-prinsip desain biofilik. Kantor yang dirancang mengikuti prinsip desain biofilik akan memberikan dampak baik pada karyawan Anda dan membuat tekanan darah rendah, detak jantung normal, dan kinerja yang lebih baik lagi. Mengingat situasi pandemi saat ini, desain biofilik juga dapat meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh. Desain kantor biofilik telah lama berpusat pada interior dengan penambahan penanaman interior yang mencukupi. Tetapi jasa desain interior sekarang mulai menambahkan lebih banyak nuansa symbiosis antara alam dan lingkungan kantor.

Di era ini, di mana sebagai besar masyarakat memiliki akses terbatas ke ruang luar, penerapan desain biofilik maupun partisi pada desain kantor Anda akan membuat karyawan Anda merasa aman dan sehat untuk kembali bekerja dari kantor. Apakah Anda tertarik untuk mengubah desain kantor Anda? Anda dapat bekerja sama dengan kami untuk mewujudkan desain kantor yang siap menghadapi masa transisi ini. Anda bisa menghubungi customer service kami pada halaman website ini.

Interior Designers: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Artikel ini diadaptasi dari https://www.frameweb.com/news/covid-19-workplace-design-biophilic.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu