EN | ID
Tutup

Tren Desain Interior Kantor Kekinian Favorit Para Milenial

diposting 24 Desember 2020

Tren Desain Interior Kantor Kekinian Favorit Para Milenial

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Sementara semakin banyak generasi milenial yang bekerja dari rumah, dan banyak gen Y yang terjun pertama ke dunia freelancing, ruang kantor fleksibel, serta kantor rumahan, menjadi hal baru.

Saat generasi digital menjadi demografi dominan tenaga kerja, kantor perlu memahami ekspektasi milenial di lingkungan kerja. Itu dapat membuat perbedaan antara menarik dan mempertahankan talenta terbaik.

Beberapa hal sangat penting bagi kaum Milenial, dan dapat digunakan sebagai pedoman untuk tren desain kantor Milenial:

Kombinasikan Ragam Konsep Desain Interior Kantor

Pengaplikasian berbagai workstation. Salah satu perbedaan utama antara karyawan milenial dan rekan senior mereka adalah pentingnya mereka menempatkan variasi.

Ruang kerja bisa menjadi ruang yang cukup stagnan dan karena itu karyawan milenial mengalami siklus ketidakpuasan kerja yang khas ini:

• Anda tidak menyukai pekerjaan Anda

• Anda mencari yang baru

• Anda melalui proses lamaran kerja

• Ini berjalan dengan baik, Anda menerima tawaran itu

• Pekerjaan baru itu luar biasa, untuk sementara waktu

• Tapi sekali lagi… Anda mulai membenci pekerjaan Anda dan mencari pekerjaan baru

… Dan siklus terus berlanjut.

 

Jika Anda ingin karyawan Anda menghindari mencari pekerjaan baru, ubah desain kantor dalam lingkungan kerja yang luar biasa. Ada beberapa cara untuk 'memadukan berbagai hal' pada desain interior ruang kantor, dan melakukannya dapat mengubah ruang kerja Anda dari membosankan menjadi diinginkan.

 

Pertimbangkan menawarkan berbagai workstation untuk dipilih karyawan. Memiliki beberapa pilihan selain dari meja biasa, seperti workstation berdiri, kursi yang nyaman, dan workstation bersama dan mengizinkan staf Anda untuk menggunakan ini secara bebas sesuai dengan kebutuhan mereka dapat membuat perbedaan besar.

Satu studi menemukan bahwa karyawan dengan akses ke workstation berdiri hingga 45% lebih produktif. Generasi milenial sangat bangga dengan diri mereka, dan perkembangan pribadi mereka sendiri. Mereka ingin merasa dihormati, dan memberi mereka pilihan tentang bagaimana mereka melakukan pekerjaan sehari-hari di kantor menunjukkan bahwa Anda memahami hal ini.

Jika Anda adalah kantor yang memiliki anggaran terbatas, ada banyak cara hemat biaya untuk menunjukkan kepedulian Anda. Anda bisa memperhatikan kursi kerja yang bagus. Anda dapat memberi setiap untuk mendesain ruang kerja sesuai keinginan mereka.

Kunci kursi yang bagus adalah kursi yang pas untuk Anda. Kursi harus ergonomis dan memberikan tempat yang efektif, yang berarti kursi harus dibentuk untuk mempertahankan lekukan alami tulang belakang. Anda harus dapat mengaturnya agar kursi Anda berada pada posisi yang benar-benar tepat terlepas dari tinggi atau bentuk tubuh Anda.

Desain Interior Kantor Perhatikan Kenyamanan Karyawan

Generasi milenial tidak hanya tahu lebih banyak tentang apa yang memengaruhi kesejahteraan, mereka juga lebih peduli. Mereka adalah beberapa pengguna gym yang paling umum; mereka membeli dan mengonsumsi lebih banyak makanan sehat; dan lebih banyak berkonsultasi dengan ahli gizi daripada rekan senior mereka.

Desain ruang kantor adalah peluang fantastis untuk membuat karyawan Anda merasa nyaman dan menyediakan lingkungan kerja yang menarik bagi generasi milenial yang sadar kesehatan.

Salah satu keputusan paling sederhana, tetapi mungkin yang paling efektif adalah memastikan lingkungan kerja Anda mencakup cahaya matahari yang cukup.

Cahaya alami memiliki berbagai macam manfaat, tidak sedikit membantu kita untuk fokus, meningkatkan produktivitas kita, dan juga dapat menghemat uang untuk tagihan energi yang terkait dengan pemanas dan penerangan.

 

Namun, yang pertama dan terpenting adalah kenyataan bahwa desain interior ruang kantor yang terang dan diterangi matahari lebih menarik. Jika Anda memilih desain interior ruang kantor, selalu pilih yang memiliki banyak jendela, dan perhatikan posisi workstation untuk memastikan bahwa tidak ada orang dalam kegelapan.

Anda juga dapat mempertimbangkan hal-hal seperti menawarkan buah gratis kepada staf dan memastikan ada tempat untuk menyimpan sepeda jika mereka ingin bersepeda ke kantor. Dan jika Anda memilih lokasi untuk kantor Anda, kedekatan dengan pusat kebugaran, pusat rekreasi, atau fasilitas olahraga mungkin lebih bijaksana.

Jika ini adalah strategi yang ingin Anda terapkan, Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh; Banyak kantor sekarang menerapkan program kesejahteraan perusahaan, dan fasilitas semacam ini menjadi penawaran standar dari organisasi yang lebih besar dan sangat menarik bagi karyawan milenial.

Desain Interior Kantor Konsep Terbuka

Kiasan dari kantor modern telah menjadi lelucon lama; banyak dari kita yang akrab dengan hal-hal klise seperti perosotan dalam ruangan, tumpukan beanbag, dan karpet rumput tiruan.

Satu konsep yang sering dikaitkan dengan mentalitas 'kami suka melakukan hal-hal yang berbeda di sini' yang membesar-besarkan diri ini adalah lingkungan kantor yang terbuka.

Pada prinsipnya, desain interior ruang terbuka adalah evolusi logis. Milenial telah lahir di era interkonektivitas. Mereka tumbuh di dunia di mana interaksi dengan orang lain tidak pernah jauh - dan melalui ranah digital, kami sekarang secara permanen berhubungan satu sama lain secara permanen.

Desain interior kantor yang memiliki konsep ke dalam kotak-kotak kecil yang memisahkan kita selama berjam-jam benar-benar bertentangan dengan dunia tempat kita tinggal. Namun, meski kaum Milenial hidup bersama, bukan berarti Anda harus bertindak terlalu jauh.

Memasukkan area rancangan terbuka dalam desain kantor Anda adalah langkah yang sederhana dan efektif. Ini menciptakan perasaan transparansi dan horizontal, ini membantu tenaga kerja merasa seperti sebuah tim, dan memungkinkan kolega untuk membina hubungan kerja yang positif satu sama lain. Tetapi jika semua karyawan memiliki akses, itu sebenarnya bisa sangat mengecewakan.

Desain interior kantor milenial

Kadang-kadang, Anda hanya ingin menundukkan kepala dan fokus pada pekerjaan Anda sendiri selama beberapa jam; atau seorang kolega mungkin membuat Anda jengkel, dan Anda perlu sedikit istirahat dari mereka. Ironisnya, memilih kantor yang sepenuhnya terbuka dapat membuat karyawan milenial Anda merasa 'terjebak', dan menghilangkan rasa otonomi mereka.

Menyertakan area rencana terbuka adalah pilihan yang bagus, tetapi pastikan Anda juga menyertakan beberapa ruang kerja pribadi yang dapat digunakan karyawan jika mereka mau. Menggabungkan prinsip-prinsip ini dengan berbagai workstation yang disebutkan di atas dapat menghasilkan kantor yang dapat disesuaikan yang disesuaikan dengan semua kepribadian, preferensi, dan situasi - sesuatu yang benar-benar dihargai oleh Generasi Y.

Generasi milenial, lebih dari generasi lainnya, mencari pemenuhan makna baik di tempat kerja maupun saat mudik ke kantor yang terlihat dan terasa menginspirasi dan menarik adalah sesuatu yang semakin tidak hanya dicari, tetapi diharapkan oleh generasi Milenial.

Apa pun industri Anda, bahkan hanya dengan beberapa langkah kecil untuk menunjukkan bahwa Anda memahami dan peduli tentang apa yang diinginkan staf Milenial dari tempat kerja mereka, dapat membuat dunia berbeda.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan bergabunglah bersama Highstreet untuk menjadi partner desain interior kami.

Artikel ini disadur dari Very “Millenial” Office Design Trends

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu