EN | ID
Tutup

Artikel

Tren Saat Coronavirus, Rancang Desain Lobi Kantor untuk Masa Depan

diposting 17 September 2020

Tren Saat Coronavirus, Rancang Desain Lobi Kantor untuk Masa Depan

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Saat Anda memasuki pintu depan sebuah kantor, Anda akan langsung merasakan budaya kantor tersebut. Warna, pencahayaan, furnitur, lanta, dan desain. Semuanya akan menjelaskan tentang siapa, apa, dan bagaimana kantornya. Lobi, terutama furnitur di tempat tersebut akan membuat kesan pertama bagi Anda. Pertanyaannya adalah, apakah lobi memberikan gambaran mengenai kantor tersebut? Apakah kantor menggunakan area pintu masuk untuk membuat kesan yang bermakna, mengatur suasana hati dan mengirim pesan yang tepat bagi yang melihantya?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut penting karena lobi adalah kesempatan bagi katnor Anda untuk mengkomunikasikan kesan dari kantor Anda. Lobi memungkinkan kantor Anda menunjukkan apa yang diyakininya dan apa yang ingin dicapai oleh kantor Anda. Lobi menceritakan sebuah cerita, menjadi tempat untuk diferensiasi dan penyesuaian karyawan Anda. Ketika lobi didesain membosankan, ketika area tersebut Anda abaikan atau ketikan kesan yang dihadirkan tidak sesuai dengan kepribadian kantor Anda, ini menjadi hal yang Anda lewatkan.

Namun yang lebih buruk lagi, ini bisa menjadi kerugian bagi Anda. Dengan gagal mengkomunikasikan visi dan kekuatan di dalam kantor Anda melalui desain lobi, area resepsionis dapat menjadi titik balik bagi calon partner dan juga bagi tamu Anda. Lobi yang didesain dengan bagus dapat menanamkan rasa bangga untuk kantor Anda. Ini juga dapat mengingatkan karyawan Anda mengenai kantor. Tidak hanya itu saja,desain lobi kantor yang menarik juga dapat memfasilitasi produktivitas dan kreativitas. Semakin hari, lobi kantor bukan hanya menjadi tempat untuk menunggu pengunjung. Area tersebut menjadi ruang yang dapat berfungsi ganda sebagai area breakout atau spot khusus bagi karyawan Anda. Namun, apa pun desain yang Anda pilih, lobi harus menghadrikan pengalaman yang otentik untuk karyawan maupun tamu Anda.

Buat Menarik Desain Lobi Kantor

Area lobi kantor Anda adalah tempat kesan pertama dibuat, dan Anda perlu membuat kesan itu berarti. Tentu saja, ruangan tersebut harus didesain dengan indah. Tetapi itu saja belum cukup, desain lobi kantor harus mencerminkan karakter unik dari kantor Anda. Mendesain ruang tunggu memang tidak sederhana, Anda bisa saja tidak memerlukan anggaran besar untuk memasukkan sedikit kepribadian ke dalam dekorasi area lobi kantor Anda. Mengembangkan gaya desain yang khas berarti Anda harus membuat beberapa pilihan, misalkan saja area resepsionis Anda tidak bisa didesain menenangkan dan memberi energi. Tujuan lain dari gaya desain tersebut juga bisa saja tidak boleh menyenangkan dan serius, atau kedua konsep desain itu bisa Anda kombinasikan dan meningkatkan rasa kagum. Dengan memilih yang ingin Anda tingkatkan pada kantor, Anda akan membedakan desain kantor Anda dengan desain kantor yang lain. Di bawah ini, beberapa ide gaya desain area lobi yang dapat Anda terapkan pada desain kantor Anda.

Desain Lobi Kantor Ramah dan Nyaman

Jika kantor Anda ingin berhubungan dengan tamu secara pribadi dan membuat mereka merasa nyaman, Anda perlu menambahkan beberapa elemen kenyamanan ke area resepsionis Anda. Lupakan elemen-elemen desain yang megah, dan pilihlah yang sesuai dengan apa yang mungkin menghadirkan suasana rumah. Pemilihan elemen desain bukan berarti Anda harus mendesain area resepsionis dengan kursi berbahan kulit. Anda tetap dapat menjaga segala sesuatunya tetap profesional dengan memperhatikan brand kantor Anda.

Kesan nyaman sangat cocok untuk kantor yang tamunya memiliki rasa gugup seperti kantor dokter gigi dan terapis. Namun, konsep desain ini juga bisa sangat cocok untuk desain kantor mana pun yang memiliki brand jasa agar membangun hubungan yang dekat dengan tamunya. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda coba agar area resepsionis Anda mudah didekati dan terkesan ramah.

1. Furnitur yang Nyaman

Tentu saja, furnitur di area resepsionis sering dilihat, itulah mengapa banyak kantor memprioritaskan desain yang kokoh dan bahan anti noda yang kuat untuk di tempat duduk lobi mereka. Namun, jika Anda memiliki prioritas kenyamanan, sebaiknya Anda memilih tempat duduk yang memiliki desain bantalan dan pelapis yang sedikit lebih banyak, setidaknya untuk tempat duduk beraksen selain pilihan desain yang lebih kokoh. Beberapa desain bantal tersebut dapat meningkatkan tingkat kenyamanan tamu Anda.

2. Pilih Warna Desain yang Hangat

Meski kantor Anda memiliki tampilan desain minimalis yang didominasi ruang putih bisa menjadi sangat menarik, namun juga bisa menampilkan kesan dingin. Palet warna yang ideal untuk gaya desain ini adalah warna-warna hangat yang tidak terlalu cerah. Anda dapat mengombinasikannya dengan tekstur yang lebih lembut agar membuat tamu Anda merasa betah.

3. Sentuhan Desain Rumah

Anda bisa menambahkan aksen-aksen yang menghadirkan suasana rumah seperti tanaman dalam pot, lampu, tirai, dan karpet di area resepsionis dapat menambah perasaan nyaman pada suatu desain ruangan.

desain lobi kantor

Desain Lobi Kantor yang Tenang

Area lobi, khusunya pada bagian resepisonis bergaya Zen menggunakan garis yang bersih dan penggunaan bahan yang terinspirasi dari alam untuk membuat tamu Anda merasa terpusat, fokus, dan tenang. Peneranpa konsep desain tersebut bisa menjadi cara lain yang dapat Anda terapkan untuk fasilitas yang ingin membuat tamu Anda merasa nyaman atau menginspirasi mereka untuk merasa santai. Desain ini dapat diterapkan oleh kantor mana pun karena ruang yang menenangkan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan fokus. Untuk mendesain area resepsionis kantor yang lebih tenang, Anda bisa mencoba salah satu ide berikut ini.

1. Lengkapi Desain Kantor dengan Tanaman

Tanaman memiliki perawatan yang relatif lebih mudah dan bisa menjadi cara yang menarik untuk membuat suasana kantor lebih damai dan bahkan meningkatkan kualitas udara. Apalagi pada masa pandemi, Anda harus memperhatikan sistem sirkulasi udara di dalam kantor Anda.

2. Fitur Air pada Desain Lobi Kantor

Suara dan pemandangn air, baik dari air mancur kecil atau fitur air yang dipasang di dinding kantor Anda akan memiliki efek menenangkan yang serius. Pilihan lain yang bisa saja Anda terapkan dan siap untuk pemeliharaan adalah akuarium kantor.

3. Desain Lobi Kantor Miliki Pencahayaan yang Menenangkan

Kantor yang ingin menginspirasi ketenangan seringkali menjauh dari lampu ayng terang dan memilih furnitur lain yang bisa memberikan cahaya yang lebih ambien.

Salah satu gaya desain lobi kantor khususnya area resepsionis di atas bisa Anda terapkan pada desain kantor Anda. Namun, jika tidak ada yang benar-benar mencerminkan tentang kantor Anda, Anda dapat menghubungi kami sebagai jasa desain interior untuk membantu Anda meningkatkan nilai dari desain lobi kantor Anda. Saatnya mengubah desain lobi kantor jadi ramah dan nyaman.

Artikel ini disadur dari 5 Ways to Style a Beautiful Reception Area.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu