EN | ID
Tutup

Artikel

Ubah Ruang Tamu Jadi Desain Ruang Kantor Saat Pandemi

diposting 16 September 2020

Ubah Ruang Tamu Jadi Desain Ruang Kantor Saat Pandemi

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Tidakkah Anda merasa memiliki ruang ekstra pada desain rumahh Anda untuk home office? Anda bisa memanfaatkan ruangan tersebut. Sedikit kreativitas dan mungkin sedikit perubahan pada desain interiornnya yang diperlukan untuk mendesain lebih banyak ruang. Jadi, apakah Anda ingin mencoba bekerja di meja kecil atau ruang kerja yang nyaman, ide-ide di bawah ini akan membantu Anda menyiapkan desain interior kantor rumah kecil Anda yang sangat stylish.

Seiring dengan diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mewajibkan seluruh kegiatan perkantoran dilaksanakan dari rumah atau work from home. Anda tentunya ingin merasa nyaman ketika bekerja, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk mendesain suasana tersebut di dalam rumah Anda. Selain Anda bisa memilih desain interior kantor yang ergonomis dan gaya desain tersebut dapat membuat tubuh Anda tidak merasa begitu Lelah, ada beberapa hal lain yang perlu Anda persiapkan. Lalu, bagaimana langkah-langkah untuk mendesain ruang kantor yang nyaman di dalam rumah Anda?

Terkadang, tempat terbaik untuk merancang desain kantor Anda adalah di ruang tamu. Dengan semakin banyak orang yang perlu bekerja dari rumah pada masa pandemi seperti ini, Anda dapat menemui banyak pemilik rumah yang meminta konsultasi untuk merancang kantor rumah mereka. Namun bagaimana dengan orang yang tidak memiliki ruang ekstra di dalam rumahnya? Nyatanya, Anda tidak memerlukan ruangan penuh lain untuk memiliki ruang kerja yang bisa membuat Anda produktif sekaligus merasa nyaman. Banyak orang juga yang memilih untuk mengombinasikan ruang kerja ke dalam rumah mereka.

Ubah Tata Letak Desain Ruang Tamu

Mengganti penataan letak furnitur di ruang tamu dengan ukuran mungil dapat menciptakan ruang yang Anda butuhkan untuk kantor rumah. Untuk membuat ruang kerja yang nyaman, Anda bisa meletakkan meja langsung di depan jendela. Dalam menerapkan cara tersebut, Anda bisa menciptakan luas persegi di tengah ruangan yang akan membaut ruangan terasa terbuka dan luas, bukannya justru menjadi sempit dan penuh sesak.

Desain Meja Kerja Berdiri atau Duduk

Duduk sepanjang hari tidak bagus untuk kesehatan Anda, jadi Anda dapat memilih meja kerja yang dapat mengatasi masalah Anda. Memilih untuk menggunakan kayu dan braket yang didesain memiliki braket rak bawah bisa mengubah dinding yang belum tersentuh menjadi meja dengan desain tinggi dan batang melingkar yang mengelilinginya dan dapat Anda gunakan untuk berdiri. Jika sudah waktunya, Anda dapat duduk kembali di meja tersebut.

Siapkan Meja Di belakang Sofa

Jika Anda memiliki desain rumah dengan konsep lantai terbuka yang dikombinasikan dengan area tempat duduk yang bisa didorong ke satu sisi, cobalah untuk meletakkan meja di belakang sofa tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kursi putar dan lampu meja. Dengan begitu Anda akan memiliki ruang kerja yang dikombinasikan yang diletakkan di ruang keluarga atau ruang tamu Anda tanpa terlihat atau merasa ruang tersebut tidak pada tempatnya.

Manfaatkan Sudut yang Tidak Terpakai pada Ruang Tamu

Area sudut yang tidak terpakai pada ruang tamu Anda. Ubah sudut tersebut dengan mudah menjadi tempat yang ideal untuk menempatkan kantor mini Anda selama bekerja dari ruamh. Setelah itu, Anda bisa memadu-padankan meja dengan kursi yang sesuai, dan bahkan mengombinasikannya dengan tanaman gantung atau beberapa karya seni. Anda pastinya akan mendapatkan penataan sederhana yang akan tampak menarik di ruang tamu Anda dengan mengambil sedikit ruang secara keseluruhan dari ruang tamu.

Pertimbangkan Meja Kerja Mini untuk Desain Kantor

Terkadang Anda hanya membutuhkan area kecil yang didedikasikan untuk bekerja di rumah Anda. Selain mendesain ruang kerja secara keseluruhan, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengombinasikan meja dengan desain bundar kecil ke sudut yang tidak terpakai di dalam ruang tamu dan bisa menjadi tempat Anda memasang laptop atau memeriksa dokumen. Hal ini menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk ruang keluarga Anda. Anda bisa mulai bekerja sementara anak-anak Anda dapat bermain di dekat Anda atau bisa menggunakannya sebagai area pekerjaan rumah yang ditentukan.

Buat Desain Ruang Kantor Terbuka

Jika Anda memiliki ruang keluarga yang berukuran luas, Anda bisa membuat ruang untuk kantor di dalam rumah Anda dengan menempatkan meja sendiri, dan biarkan berada di depan dinding ruangan Anda. Ini bisa menjadi cara yang stylish untuk menciptakan ruang kerja yang formal, meskipun Anda tidak memiliki ruang ekstra pada ruang tamu Anda. Biar terkesan lebih menarik, Anda bisa menambahkan karpet kecil untuk memebnatu Anda memisahkan area kantor dari ruang tamu Anda yang lain.

Maksimalkan Ruang yang Terlupakan di dalam Rumah

Cobalah Anda mendesain ruang kantor di dalam ruang yang terlupakan pada rumah Anda, seperti ruang di sebelah sofa atau bahkan bagian di bawah tangga Anda. Area tersebut seringkali menjadi sudut yang terlupakan di dalam rumah. Area yang sering tidak terpakai oleh Anda bisa menjadi spot yang bagus untuk menyelinapkan ruang kerja Anda ke dalam ruangan tersebut.

Jadikan Desain Kantor Sesuai dengan Tata Letak Kebutuhan Anda

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, sering kali harus memaksimalkan ukuran luas ruang di dalam apartemen. Anda bisa menggabungkan kantor ke area tempat duduk utam Anda dengan menarik meja yang berada tepat di samping sofa Anda untuk menciptakan ruang kerja yang lebih hidup. Cara ini juga memungkinkan meja Anda memiliki fungsi ganda sebagai meja samping. Satu furnitur multifungsi akan sangat membantu Anda. Tips menarik lainnya? Daripada memilih rak buku, Anda bisa pilih rak yang dapat dipasang di dinding untuk menjadi area penyimpanan sekaligus menghemat ruang di dalam rumah.

Desain Meja Kerja di Ruang Tamu

Siapkan beberapa meja di sepanjang dinding ruang tamu Anda untuk membuat workstation yang dapat digunakan oleh dua orang atau lebih di keluarga Anda. Jika Anda bersama anak-anak, ini bisa menjadi area yang cocok juga untuk anak-anak menyelesaikan pekerjaan rumahnya dan tidak membutuhkan terlalu banyak ruang. Pertimbangkan untuk memilih kursi dan meja yang cocok di dalam ruang kerja Anda agar bisa memberikan tampilan dan nuansa kantor rumah yang menarik dan nyaman.

desain kantor rumah

Itulah beberapa ide yang bisa Anda terapkan saat ingin merancang ruang kantor Anda di masa PSBB kedua ini. Jika Anda memerlukan bantuan profesional, kami sebagai jasa desain interior dapat membantu Anda mewujudkan ruang kantor yang nyaman di rumah Anda.

Untuk artikel lain mengenai residensial, Anda dapat membacanya lebih lanjut di www.hydeliving.co.id dan Anda akan menemukan banyak informasi menarik mengenai residensial.

Interior Desainer: Hubungi kami melalui  Highstreet untuk wujudkan bangunan impian Anda dan ikuti  blog kami untuk update mengenai inspirasi desain bangunan.

Bagikan Artikel Ini

Kembali

Tutup

Search

Whatsapp Menu